Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-Hati Sakit Saat Musim Hujan! Ini Dia Tips Jaga Imunitas Saat Musim Hujan

Tips jaga imunitas saat musim hujan ini nggak ribet kok

Di musim hujan seperti sekarang, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga kesehatan dengan baik. Berikut adalah tips jaga imunitas saat musim hujan yang bisa kamu terapkan.

Penuhi kebutuhan vitamin C kamu

tips jaga imunitas saat musim hujan
Photo by Vya Naturals on Unsplash

Tips jaga imunitas saat musim hujan yang pertama adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin C. Di saat musim hujan, virus akan lebih mudah menyerang. Oleh sebab itu, kamu memerlukan vitamin C sebagai tips jaga imunitas saat musim hujan. Sayangnya, tubuh kamu tidak menyimpan vitamin C secara alami. Maka dari itu, kamu perlu mengonsumsi makanan kaya vitamin C seperti buah dan sayur.

Konsumsi makanan yang kaya akan protein, tips jaga imunitas saat musim hujan

tips jaga imunitas saat musim hujan
Photo by Sarah Shull on Unsplash

Protein adalah salah satu nutrisi makro paling penting. Selain memiliki manfaat bagi pertumbuhan, protein juga baik untuk membentuk sistem imun dalam tubuh. Tips jaga imunitas saat musim hujan ini bisa kamu terapkan dengan mengonsumsi berbagai macam makanan seperti susu, ayam, ikan, telur, tahu, dan tempe.

Tips jaga imunitas saat musim hujan dengan rutin berolahraga

tips jaga imunitas saat musim hujan
Photo by Boxed Water Is Better on Unsplash

Selain mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan nutrisi, kamu juga butuh tips jaga imunitas saat musim hujan ini. Manfaat olahraga bagi sistem imun sangat banyak.

Berolahraga dapat meningkatkan peredaran darah, membersihkan bakteri dari saluran pernapsan, memperkuat antibodi untuk mencegah infeksi, dan meredakan hormone stres. Dengan rutin berolahraga, kamu meningkatan kemampuan respon imun terhadap penyakit.

Jangan begadang, tips jaga imunitas saat musim hujan

tips jaga imunitas saat musim hujan
Photo by Kinga Cichewicz on Unsplash

Tips jaga imunitas saat musim hujan ini cukup mudah untuk kamu terapkan. Ternyata, kualitas tidur memiliki kaitan erat dengan daya tahan tubuh lho. Tidur sangat membantu sistem imun untuk beroperasi dengan optimal.

Saat kamu tidur, beberapa komponen tertentu dalam sistem imun seperti sitokin menjadi lebih aktif. Dengan demikian, sistem imun memiliki respon lebih baik terhadap alergi atau vaksin. Sebaliknya, kekurangan tidur memiliki pengaruh buruk bagi keseimbangan sistem imun.

Tips jaga imunitas saat musim hujan dengan perbanyak minum

tips jaga imunitas saat musim hujan
Photo by Thandy Yung on Unsplash

Musim hujan memang tidak membuat kamu menjadi haus seperti saat di musim panas. Cuaca yang dingin juga membuat kamu sering pergi ke kamar kecil. Alhasil, kamu jadi lupa untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Padahal, menjaga cairan dalam tubuh itu penting agar kamu tetap aktif, fokus, dan sehat.

Utamakan meminum air putih sebanyak satu sampai dua liter setiap harinya. Kamu juga bisa membuat racikan minuman hangat seperti coklat, teh, kopi, rempah-rempah, dan masih banyak lagi.

Tetap bahagia dengan menginap di Bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like