Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami. Dijamin Berhasil!

Percaya dirimu pun meningkat!

Bobobox.co.id — Bau badan tak hanya membuat diri sendiri tetapi juga orang lain di sekitarmu. Untuk itu, jika kamu termasuk yang mengalami problematika ini, tak ada salahnya untuk mencari tips hilangkan bau badan.

Namun, tak hanya sekadar tips hilangkan bau badan saja. Tips yang diaplikasikan pun wajib permanen dalam menghilangkan bau badan. Hal ini tentu agar tidak percuma dalam menghilangkan bau tak sedap dari tubuh.

Nah, berikut ini merupakan 10 tips hilangkan bau badan secara alamidari Bob  yang bisa kamu aplikasikan. Bersiaplah untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri saat melakukan aktivitas sehari-hari!

Jaga Kebersihan Tubuh

Tips hilangkan bau badan pertama adalah menjaga kebersihan tubuh. Untuk menjaga kebersihan tubuh, mandi secara teratur sebanyak dua hingga tiga kali sehari adalah cara paling ampuh dan sederhana.

Saat mandi, pastikanlah untuk membersihkan seluruh bagian tubuh. Gosoklah tubuhmu secara menyeluruh khususnya area yang sering berkeringat seperti ketiak dengan bersih untuk memastikan bakteri mati.

Mandi secara teratur ini bermanfaat untuk membersihkan keringat. Selain itu, badanmu pun akan memproduksi lebih sedikit minyak di pori-pori. Dengan begitu, badanmu pun berhenti mengeluarkan bau tak sedap.

Tips hilangkan bau badan
Mandi secara teratur via pexels.com/@karolina-grabowska

Gunakan Sabun Antibakteri

Tips hilangkan bau badan berikutnya adalah menggunakan sabun antibakteri. Cara menghilangkan bau badan ini sendiri bisa digunakan saat kamu melakukan mandi secara teratur sebagai tips lainnya.

Sabun jenis ini dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab badan badan. Untuk itu, bau badanmu pun nantinya akan berkurang saat menggunakan sabun yang bisa ditemukan di toko obat atau toserba.

Di samping mampu membunuh kumat berkat sifat antiseptiknya, sabun antibakteri ini mampu menyegarkan badan. Walaupun begitu, bagi yang memiliki kulit sensitif, berhati-hati karena bisa saja sabun ini tak cocok digunakan.

Sabun antibakteri via pexels.com/@tara-winstead

Baca Juga: 5 Manfaat Memijat Telinga Sebelum Tidur. Mengurangi Tingkat Stres Hingga Membuat Kepala Terasa Lebih Ringan!


Keringkan Badan dengan Benar

Setelah mandi, tak sedikit orang yang membiarkan badannya basah dalam waktu yang lama. Padahal, hal tersebut merupakan kebiasaan wajib dihilangkan karena mampu membuat bau badan menyengat.

Langsung keringkan badanmu secara total dengan handuk bersih. Tak lupa juga untuk mengeringkan badan dengan benar terutama pada bagian-bagian tubuh yang menghasilkan banyak keringat seperti ketiak.

Dengan memastikan tubuh sudah benar-benar kering, kamu pun memastikan bahwa tidak ada jamur dan bakteri mengendap di kulit. Keduanya yang berperan menjadi penyebab bau badan dan penyakit kulit.

Keringkan badan via vuahanghieu.com

Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Bau badan pun tak hanya disebabkan oleh bakteri yang mengendap. Makanan penyebab bau badan bisa saja sering kamu konsumsi tanpa kamu ketahui sehingga kamu kebingungan asal muasal bau badan yang dialami.

Nah, makanan penyebab bau badan sendiri cukup banyak. Mulai dari bahan makanan seperti daging merah, asparagus, bawang putih. Selain itu, makanan pedas dan berlemak pun wajib dikurangi.

Jika kesulitan, tak ada salahnya untuk mengurangi makanan tersebut secara perlahan. Setelah terbiasa, barulah hindari secara total. Terdengar sepele memang, namun hal tersebut menjadi tips hilangkan bau badan, lho!

Makanan penyebab bau badan via pexels.com/@sebastian-coman-photography-1598188

Tips Hilangkan Bau Badan dengan Relaksasi

Yoga dan meditasi biasa dilakukan karena manfaatnya untuk menghilangkan stres dan menurunkan berat badan. Namun, siapa sangka jika aktivitas menenangkan pikiran ini pun bisa untuk menghilangkan bau badan.

Saat seseorang mengalami stres, hal tersebut dapat memicu keringat. Hormon stres mengeluarkan bau amis yang berbeda jika dibandingkan dengan bau keringat biasanya.

Untuk itu, yoga dan aktivitas menenangkan pikiran dan tubuh dibutuhkan. Dengan melakukannya secara rutin, kamu pun bisa mengontrol stres yang merangsang produk keringat secara berlebihan.

Relaksasi via pexels.com/@prasanthinturi

Baca Juga: Ingin Mewarnai Rambut Sendiri Tapi Takut Gagal? Ikuti 10 Tips Mewarnai Rambut Sendiri Berikut Ini!


Cuci Baju secara Rutin

Nah, jika kamu termasuk orang yang sadar dengan masalah bau badan yang kamu hadapi, ada baiknya ikuti tips hilang bau badan ini. Pasalnya, tips ini pun terbilang esensial untuk hilangkan problemmu tersebut.

Tips yang dimaksud adalah mencuci bajumu secara rutin. Hal ini dimaksudkan karena kuman tak hanya dapat menempel pada tubuhmu saja. Kuman pun bisa menempel pada baju dan celana.

Jika tak dibasmi, kuman tersebut justru berkembang biak dan menjadi sumber bau tak sedap. Untuk itu, gunakanlah baju yang sudah dipakai maksimal dua kali. Setelah itu, baju tersebut wajib dicuci hingga bersih.

Cuci baju via unsplash.com/@enginakyurt

Rajin Berolahraga

Tubuhmu akan memproduksi keringat saat tubuh bergerak aktif saat berolahraga. Nah, saat berolahraga ini, tubuh justru mengeluarkan keringat baik yang berbeda dengan keringat biasanya.

Keringat ini adalah lemak yang dibuang oleh tubuh. Sifatnya yang lebih encer serta pori-pori yang lebih terbuka saat berolahraga akan mempercepat pengeluaran bakteri penyebab bau badan secara permanen.

Walaupun begitu, tak semua orang mampu mengaplikasikan tips hilangkan bau badan ini. Alternatif lainnya adalah kamu bisa melakukan pemanasan ringat yang berdurasi selama 10 hingga 15 menit per hari.

Rajin berolahraga via pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Memakai Pakaian yang Tepat

Pemilihan pakaian yang tepat pun bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Tips hilangkan bau badan ini wajib disesuaikan dengan aktivitas yang biasa kamu lakukan sehari-hari.

Pastikanlah kamu mengenak pakaian bersih. Selain itu, jika kamu termasuk orang yang mudah berkeringat, pakaian yang mampu menyerap keringat adalah pakaian yang cocok untuk dikenakan sehari-hari.

Biasanya, pakaian menyerap keringat ini adalah pakaian berbahan katun. Pakaian ini pun memiliki manfaat yakni tidak membuat tubuh merasa gerah. Dengan begitu, pengendapan keringat di tubuh berkurang.

Pakaian tepat via unsplash.com/@cristofer

Gunakan Deodoran

Tips hilangkan bau badan lainnya adalah menggunakan deodoran. Bau badan sendiri biasanya dikaitkan dengan bau ketiak. Untuk itu, menggunakan deodoran mampu mengatasi masalah bau yang kamu hadapi.

Deodoran biasanya mengandung alkohol yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Di samping itu, ada hal lainnya yang perlu kamu perhatikan saat mengaplikasikan deodoran.

Jangan memakai deodoran saat ketiak masih basah. Pasalnya, air yang bersatu dengan partikel kimia deodoran justru membuat ketiak lebih kembab. Selain bau, ketiak justru akan terasa gatal akibat kuman tumbuh.

Deodoran via crodapersonalcare.com

Baca Juga: 10 Tips Mengatasi Ngorok Yang Mudah Diaplikasikan


Maksimalkan Bahan Alami

Tips hilangkan bau badan terakhir dari Bob adalah memaksimalkan bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan bau badan yang menyengat dari tubuhmu.

Trik ini akan ampuh untuk mengusir bau badan permanen. Untuk bahannya sendiri, kamu bisa dengan mudah menemukan bahan-bahan alami ini di pasar tradisional seperti daun sirih, jahe, baking soda, dan lainnya.

Cara untuk memanfaatkan bahan alami ini cukup mudah. Olah bahan-bahan tersebut. Kemudian, aplikasikan dengan hati-hati pada ketiak sebelum mandi untuk menghilang bau menyengat secara permanen.

Daun sirih via papillesetpupilles.fr

Menginap dengan Nyaman? Datang saja ke Bobobox

Sedang mencari tempat menginap yang nyaman selama physical distancing? Jika iya, tidak perlu pusing karena ada Bobobox yang siap memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan.

Pod yang luas ditambah dengan fasilitas yang mumpuni menjadi beberapa alasan memilih Bobobox sebagai tempat menginap. Pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox luas

You might also like