Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tips Hal yang Bisa Dilakukan untuk Atasi Rasa Bosan ketika Sendirian

Apalagi jika kamu sedang melakukan social distancing dan lockdown di rumah

Bobobox.co.id — Merebaknya virus corona membuat kamu sekarang ini diminta untuk menerapkan social distancing. Social distancing sendiri merupakan menjaga jarak untuk mencegah virus corona.

Sehingga, berdiam diri di rumah menjadi hal yang disarankan untuk menghindari penyebaran virus corona yang lebih parah lagi. Bagi introvert ataupun kaum rebahan, berdiam diri di rumah selama seharian mungkin tidak membutuhkan tips khusus.

Namun, bagi yang extrovert atau yang tidak terbiasa untuk berdiam diri di rumah selama seharian, hal ini mungkin bakal menyiksa mereka. Pasalnya, mereka tentu senang berinteraksi dengan banyak orang. Tak seperti halnya orang-orang introvert.

Untuk itulah, Bob mempunyai 10 tips hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa bosan ketika social distancing selama berada di rumah seharian.

Mendengar Musik

Tips pertama yang bisa kamu aplikasikan adalah mendengarkan musik. Jadi, siapkan playlist band-band favoritmu untuk mengisi waktu luang saat merasa bosan.

Namun, jika misalkan kamu sedang merasa bosan dengan lagu yang itu-itu aja. Aplikasi streaming lagu seperti Spotify atau YouTube Music bisa menjadi alternatif guna mencari lagu-lagu baru yang bisa didengar.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan fitur ask a question yang ada di Instagram. Tinggal unggah menjadi instastorymu dan tanyakan kepada teman-temanmu lagu apa yang mungkin bisa kamu dengarkan.

Membaca Buku

Tips selanjutnya ini sebenarnya bisa kamu lakukan bersamaan dengan tips pertama. Jadi, nantinya saat kamu membaca buku, kamu bisa sekaligus sedang mendengarkan lagu-lagu favoritmu.

Buku yang dibaca sendiri bisa disesuaikan dengan kesukaanmu. Mau itu novel, biografi, hingga buku untuk meningkatkan skill. Bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia pun tidak akan menjadi masalah berarti.

Yang penting adalah kamu merasa senang saat membaca buku tersebut. Namun, buku yang Bob sarankan untuk dibaca di kala bosan adalah novel fiktif yang mengambil genre komedi.

Menonton Film atau Serial Televisi

Selanjutnya, menonton film atau serial televisi menjadi tips yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan. Layanan streaming film atau serial televisi seperti Netflix, Viu, HBO Max, dan lainnya bisa menjadi andalan.

Beberapa layanan berbayar tersebut memiliki koleksi film dan serial televisi yang bisa kamu tonton sepuasnya. Tentu saja kamu harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mengakses film dan serial televisinya.

Untuk serial televisi, kamu bisa memilih serial televisi yang sudah menamatkan seluruh seasonnya atau bisa juga menonton serial televisi yang masih on-going seperti Stranger Things, Brooklyn Nine-Nine, dan masih banyak lainnya.

Main Video Game

Tidak hanya menonton film dan serial televisi saja yang bisa dilakukan di kala bosan. Memainkan video game baik di konsol maupun komputermu menjadi tips lainnya yang dijamin ampuh untuk mengusir kebosanan.

Kamu bisa memainkan banyak video game sesuai yang kamu inginkan. Mulai dari genre petualangan, arcade, olahraga, strategi, hingga balapan di konsol game seperti PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, dan masih banyak lainnya.

Nah, jika kamu memang sendirian, memainkan video game petualangan seperti Tomb Raider, Resident Evil, Read Dead Redemption, dan God of War menjadi video game yang seru untuk dimainkan.

Membuka Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu ‘gateaway’ yang biasa dibuka tatkala sedang mengalami permasalahan mulai dari pekerjaan hingga asmara. Untuk itulah, kamu bisa membuka media sosial jika sedang bosan.

Sekarang ini, mungkin media sosial seperti Twitter, Instagram, TikTok, dan YouTube mungkin menjadi sumber berbagai video ataupun konten yang bisa membuatmu tertawa.

Bahkan, di Tiktok sendiri, kamu tidak hanya sekadar menonton video orang lain. Kamu pun bisa membuat video TikTokmu untuk kamu bagikan atau hanya sekadar untuk bersenang-senang.

Mencoba Memasak Resep Baru

Tips selanjutnya adalah mencoba memasak resep baru. Hal ini tentunya bergantung dengan seberapa banyak bahan makanan yang ada di kulkasmu.

Jika persediaan bahan makanannya melimpah dan bervariasi, memasak dengan menggunakan resep baru akan mudah kamu lakukan. Namun, hal tersebut tentu berbeda jika persediaannya tidak terlalu banyak.

Hal ini bisa kamu akali dengan membeli bahan makananmu sendiri. Akan tetapi, dengan adanya social distancing, opsi ini tentu harus dipertimbangkan dengan matang.

Menata Ruangan

Saat sendirian, rasanya waktu inilah yang tepat untuk kamu mencoba untuk menata ruangan khususnya kamar tidur atau kamar kerjamu. Tips satu ini termasuk salah satu aktivitas yang mempunyai banyak manfaat.

Manfaat yang bisa didapat adalah kamu mendapatkan suasana baru untuk kamar tidur dan kamar kerjamu. Sehingga, kamu pun bisa jadi lebih betah dengan penataan yang baru.

Tidak hanya itu, tips ini bisa membuatmu berkeringat. Jadi, anggap saja bahwa menata ruangan ini sebagai pengganti olahraga yang sulit kamu lakukan karena adanya social distancing.

Berolahraga Santai

Olahraga santai bisa kamu lakukan jika kamu sedang merasa bosan. Banyak aplikasi ataupun video di media sosial seperti YouTube, Twitter, dan Instagram yang bisa dijadikan patokan berolahraga.

Bahkan, kamu pun bisa mencari akun yang mendedikasikan unggahannya untuk memberikan beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan sangat simpel seperti lari kecil atau aerobik.

Selain akan mengusir rasa bosan, berolahraga santai selama sendirian tentunya akan membuat badanmu jauh lebih fit dibandingkan sebelumnya. Hal ini tentu akan baik untuk kesehatanmu.

Melakukan Hobi

Melakukan hobi yang kamu sukai menjadi tips hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa bosan di saat sendirian. Sesuai tipsnya, lakukanlah yang memang benar-benar kamu sukai.

Jika kamu senang melukis, cobalah untuk melukis. Atau jika kamu senang bernyanyi, kamu bisa karokean sepuasnya saat berada di rumah dan sendirian.

Bahkan, kamu bisa mencoba untuk melakukan sesuatu yang mungkin jarang terpikirkan olehmu. Malah, mungkin hal tersebut bisa menjadi hobi barumu.

Tidur

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah tidur. Tips satu ini menjadi hal terakhir yang bisa dilakukan jika kamu 9 tips di atas sudah tidak bisa lagi mengusir rasa bosanmu.

Durasi tidur yang dilakukan janganlah terlalu lama. Pasalnya, jika terlalu lama, justru saat bangun, kamu bisa merasakan pusing dan bahkan merasa tidak fit.

Durasi yang ideal untuk tidur adalah selama 15 hingga 30 menit. Namun, jika kamu masih merasa kurang fokus dan sangat lesu, kamu bisa menambahnya hingga 90 menit.

tips tidur

Menginap untuk Mengusir Rasa Bosan? Datang aja ke Bobobox

Jika kamu memang sedang merasa bosan saat sendirian di rumah, kamu bisa mencoba untuk melakukan staycation. Tempat staycation yang paling asyik untuk hal tersebut adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik. Sehingga, kamu bakal menemukan fasilitas-fasilitas kekinian selama staycation di Bobobox.

Walaupun fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dengan hotel bintang lima, harga inap per malamnya terbilang murah dan akan cocok untuk yang sedang staycation dengan bujet minimal.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan dan podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like