Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Mulai Nge-Gym? Simak Tips Gym Untuk Pemula Berikut Ini!

Jangan lupakan pemanasan dan beberapa tips penting lainnya seperti berikut!

Tips gym untuk pemula berikut ini mungkin bisa membantu kamu yang baru saja akan memulai rutinitas olahraga di gym. Bagi yang belum pernah berolahraga di gym, pengalaman pertama ini mungkin membuat kamu merasa tidak percaya diri. Banyaknya alat-alat olahraga yang ada di gym mungkin membuat kamu kebingungan dengan cara memakainya karena kamu tidak mengenali alat-alat tersebut.

Agar kamu bisa latihan di gym secara maksimal tanpa melakukan kesalahan, Bob sudah menyiapkan beberapa tips gym untuk pemua. Tips gym untuk pemula ini diharakan dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri kamu agar kamu lebih semangat untuk latihan di gym. Yuk simak beberapa tips gym untuk pemula berikut ini!

1. Tips Gym Untuk Pemula: Jangan Fokus ke Satu Alat

Tips gym untuk pemula yang pertama adalah memastikan kamu mencoba beberapa alat di gym dibandingkan hanya fokus kepada satu alat saja. Dengan mencoba beberapa alat maka kamu bisa melatih bebera bagian tubuh dengan fokus gerakan yang berbeda-beda. Saat kamu hanya fokus pada satu alat saja hal ini hanya akan membuat kamu mudah merasa bosan dan tak termotivasi.

2. Tips Gym Untuk Pemula: Jangan Terburu-buru, Semuanya Butuh Proses!

Sebaiknya kamu membuat list target yang ingin kamu capai yang akan membantu kamu menyiapkan fokus kamu untuk mencapai target yang jelas. Beberapa orang berolahraga ke gym dengan target menurunkan berat badan, sebagian lainnya menambah massa otot, dan sisanya mungkin melatih kekuatan beberapa bagian tubuh dan masih banyak lagi.

Dengan memiliki target yang jelas dan realistis maka kamu tahu jenis latihan seperti apa yang cocok kamu lakukan di gym. Target yang jelas pun membuat kamu fokus berlatih dan semakin termotivasi untuk membuat progress. Jika jenis latihan kamu sesuai dengan target yang kamu ingin capai maka waktu latihan kamu tidak akan terbuang sia-sia sehingga hasil yang ingin kamu capai dapat terwujud dalam waktu yang lebih cepat.

Baca Juga: Jangan Sampai Diabaikan, Ini Dia 7 Tips Menghindari Cedera Saat Berolahraga

3. Tips Gym Untuk Pemula: Jangan Paksakan Diri

Tips gym untuk pemula berikutnya adalah berolahraga secukupnya tanpa memaksakan diri. Latihan rutin memang penting namun kamu tak boleh berolahraga terlalu berlebihan. Jika kamu masih merasa  “asing” dengan olahraga di gym, Bob sarankan untuk kamu untuk berolahraga di gym sebanyak 1-2 hari dalam seminggu. Jika tubuh kamu sudah siap untuk keluar dari “zona nyaman”, barulah tambah “porsi” latihan.

4. Tips Gym Untuk Pemula: Jangan Lupakan Pemanasan

Tips gym untuk pemula ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Sebelum berolahraga pastikan kamu melakukan pemanasan dengan baik untuk merregangkan otot-otot sehingga terhindar dari risiko cedera saat olahraga di gym akan berkurang. 

5. Tips Gym Untuk Pemula: Jangan Malu Bertanya!

Jika kamu malu bertanya kepada teman gym kamu, kamu bisa memanfaatkan sosial media dan bertanya kepada pakar olahraga mengenai progres olahraga kamu. Saat ini banyak sekali gym trainer atau gym anthusiast yang tak segan membagi tips dan membantu followersnya dalam melakukan sesi olahraga di gym. Jika kamu malu bertanya, dikhawatirkan gerakan olahraga yang salah hanya akan membuat kamu rentan terkena cedera.

6. Tips Gym Untuk Pemula: Tahu Kapan Harus Istirahat

Istirahat adalah bagian penting dari latihan! Selama beristirahat otot tubuh kamu akan melakukan retorasi yang tubuh kamu butuhkan. Jika kamu memaksakan diri latihan di gym hal ini hanya akan membuat kamu rentan mengalami nyeri dan sakit yang lama pulihnya. Oleh karena itu jika kamu merasa nyeri tak tertahankan ini harusnya menjadi “lampu merah” bagi kamu untuk langsung beristirahat.

7. Tips Gym Untuk Pemula: Menjaga Hidrasi Tubuh

Olahraga tetntunya cukup menguras energi kamu. Oleh karena itu jangan sampai lupakan tips gym untuk pemula satu ini. Pastikan untuk slealu menjaga hidrasi yubuh kamu terjaga dengan baik agar performa kamu di gym senantiasa terjaga sehingga tujuan nge-gym pun akan tercapai. Dengan menjaga hidrasi tubuh hal ini akan membantu tubuh cepat pulih setelah sesi olahraga sehingga kamu lebih siap melakukan olahraga lagi di kemudian hari.

Baca Juga: Protokol Kesehatan Gym dan Kolam Renang di Masa New Normal

8. Tips Gym Untuk Pemula: Perhatikan Pola Makan

Faktanya masih banyak orang yang kurang menjaga pola makannya walaupun setelah latihan di gym. Penting bagi kamu untuk menjaga pola makan dengan baik agar hasil yang didapatkan maksimal. Olahraga tanpa diikuti dengan pola makan yang baik hanya membuat performa olahraga kamu di gym tidak akan maksimal.

Tips gym untuk pemula ini sangat penting bagi Anda yang ingin rutin berolahraga di gym. Salah satu nutrisi yang kamu butuhkan saat latihan di gym adalah protein yang bisa meningkatkan proses penyembuhan otot-otot setelah digunakan saat nge-gym.

9. Tips Gym Untuk Pemula: Mencari Teman Gym

Tips gym untuk pemula yang selanjutnyada adalah dengan mencari teman gym yang akan membantu kamu dalam olahraga sambil bersosialisasi dan saling memotivasi. Jika kamu kesulitan mencari teman, kamu bisa hire gym trainer agar olahraga kamu lebih terarah tanpa melakukan kesalahan.

Gym buddy ataupun gym trainer akan sangat membantu kamu untuk mengawasi postur, gerakan, maupun penggunaan alat di gym selama berolahraga. Hal ini sangat membantu kamu agar terhindar dari berbagai cidera yang bisa saja terjadi. Semoga beberapa tips gym untuk pemula di atas cukup membantu kamu ya!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like