Tips feng shui kamar tidur berikut ini akan membantu kamu menciptakan suasan kamar tidur yang ideal dengan energi-energi positif yang diperlukan untuk meraih kesuksesan seperti pendidikan dan karier. Kehadiran tahun baru 2022 bisa jadi awal yang tepat bagi kamu merubah suasana kamar kamu dengan mencoba menerapkan tips fengshui kamar tidur. Yuk langsung aja kita bahas beberapa tips feng shui kamar tidur berikut!

1. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Posisi Tempat Tidur

Tips feng shui kamar tidur yang pertama adalah mengenai posisi tempat tidur. Berdasarkan ilmu feng shui, menata tempat tidur yang baik dan bisa mendatangkan energi positif. Tips fengshui kamar tidur yang harus kamu pertimbangkan adalah letak pintu masuk kamar. Faktanya tempat tidur harus diletakkan jauh dari pintu dan tidak boleh persis berada di depan pintu.

Posisi ini disebut juga sebagai posisi komando atau tempat tidur menghindari aliran chi atau aliran energi alam yang bisa menerpa tubuh saat tidur. Selain itu, tips fengshui kamar tidur yang perlu kamu perhatikan adalah posisi pintu juga tetap harus terlihat ketika kita berada di tempat tidur.

Berdasarkan ilmu feng shui, aliran chi ini dapat mengurangi kualitas tidur bahkan mengganggu kesehatan yang membuat tubuh kurang sehat dan semangat saat bangun di pagi hari. Hal ini kemudian dapat berpengaruh pada motivasi dan kekuatan kita dalam meraih kesuksesan.

Coba perhatikan kamar tidur kamu. Jika kondisi tempat tidur kamu sulit diubah dan berhadapan dengan pintu, kamu bisa siasati dengan meletakkan lemari atau furnitur lain sebagai penghalang antara tempat tidur dan pintu.

2. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Maksimalkan Cahaya Alami

Tips feng shui kamar tidur selanjutnya adalah mengenai pencahayaan kamar tidur. Faktanya kamar tidur dengan pencahayaan alami dapat memengaruhi energi kamu lho. Kamar tidur yang memiliki pencahayaan alami dari sinar matahari secara maksimal dapat membantu pelepasan energi positif dan meningkatkan kadar serotin dalam tubuh.

Hal inilah yang kemudian membuat kamumerasa lebih semangat untuk beraktivitas dan lebih produktif ketika bangun tidur. Bila kamar tidur kamu tidak dilengkapi dengan jendela yang cukup ideal untuk pencahayaan alami yang maksimal, kamu bisa membuka pintu saat siang hari.

Berdasarkan ilmu feng shui kamar tidur, tips feng shui kamar tidur ini juga bermanfaat untuk kesehatan mengingat cahaya matahari bisa mengurangi kelembapan ruangan dan mencegah bakteri serta jamur.

Baca Juga: Yuk, Atur Kamar Kamu Senyaman Mungkin Berdasarkan Feng Shui

3. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Gunakan Elemen Kayu

Tips feng shui kamar tidur berikutnya adalah pengaplikasian elemen kayu dalam kamar tidur. Berdasarkan ilmu feng shui, elemen kayu dapat memberi makna positif dalam kehidupan manusia. Kayu memiliki arti pertumbuhan dan kesehatan dan juga melambangkang kemakmuran. Feng shui kamar yang baik untuk rezeki dapat kamu usahakan dengan pengaplikasian elemen kayu di dalam kamar, misalnya untuk furnitur, lantai, langit-langit, hingga pelapis dinding.

4. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Tanaman Indoor untuk Menambah Energi Positif

Tips feng shui kamar tidur

Biacara soal energi positif, tanaman faktanya memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen di dalam ruangan sehingga menghadirkan kesan yang sejuk. Tips feng shui kamar tidur dengan meletakan tanaman di kamar bisa menghadirkan energi positif yang menambah kenyamanan saat beristirahat dan meningkatkan semangat. Tips feng shui kamar tidur ini juga bisa mendatangkan keberuntukan dan berperan dalam kesuksesan.

5. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Warna Kamar Tidur dan Arah mata Angin

Tak kalah menarik dengan tips feng shui kamar tidur, tips feng shui kamar tidur satu ini juga memiliki makna tersendiri. Saat kamu akan memilih warna kamar tidur kamu harus mempertimbangkan unsur-unsur alam dan maknanya.  Berikut tips feng shui kamar tidur yang bisa kamu sesuaikan dengan warna dan juga arah mata angin:

  • Tenggara: hijau yang menyimbolkan kemakmuran
  • Barat dan barat laut: putih, emas, dan perak yang menyimbolkan kesuksesan dan kesejahteraan
  • Timur, timur laut dan dan barat daya: cokelat, kuning dan merah muda, dianggap mampu meningkatkan fokus dan produktivitas
  • Selatan: merah yang menyimbolkan keberanian
  • Utara: biru dan hitam yang menyimbolkan ketentraman

6. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Hindari Meja Kerja atau Meja Belajar

Tips feng shui kamar tidur yang satu ini juga jangan sampai kamu anggap remeh. Berdasarkan nilai-nilai feng shui, kamar tidur adalah sebuah tempat istirahat sehingga tidak boleh disatukan dengan tempat untuk beraktivitas seperti bekerja. Oleh karena itu bisa dibilang jika penempatan meja kerja atau meja belajar di dalam kamar menurut feng shui harus dihindari. Hal ini dikarenakan bisa mengganggu kualitas istirahat yang berpengaruh pada penurunan produktivitas.

7. Tips Feng Shui Kamar Tidur: Jangan Terlalu Banyak Menyimpan Barang

Tips feng shui kamar tidur yang terakhir adalah untuk menghindari penyimpanan banyak barang di dalam kamar. Berdasarkan ilmu feng shui, menyimpan barang terlalu banyak di dalam kamar menimbulkan energi negatif dan menyebabkan kemalasan. Terutama jika barang di dalam kamar tersebut banyak yang tidak terpakai dan berantakan.

Oleh karena itu kita bisa coba untuk meminimalkan penyimpanan barang di dalam kamar dan rajin menatanya agar tetap rapi. Berdasarkan ilmu feng shui, kamar yang rapi bisa menghadirkan energi chi positif dan melambangkan penghuninya rajin. Hal ini bisa membantu dalam mendatangkan hoki.

Baca Juga: Bosan dengan Tampilan Kamarmu? Hiasi Kamar dengan Lampu-lampu Dekorasi Viral Berikut Ini

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!