Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Coba 5 Tips Dekorasi Rumah Menjadi Mewah Berikut Ini Agar Rumah Kamu Seperti Penthouse!

Tips dekorasi rumah menjadi mewah mana yang jadi favorit kamu?

Rumah mewah tidak harus selalu mahal. Alih-alih membangun rumah dari nol, kamu bisa membuat rumah kamu terasa lebih mewah hanya dengan mendekorasi ulang. Berikut adalah tips dekorasi rumah menjadi mewah yang bisa kamu coba. Penasaran? Simak terus di sini ya!

Gunakan warna sebagai dasar tips dekorasi rumah menjadi mewah

tips dekorasi rumah menjadi mewah
Photo by Philipp Berndt on Unsplash

Saat menerapkan tips dekorasi rumah menjadi mewah, ada banyak elemen desain yang harus dipertimbangkan. Akan tetapi, sebelum kamu melakukan dekorasi berlebihan, perhatikan dulu soal warna.

Warna yang tepat tidak hanya bisa meningkatkan karakter rumah tapi juga membuat ruangan terlihat lebih elegan dan halus. Menggunakan warna cat yang tepat untuk tips dekorasi rumah menjadi mewah adalah langkah awal yang krusial. Soalnya, kamu akan memilih furnitur dan segala hal yang ada di rumah kamu berdasarkan warna cat.

Dikutip dari situs Mydomaine, desainer interior asal New York Tali Roth selalu menyarankan satu warna untuk tips dekorasi rumah menjadi mewah: putih gading. Warna putih gading tidak seperti warna dasar lain. Warna ini tidak pernah ketinggalan zaman dan mudah ditemukan sebagai tips dekorasi rumah menjadi mewah.

Akan tetapi, jika kamu bosan dengan warna putih atau putih gading, memberikan sentuhan monokrom pada dinding rumah bisa menjadi alternatif. Abu, hitam, dan warna-warna earth tone adalah beberapa yang bisa kamu pilih.

Tips dekorasi rumah menjadi mewah: pencahayaan adalah hal yang penting

tips dekorasi rumah menjadi mewah
Photo by Roberto Nickson on Unsplash

Pencahayaan memiliki peran penting dalam desain interior, terutama tips dekorasi rumah menjadi mewah. Pencahayaan yang baik bisa mengubah suasana sebuah ruangan. Cahaya dan bayangan dapat membuat ruangan terasa nyaman dan dramatis sekaligus. Tentunya membuat tips dekorasi rumah menjadi mewah.

Ada dua jenis pencahayaan yang bisa kamu maksimalkan yaitu pencahayaan alami dan lampu. Untuk pencahayaan alami, posisikan furnitur supaya tidak menghalangi jendela sehingga cahaya matahari bisa masuk saat siang hari dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Sedangkan untuk lampu, tambahkan lampu meja dan lantai di seluruh ruangan untuk menambahkan kesan yang elegan. Alih-alih lampu neon, gunakan lampu kuning untuk membuat nuansa classy di malam hari.

Jika kamu mendekorasi rumah dengan warna monokrom atau berfokus hanya pada satu warna, menambahkan sumber cahaya sebagai statement item dapat memberikan kesan rumah yang lebih elegan. Kamu bisa memilih lampu gantung ramping sebagai contoh.

Tips dekorasi rumah menjadi mewah: gunakan tirai

tips dekorasi rumah menjadi mewah
Photo by Tycho Atsma on Unsplash

Tirai adalah salah satu elemen penting dalam tips dekorasi rumah menjadi mewah. Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan tirai

Mengatur sinar matahari

Sinar matahari langsung memang penting, tetapi bisa juga membuat tidak nyaman. Kamu bisa mengatur jumlah cahaya yang masuk dengan tirai. Kamu bisa membuka tirai jika menginginkan cahaya alami di dalam rumah atau menutupnya jika ingin lebih gelap.

Menjaga ruangan tetap sejuk

Pada hari-hari panas, tirai menjaga ruangan tetap sejuk dengan mengurangi intensitas sinar matahari langsung, terutama tirai berbahan linen.

Tips dekorasi rumah menjadi mewah, memberikan sentuhan elegan

Ini yang menjadi fokus dari tips dekorasi rumah menjadi mewah. Desainer interior banyak menekankan penggunaan tirai untuk membuat rumah kamu terlihat lebih elegan. Kamu bisa menambahkan tirai gantung dari langit-langit untuk memberikan kesan tinggi atas suatu ruangan.

Memberikan privasi

Cara apa yang lebih baik untuk meningkatkan privasi di rumah kamu selain menggunakan tirai? Dengan menutup jendela dengan tirai, terutama di malam hari dengan tambahan lampu kuning, kamu akan merasakan suasana rumah yang lebih mewah.

Jangan lupa pasang lukisan, tips dekorasi rumah menjadi mewah

tips dekorasi rumah menjadi mewah
Photo by Minh Pham on Unsplash

Ada alasan mengapa pameran memiliki lukisan yang digantung di seluruh dinding. Tujuannya adalah supaya orang-orang melihatnya dan menikmati seninya. Di samping itu, lukisan juga memiliki fungsi dekoratif dan memberikan kesan mewah.

Layaknya furnitur, lukisan juga bagian dari tips dekorasi rumah menjadi mewah. Penempatannya tepat di jarak pandang sehingga lukisan menambahkan keindahan pada sebuah ruangan dan menarik perhatian orang.

Kamu bisa memasang lukisan di mana saja. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dulu seperti jenis lukisan yang cocok untuk dipasang di ruangan tertentu. Mengutip dari Decortips, ini adalah jenis-jenisnya:

  • Aula masuk: lukisan minyak atau akrilik berukuran besar untuk mendapatkan perhatian lebih
  • Ruang tamu: kombinasikan berbagai jenis lukisan seperti minyak, cat akrilik, dan cat air
  • Lorong: cat minyak, cat akrilik, dan cat air, meskipun lukisannya harus lebih kecil
  • Kamar tidur: sama dengan ruang tamu
  • Dapur: minyak dan akrilik
  • Kamar mandi: minyak dan akrilik, meskipun sulaman juga bisa sangat bagus di sini

Tips dekorasi rumah menjadi mewah: kombinasikan beragam furnitur

tips dekorasi rumah menjadi mewah
Photo by Sidekix Media on Unsplash

Jika kamu sudah menerapkan dasar tips dekorasi rumah menjadi mewah seperti warna dan pencahayaan, sekarang saatnya menambahkan aksen. Furnitur yang baik berfungsi sebagai pelengkap. Bukan sebagai dasar dekorasi.

Menambahkan karpet, lampu gantung, dan sofa adalah tips dekorasi rumah menjadi mewah. Akan tetapi, jangan sembarang pilih furnitur. Cobalah untuk mengombinasikan tekstur dan bahan. Kamu tidak ingin rumahmu terasa seperti ruang pameran.

Untuk tips dekorasi rumah menjadi mewah tekstur, sebaiknya pilih furnitur dengan bahan dan warna berbeda, jangan gunakan furnitur yang datang dalam satu set.

Cobalah juga untuk memasangkan kain linen dengan tempat duduk kulit atau menambahkan aksen tenun untuk mengontraskan dinding yang dicat halus. Selain itu, pilih warna dan bahan yang mudah dibersihkan dan tidak mudah ternodai atau rusak.

Di sisi lain, kamu juga bisa menyesuaikan lantai dengan furnitur seperti lemari. Pilih warna dan tekstur yang sama persis untuk tips dekorasi rumah menjadi mewah, atau buat kontras yang benar-benar berseberangan. Setidaknya kombinasikan tiga warna dari yang lebih gelap atau lebih terang.

Memandangi langit dari Bobocabin

Bobocabin adalah tempat menginap yang terinspirasi dari gaya camping yang mewah atau biasa disebut dengan glamorous camping (glamping). Kamu bisa menginap di Bobocabin jika ingin mengalami langsung indahnya pesona alam Indonesia dengan fasilitas yang modern dan canggih.

Soalnya, sama dengan hotel kapsulnya, Bobocabin memberikan sentuhan Internet of Things (IoT) berteknologi tinggi yang menjadi ciri khas Bobobox. Tentunya fitur-fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Bobobox, mulai dari memesan hingga mengatur kamar.

Bobocabin dilengkapi dengan kabin yang nyaman, kamar mandi yang bersih, dan jaringan internet yang cepat. Bobocabin Bobobox adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari ramainya perkotaan, mencari ketenangan, dan berpetualang di tengah alam yang menyegarkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Lepaskan stres sejenak dengan menginap di Bobocabin dari Bobobox!

You might also like