Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Rekomendasi Dekorasi Ruangan Earthy agar Rumahmu Makin Cantik!

Pilihan dekorasi ruangan earthy yang bikin hunianmu terasa makin natural!

Setelah cukup lama menempati rumahmu, mungkin kamu mulai merasa jenuh. Pojok kesukaanmu nggak lagi terasa nyaman. Ruang keluargamu terlihat membosankan. Kamar mandi nggak lagi terlihat aesthetic. Hmm… Inilah waktunya berbenah dan nge-makeover hunianmu! Namun, desain apa yang kira-kira bisa bikin kamu makin nyaman dan sayang dengan rumahmu?

dekorasi ruangan earthy
Credit: Kara Eads via Unsplash

Untuk kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, adanya suasana alam di hunianmu bisa jadi game changer. Terekspos dengan ingar bingar perkotaan dan gedung-gedung tinggi, kamu bisa memanfaatkan momen makeover untuk menyegarkan mata. Ada banyak cara buat membangun atmosfer natural di rumah. Salah satunya adalah melalui penambahan dekorasi ruangan earthy.

Nah, Bob punya 5 rekomemdasi dekorasi ruangan earthy yang bikin hunianmu makin nyaman dan segar. Apa aja pilihannya? Yuk simak di bawah ini!

1. Tanaman Indoor

dekorasi ruangan earthy
Credit: DESIGNCOLOGIST via Unsplash

Duh! Jangan diragukan lagi deh! Hadirnya tanaman indoor membantu memberikan atmosfer natural pada hunianmu. Dilansir dari Ferns n Petals, lidah buaya, sirih gading, dan lidah mertua menjadi pilihan tanaman indoor terpopuler. Selain menjadi dekorasi ruangan earthy, tanaman-tanaman ini juga berfungsi menyediakan oksigen di dalam ruangan. Kamu bisa menempatkan tanaman-tanaman ini di ruang keluarga, dapur, hingga kamar mandi.

2. Dream Catcher

dekorasi ruangan earthy
Credit: Artem Beliaikin via Unsplash

Sebentar! Bob lagi nggak ngomongin girlband K-Pop, ya. Bob lagi bahas dream catcher, salah satu dekorasi ruangan earthy yang bikin kamarmu makin aesthetic! Dilansir dari Bobo, dream catcher merupakan pertama kali dibuat oleh suku Ojibwe, salah satu suku asli Amerika. Hiasan ini ternyata dipercaya dapat menangkal mimpi buruk dan menarik mimpi baik. Makanya, dream catcher sering dipasang di kamar tidur atau jendela.

3. Biji Pinus

dekorasi ruangan earthy
Credit: Annie Spratt via Unsplash

Suasana alam sering kali diidentikan dengan pohon pinus. Nah, kamu bisa membawa atmosfer tersebut ke hunian dengan memanfaatkan biji pinus. Kamu bisa merangkai biji dan daun pinus menjadi centerpiece atau hiasan meja yang cantik. Biji pinus juga bisa kamu manfaatkan sebagai pengharum ruangan! Dilansir dari The Spruce Crafts, kamu bisa mencampurkan biji-biji pinus dengan bubuk kayu manis atau minyak asiri. Untuk atmosfer alam yang lebih kuat, pilih essential oil biji pinus dan mint!

4. Seprai dan Sarung Bantal

dekorasi ruangan earthy
Sumber: Dot and Pop

Punya dana lebih besar? Kamu bisa mengganti seprai dan sarung bantal di kamarmu. Pilih seprai dan sarung, tentunya dengan palet warna earthy. Suka warna hijau? Warna dark moss green dan laurel green bisa jadi pilihan yang pas. Warna cokelat juga bisa jadi alternatif yang pas. Oh, ya! Kamu juga bisa mengganti sarung bantal sofa atau kursi di ruang keluarga juga, lho! Ingin sentuhan edgy? Pilih sarung bantal dengan motif khas boho chic!

5. Furnitur Kecil

dekorasi ruangan earthy
Credit: Minh Pham via Unsplash

Furnitur kecil seperti nakas, lampu belajar, rak gantung, atau cermin juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi ruangan earthy. Namun, coba pilih furnitur dengan gaya Skandinavian. Gaya ini, dilansir dari The Spruce, menggunakan pendekatan yang merupakan gabungan keindahan, kesederhanaan, dan fungsionalitas. Elemen-elemen kayu juga sangat menonjol dalam gaya ini. Sebagai alternatif, furnitur bergaya shabby chic bisa kamu pilih untuk memberikan sentuhan manis.

Itulah 5 rekomendasi dekorasi ruangan earthy untuk kamu yang ingin nge-makeover hunian. Dengan menata kembali rumahmu, semoga kamu makin nyaman dan betah di tempat tinggalmu. Yang jelas, selalu jaga kebersihan dan kerapian rumahmu, ya! Masih bosan juga di rumah? Hmm… Mungkin kamu perlu staycation, tapi ke mana, ya, liburan yang gampang dan aman?

Ke Bobobox Aja!

Di Bobobox, kamu masih bisa liburan dengan mudah, aman, dan nyaman. Dalam kondisi seperti sekarang, kebersihan dan keselamatanmu sangat penting. Nah, Bobobox menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat. Jadi, kamu bisa beristirahat atau bersantai dengan aman dan nyaman di pod-mu. Ditambah lagi, teknologi di dalam pod sudah terintegrasi dengan aplikasi seluler. Duh! Makin praktis deh!

Fasilitas-fasilitas seperti shared bathroom, musala, pantry, dan communal space akan menunjang kebutuhanmu selama berlibur. Komunikasi dengan para staf pun bisa dilakukan lewat aplikasi Bobobox. Jadi, kamu bisa tetap melakukan physcal distancing selama staycation. Ayo download aplikasi Bobobox ke ponselmu sekarang! Berbagai promo menarik juga menunggumu, lho!

You might also like