Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Berhijab Ketika Traveling

Tips berikut ini dijamin bikin tampilan hijab kamu kian modis!

Tips yang akan Bob bagikan pada kesempatan kali ini pasti akan sangat bermanfaat bagi kamu yang berhjab dan senang traveling. Bagi kamu yang berhijab kemanapun saat beraktivitas sehari-hari termasuk saat traveling, kamu hebat! Banyak orang yang menyangka kalau memakai hijab itu tidak nyaman ribet, dan gerah. Faktanya berhijab itu terasa nyaman dan sama sekali tidak membatasi ruang gerak pemakainya asal tahu bagaimana cara memakainya dengan tepat.

Tentu tetap mempertahankan gaya menjadi salah satu petimbangan juga saat kamu akan mulai menata hijab kamu. Jangan sampai berhijab menjadi sebuah alasan untuk kamu tidak tampil gaya saat traveling. Bagi kamu para hijaber, Bob akan memberikan beberapa tips menarik dan juga mudah untuk kamu aplikasikan saat kamu akan pergi traveling. Bob jamin dengan mengikuti tips ini kamu bisa bisa tampil cantik, simpel, dan berhijab dengan nyaman saat traveling.

Tips Berhijab Saat Traveling: Pilih Hijab yang Simpel

Tips pertama yang akan Bob berikan adalah soal pemilihan hijab yang akan kamu gunakan saat traveling. Banyak orang yang tidak memiliki cukup waktu saat menyiapkan pakaian dan juga hijab yang akan dikenakan saat bepergian. Menyiapkan pakaian dan hijab yang akan dikenakan secara terburu-buru dan tanpa pikir panjang terkadang menimbulkan masalah.

Beberapa masalah seperti salah kostum, warna hijab yang tidak serasi, bahan hijab yang tidak sesuai dengan kondisi dan cuaca destinasi tujuan kamu bisa jadi sebuah mimpi buruk. Untuk itu agar kamu bisa mencegah timbulnya masalah di atas, kamu harus melakukan persiapan dan pertimbangan yang matang. Faktanya pemilihan hijab yang simpel cukup membantu kamu dalam menghemat waktu.

Penting bagi kamu untuk menghindari hijab yang memiliki terlalu banyak hiasan rumit seperti payet agar kamu bisa mengenakannya dengan nyaman. Kamu juga bisa memilih bahan hijab yang tidak terlalu tebal yang tidak memakan banyak tempat dalam tas kamu. Hijab instan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu siapkan agar kamu tidak terlalu repot dalam menatanya. Siapa bilang jika hijab instan memiliki desain yang membosankan?

Saat ini banyak bermunculan beragam jenis hijab instan dengan berbagai warna, potongan, juga desain yang modern yang tak kalah bergaya. Jika kamu memutuskan untuk memakai dan membawa kerudung segitiga dan kerudung pashmina, pastikan juga siapkan peniti atau jarum pentul lebih di dalam tas.

Tips Berhijab Saat Traveling: Hijab Bermotif

Saat kamu bepergian terutama saat mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang cantik, tentunya kamu gak mau dong ketinggalan kesempatan untuk mengambil beberapa foto. Agar tampilan kamu terlihat modis, segar, dan semakin berwarna, kamu bisa juga pilih beberapa jenis hijab yang bermotif. Ini kesempatan yang tepat bagi kamu untuk explore berbagai motif hijab yang kamu suka saat kamu merasa bosan dengan hijab polos milik kamu yang itu-itu saja.

Terdapat bergam motif hijab yang bisa kamu temukan seperti motif bunga, abstrak, animal print dan masih banyak lagi. Salah satu tips saat kamu akan mengenakan hjab yang bemotif adalah dengan memadankannya bersama pakaian polos tanpa motif. Saat kamu mengenakan hijab yang bermotif dengan pakaian yang juga bermotif akan membuat kamu terlihat berlebihan dengan tabrakan motif antara kerudung dan pakaian.

Dengan hanya mengenakan satu macam motif pada hijab atau pakaian akan membuat tampilan kamu terlihat modis tanpa kesan terlalu ramai. Memilih warna netral adalah tips terbaik yang bisa kamu terapkan saat traveling karena kamu dapat dengan mudah memadu padankan warna netral dengan berbagai jenis dan warna pakaian kamu. Warna-warna cerah pada kain hijab kamu juga bisa menjadi salah satu tips untuk membuat tampilan kamu terlihat segar saat bepergian. 

Tips Berhijab Saat Traveling: Kain yang Nyaman

Pemilihan kain hijab juga harus menjadi salah satu pertimbangan penting dalam urusan pemilihan hijab yang akan kamu kenakan saat traveling. Saat kamu memiliki agenda traveling ke destinasi-destinasi beriklim tropis kamu bisa memilih bahan kain yang cenderung tipis. Beberapa jenis kain hijab yang tipis dan adem meliputi kain berjenis chiffon, kaos, katun, rayon, sutra dan spandex.

Pemilhan jenis kain hijab yang akan kamu kenakan saat traveling pun harus mempertimbangkan daya serap kain atas keringat. Tentu akan terasa lebih nyaman kamu kenakan selama beraktivitas dan bepergian ketika kain hijab yang kamu kenakan mudah menyerap keringan dan juga tak terlalu tebal. Saat kamu akan berpergian ke tempat yang bersuhu dingin kamu bisa membawa hijab jenis pashmina agar penampilan kamu lebih menarik.

Hal ini penting untuk kamu perhatikan selain ketebalan kain adalah fleksibiltas kain hijab yang akan kamu kenakan. Bahan hijab yang fleksibel agar membuat kamu mudah mengatur hijab kamu. Tips lainnya adalah dengan memilih bahan hijab yang tidak mudah kusut dan lembut. Hijab yang tidak mudah kusut akan sangat memudahkan kamu saat berpergian.

Tips Berhijab Saat Traveling: Kulit Kepala dan Rambut Sehat

tips berhijab

Saat bagian kepala kamu tertutup kain hijab seharian terutama saat traveling, kulit kepala kamu bisa jadi lembab. Untuk mengatasi kulit kepala yang terlalu lembab, gatal-gatal, lepek, rontok, juga berketombe kamu bisa menerapkan beberapa tips berkut ini. Penting bagi kamu mengikuti tips ini agar kulit kepala dan rambut kamu tetap sehat dan segar. Pastikan untuk melepas ikat rambut kamu setelah seharian mengenakan hijab agar otot kepala kamu tidak tegang.

Saat kamu mengenakan hijab seharian, maka bisa disimpulkan bahwa tak banyak sirkulasi udara yang masuk ke area kepala. Kondisi ini dapat memicu perumbuhan bakteri dan kuman. Namun kamu tak perlu khawatir. Kamu hanya perlu memastikan untuk mencuci rambut hingga bersih secara rutin setidaknya dua hari sekali. Setelah mencuci bersih rambut dan kulit kepala kamu pastikan untuk mengeringkan rambut kamu terlebih dahulu.

Hindari memakai hijab saat rambut kamu masih basah karena dapat membuat rambut kamu rontok dan bau. Pastikan juga hijab dan inner hijab yang kamu kenakan bersih. Konsumsi vitamin seperti vitamin C, E, B-6 dan B-12, serta protein juga dinilai baik untuk menjaga dan mempertahankan pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Tips Berhijab Saat Traveling: Berkemas Seperlunya

Tips terkahir bagi kamu yang berhijab saat akan pergi traveling adalah untuk berkemas seperlunya. Memilih hijab berwarna netral sangat membantu mengurangi jumlah hijab yang kamu bawa. Dengan begitu kamu tak perlu membawa hijab berbagai warna untuk menyesuaikan warna pakaian kamu. Semoga tips ini bermanfaat ya.

Tips mengenakan hijab agar nyaman saat traveling pun harus disertai dengan pengalaman menginap yang juga nyaman agar kamu bisa mendapatkan pengalaman traveling yang tak terlupakan. Salah satu akomodasi nyaman yang bisa kamu coba saat traveling adala Bobobox. Unduh aplikasi Bobobox untuk infromasi lengkapnya ya!