Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Siap Berburu Tiket Kereta Murah? Ikuti 4 Tips Berikut Ini

Dompet aman dengan tiket kereta di tangan

Bobobox.co.id — Pergi berlibur tentu akan sangat menyenangkan. Tak pelak jika kamu biasanya akan sangat menunggu hari-hari libur nasional untuk kamu jadikan sebagai tanggal berliburmu nantinya. Selain menunggu, kamu tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya adalah soal transportasi yang kamu gunakan untuk ke destinasi wisatamu.

Sekarang ini, kamu bisa dengan mudah memilih transportasi apa yang akan kamu gunakan. Menaiki kereta bisa jadi salah satu transportasi umum alternatif yang bisa kamu pilih sebagai moda utamamu. Kamu yang masih khawatir soal jadwal keberangkatannya, karena, sekarang ini, jadwal kereta sudah bisa diandalkan dan tepat waktu.

Setelah memilih kereta sebagai moda transportasi untuk ke destinasi wisatamu, tentu yang harus kamu lakukan adalah dengan membeli tiket kereta. Berburu tiket kereta memang gampang gampang susah. Hal ini karena di beberapa tanggal, kemungkinan besar kamu bakal kesulitan untuk mendapatkan satu buah tiket saja. Juga seringkali harga yang didapat saat membeli tiket terlampau mahal.

Oleh karena itulah, kamu perlu tips-tips ampuh untuk mendapatkan tiket kereta. Nah, jika kamu ingin mendapatkan tiket dengan cepat dan harga yang relatif murah, berikut ini merupakan tips berburu tiket murah kereta yang bisa kamu aplikasikan sama seperti tips mencari tiket pesawat murah.

Berburu Tiket Lewat E-Commerce

Tips berburu tiket murah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli tiket kereta lewat e-commerce yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Sekarang ini, sudah banyak e-commerce bermunculan yang membuatmu semakin mudah menemukan harga tiket termurah.

Pertama, kamu bisa membandingkan harga yang ditawarkan dari satu e-commerce dengan e-commerce lainnya. Jika memang harga yang ditawarkan sama, kamu bisa mencari ketentuan tambahan yang bisa menurunkan harga tiket yang akan kamu beli semisal soal cashback yang akan kamu terima.

Dengan begini, kamu bisa membeli tiket kereta yang lebih murah dengan berupaya lebih untuk berdiam di depan layar monitor selama berjam-jam. Uang cashback tadi akhirnya bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya yang dianggap membutuhkan dana yang lebih.

via gxpress.com

Beli Saat KAI Online Travel Fair

Tahun lalu, tepatnya pada tanggal 13 hingga 17 Oktober, PT KAI menggelar travel fair perdana guna menyambut HUT KA yang ke-73. Walaupun tergolong baru, tentu travel fair seperti inilah yang biasanya akan kamu nanti-nantikan. Tak mengherankan karena lewat travel fair inilah, kamu bisa mendapatkan harga tiket kereta yang murah meriah.

Untuk di tahun 2019 sendiri, KAI sudah menggelar travel fair pada bulan Maret yang diberi nama KAI Millennial Travel Fair. Sama seperti travel fair sebelumnya, di sini, kamu bisa menemukan beragam harga menarik untuk ke stasiun-stasiun tertentu yang ada.

Selain online travel fair, kamu juga bisa datang langsung ke Expo yang diselenggarakan langsung oleh PT KAI. Nah, biasanya, ada ketentuan yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan tiket murah saat berada di KAI Expo ini. Beberapa diantaranya adalah batas tanggal keberangkatan, tanggal-tanggal yang tidak bisa mendapatkan potongan harga, dan tidak bisanya pembatalan pemesanan.

Sehingga, usahakanlah untuk teliti saat membeli. Jangan sampai hanya karena ada tiket murah, kamu tidak membaca aturan main yang sudah ditetapkan. Nah, dengan semakin seringnya diselenggarakannya travel fair atau Expo, kamu bisa mengikuti update terbarunya lewat aplikasi KAI ataupun situs resmi KAI.

Pesan Di Minimarket Terdekat

Sekarang ini, hampir segala transaksi bisa kamu lakukan di minimarket yang ada di dekat rumahmu. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga berbelanja online sudah bisa dibayar lewat minimarket waralaba ini. Nah, salah satunya adalah memesan tiket kereta langsung di minimarket.

Di minimarket waralaba tertentu, kamu bisa dengan mudah memesan tiket kereta. Kerjasama yang dilakukan minimarket dan PT KAI yang membuatmu bisa melakukan hal tersebut. Pemesanannya bisa dilakukan melalui kasir ataupun layar touchscreen yang disediakan oleh minimarket bersangkutan.

Nah, di beberapa momen, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah saat membeli tiket di minimarket waralaba. Caranya adalah dengan menanyakan ketersediaan promo yang ada pada saat kamu menanyakannya. Jika ada, kamu bisa langsung memesan tiket yang disesuaikan dengan kelas dan tujuan liburanmu. Dengan begitu, kamu bisa berhemat untuk liburanmu.

kereta mini market
via konsultanbisnis.id

Memesan Tiket Kereta Lewat Online Travel Agent

Tips berburu tiket kereta selanjutnya adalah dengan memesan tiket yang kamu buru lewat Online Travel Agent (OTA). Sebelumnya, kamu bisa juga untuk mengikuti newsletter dari agen travel yang sudah kamu percaya. Sehingga, kamu bisa dengan mudah untuk mendapatkan perkembangan terbaru soal harga tiket kereta.

Nah, di saat kamu mendapatkan email dari agen travel tersebut tentang promo potongan harga tiket kereta api, kamu bisa langsung memanfaatkan berita tersebut untuk membeli tiketnya melalui agen travel kepercayaanmu tadi. Jangan lupa untuk menyesuaikan tiket yang kamu beli dengan kebutuhanmu saat hendak berlibur nantinya.

Dengan membeli tiket secara langsung dari agen travel tadi, selain bisa mendapatkan harga yang relatif murah, transaksi yang dilakukan akan cenderung aman dan kemungkinan untuk kamu terkena penipuan tiket murah akan semakin berkurang karena agen travel yang kamu pilih memiliki kredibilitas yang tinggi.

via crazyegg.com

Bobobox Sebagai Akomodasi Menginap Saat di Bandung

Setelah mendapatkan tiket kereta untuk liburanmu, kamu pun harus segera menentukan akomodasi penginapan seperti apa yang akan kamu inapi selama berada di kota tujuan liburanmu. Jika kamu berlibur ke kota kembang, Bandung, kamu bisa mencoba untuk menginap di Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik dan elegan. Saat berada di dalam podnya, kamu akan merasa seperti berada di masa depan dengan fasilitas-fasilitas yang siap menunjang kualitas beristirahatmu selama berada di Bobobox.

Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah lampu led yang bisa warnanya bisa kamu ganti sesuka hatimu. Ada pula pengeras suara Bluetooth untuk menemani istirahatmu dengan lagu-lagu yang bisa kamu dengarkan dengan sangat mudah. Keamanan pod pun sudah terjamin dengan adanya sistem QR Code yang hanya bisa diakses oleh pengguna pod tersebut.

Di luar podnya, kamu bisa memanfaatkan pantri sebagai tempat bercengkrama bersama temanmu atau berinteraksi dengan wajah baru yang sama-sama menginap di Bobobox. Tak ketinggalan, banyak spot instagramable yang bisa kamu jadikan sebagai background foto untuk media sosialmu.

Untuk pemesanan tiap podnya, kamu cukup mengunduh aplikasi Bobobox di Playstore atau App Store dengan membuka link ini. Setelah terunduh, kamu bisa dengan mudah memesan pod yang kamu inginkan tanpa perlu ribet untuk datang langsung ke Bobobox. Ada promo menarik yang sudah menunggumu, lho!

kualitas tidur

Comments
Loading...