penularan omicron

Tingkat Penularan Melonjak, Simak Tips Anti Omicron Berikut Ini!

Tips anti omicron berikut ini daat membantu kamu terhindar dari ancaman terpapar infeksi virus COVID-19 varian omicron. Seperti yang kamu ketahui, virus COVID-19 yang satu dikenal jauh lebih cepat menular dibandingkan varian lainnya. Menjelang akhir tahun 2021 lalu, varian virus COVID-19 omicron ini banyak terdeteksi di beberapa negara seperti salah satunya Inggirs.

Setelah beberapa lama, varian virus ini pun kemudian terdeteksi di beberapa daerah di Indonesia, Hal ini tentunya menjadi tantangan kita semua baik itu pemerintah, tenaga medis, dan juga kita sebagai masyarakat untuk bekerja sama dalam menghentikan rantai infeksi virus ini.

Gejala yang umumnya timbul dari virus COVID-19 varian omicron ini tergolong sama seperti timbulnya batuk, demam, dan kehilangan indra penciuman juga perasa. Agar kita dapat terhindar dari infeksi virus ini kita harus memahami dengan baik apa saja tips anti omicron yang bisa kita terapkan sehari-hari. Berikut adalah beberapa cara mencegah virus omicron agar tidak tertular pada tubuh kita.

1. Tips Anti Omicron: Vaksinasi

Tips yang pertama yang dapat melindungi kita semua dari paparan infeksi virus adalah dengan melakukan vaksinansi. Vaksinasi telah terbukti dalam beberapa penilitian memiliki efek yang mampu mengurangi resiko kematian dan gejala berat pada penerima vaksin.

Saat seseorang melakukan vaksinasi dosis penuh maka kekebalan tubuh dalam melawan virus ini akan semakin meningkat. Berbanding terbalik dengan mereka yang sudah melakukan vaksinasi, mereka yang belum menerima vaksin sama sekali justru lebih berpeluang untuk mengalami gejala serius jika terkana infeksi virus COVID. Saat ini bahkan pemerintah memberikan vaksin booster atau vaksin lanjutan enam bulan setelah menerima vaksin lengkap dan telah berusia 18 tahun ke atas.

2. Tips Anti Omicron: Memakai Masker

Panduan Penggunaan Masker pada Anak-Anak Saat Pandemi Covid-19

Foto oleh Sharon McCutcheon dari Unsplash

Tentunya penggunaan masker merupakan salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk menghindari risiko paparan virus COVID-19 secara efektif. Saat ini masker tak lagi digunakan hanya untuk orang yang sakit. Penggunaan masker saat ini merupakan salah satu kewajiban untuk dilakukan oleh seluruh masyarakat.

3. Tips Anti Omicron: Mengurangi Mobilitas

Di masa pandemi ini alangkah baiknya bagi kamu untuk mengurangi mobilitas jika tidak diperlukan dan jika tidak dalam keadaan terdesak. Saat kamu bepergian maka risiko terpapar virus omicron terbilang lebih tinggi dibandingkan jika kamu berada di luar rumah. Meksipun kamu terlihat dan terasa baik-baik saja setelah bepergian tetapi hal ini dapat membahayakan orang sekitar kamu terutama mereka yang belum mendapat suntikan vaksin.

Baca Juga: Wajib Waspada Mulai dari Sekarang. Simak Fakta Omicron, Varian Baru Covid-19 Berikut Ini

4. Tips Anti Omicron: Menjaga jarak

Meskipun kamu sudah menggunakan masker sebaiknya kamu tetap menjaga jarak saat kamu berada di luar rumah. Hal ini akan membantu kamu terhindar dari ancaman penularan virus COVID-19. Jarak minimal yang direkomendasikan adalah 1 meter untuk menghindari droplet dari satu individu ke individu lain.

5. Tips Anti Omicron: Mencuci Tangan

Ayo mulai biasakan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Pastikan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir yang mampu membunuh kuman penyakit pada telapak tangan kita. Kebiasaan mencuci tangan ini tergolong sangat efektif untuk mencegah penularan virus dari telapak tangan ke hidung atau mulut. Kamu juga bisa menyiapkan hand sanitizer kemana pun kamu bepergian agar tangan kamu senantiasa bersih.

6. Tips Anti Omicron: Mengurangi Kerumunan

Saat ini Indonesia dan juga beberapa negara lain sudah mulai mencoba beraktivitas seperti biasa dan mulau berdamai dengan virus COVID-19. Meskipun kini aturan tak seketat tahun awal penyebaran virus COVID-19 kita harus mencoba untuk menjaga protokol kesehatan salah satunya adalah dengan menjauhi kerumunan saat pergi ke mana pun.

7. Tips Anti Omicron: Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain beberapa tips di atas, penting pula bagi kita semua untuk menjaga kekebalan tubuh salah satunya dengan menjaga pola hidup sehat. Mengonsumsi makanan bergizi seperti buah, sayur, dan vitamin juga berolahraga dapat membantu meningkatakan imun kamu sehingga kamu jadi tak mudah sakit.

8. Tips Anti Omicron: Meningkatkan Ventilasi

Infeksi virus COVID-19 akan sangat mudah menyebar dan menular kepada orang lain melalui udara. Oleh karena itu sirkulasi udara dalam ruangan merupakan salah satu hal penting untuk mengurangi risiko penularan infeksi virus dengan cepat.

Pastikan bahwa ruangan yang kamu tempati maupun kunjungi memiliki sirkulasi udara yang baik. Faktanya ruangan terutup yang terdapat pendingin udara dapat meningkatkan penularan virus dan bakteri. Kamu bisa coba membuka jendela tiap ruangan agar pertukaran udara lebih lancar dan optimal.

Baca Juga: Siaga Omicron, Berikut Daftar Rekomendasi Makanan Anti Omicron Wajib Dikonsumsi

9. Tips Anti Omicron: Konsumsi Makanan Bernutrisi dan Bergizi

Virus Corona yang bermutasi menjadi varian Omicron begitu berbahaya. Untuk mengatasi permasalahan kesehatan tersebut, ada tujuh jenis makanan kaya vitamin B6 atau dikenal juga dengan istilah pyridoxine yang disarankan ahli. Vitamin B6 memiliki peran penting untuk mengatasi beberapa kondisi seperti mengelola mood atau suasana hati hingga memecah protein dengan lebih efisien.

Selain itu, vitamin B6 juga dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh seseorang terutama pada masa pandemi. Ancaman mutasi virus yang semakin berkembang tentunya harus diatasi dengan konsumsi nutrisi yang cukup untuk melindungi kesehatan tubuh.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles