Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tipe Traveler Saat Liburan

Suka liburan? Kamu masuk kategori tipe traveler yang mana?

Liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Keceriaan saat liburan bisa membantu melepas rasa penat dan stress yang melanda selama beraktivitas sehari-hari. Faktanya terdapat beberapa tipe traveler yang bisa kamu temukan. Banyak orang menyukai liburan tapi apakah kamu tahu kamu masuk kategori tipe traveler sepert apa? Dengan mengetahui seperti apa tipe liburan kamu, maka kamu bisa merancang rencana libuan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Liburan memang sebuah kegiatan yang menyenangkan karena dengan berlibur kamu bisa menyegarkan kembali pikiran yang jenuh dengan aktivitas dan pekerjaan rutin setiap hari. Tentunya aktivitas liburan pun dapat memberikan kamu banyak hal baru yang dapat dilihat dan dicoba. Belum lagi berbagai pengalaman yang menambah wawasan serta menjadi kenangan yang berkesan dan tak terlupakan.

Melalui kegiatan liburan, ternayata sebagian traveler dapat menjadikan hobi liburannya sebagai suatu kegiatan yang digeluti untuk mendapatkan kepopuleran dan menambah pundi-pundi uang. Kalau kamu berpikir bahwa setiap traveler itu sama saja, maka kamu salah besar! Meskipun semua traveler memiliki tujuan yag sama yaitu pergi liburan, ternyata terdapat beberapa karakteristik traveler yang bisa kamu temui di sekeliling kamu. Bagaimana dengan kamu?

1. Tipe Penjelajah

Tipe traveler yang pertama akan Bob bahas adalah mereka yang umumnya senang bepergian dari satu kota ke kota lainnya. Tak jarang mereka juga senang pergi liburan dari satu negara ke negara lainnya sekaligu mempelajari budaya yang baru. Mereka senang bepergian ke banyak tempat yang berbeda karena senang menambah pengetahuan atau hal-hal menarik dari setiap daerah yang mereka kunjungi.

Biasanya tipe traveler seperti ini bisa kamu temukan memiliki akun instagram yang penuh dengan foto-foto berisi informasi atau pengalam menarik yang ia dapatkan saat liburan. Mereka akan merasa senang saat mencari tahu kuliner khasnya dan tak segan mencoba berbagai kuliner yang bahkan terdengar atau terlihat aneh dan tak biasa. Jiwa menjelajahnya membuat mereka senang mencari informasi rekomendasi tempat makan yang enak juga berbagai pilihan penginapan yang nyaman.

Traveler jenis ini cenderung mengetahui berbagai informasi secara detail. Biasanya mereka akan mengumpulkan banyak infomasi secara lengkap seperti spot wisata yang bisa dikunjungi dan informasi penting lainnya sebelum mulai berpetualang. Traveler tipe ini pun memiliki kecenderungan senang berbagi dan menceritakan kembali semua pengalaman dan informasi menarik yang telah ia dapatkan saat berlibur.

Karakteristik yang dimiliki traveler tipe penjelajah ini cukup menguntungkan karena informasi yang ia miliki bisa dibagikan ke banyak orang. Mereka bisa mengemas informasi dan pengalaman menarik mereka melalui sebuah tulisan, foto, ataupun video yang kemudian dibagikan ke banyak orang melalui platform media sosial. Traveler tipe penjelajah bisa memanfaatkan informasi dan pengalaman yang mereka dapatkan menjadi sebuah sumber pendapatan.

2. Tipe Penggemar Kegiatan Sosial

family gathering di bandung

Traveler tipe ini merupakan mereka yang senang berlibur untuk sebuah tujuan mulia selain sekaligus untuk menghilangkan penat. Mereka senang melakukan berbagai kegiatan sosial sekaligus menjadi pemerhati lingkungan maupun budaya. Tipe traveler ini senang saat kehadirannya bisa berkontribusi secara sosial dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Oleh karena itu, tidak heran jika destinasi liburan traveler tipe ini cukup berbeda dan anti mainstream.

Traveler tipe ini memiliki kecenderungan memilih destinasi liburan di tempat-tempat terpencil atau pedalaman. Selepas liburan, traveler tipe ini akan senang menulis ataupun mengunggah video yang mengangkat isu-isu yang ia temukan di tempat yang mereka kunjungi. Dengan dibagikannya informasi-informasi ini ke ranah publik diharapkan dapat meningkatkan kepedulian banyak orang terhadap sesama.

3. Tipe Penggemar Wisata Alam yang Menantang Adrenalin

Melalui foto diatas kamu bisa menebak dong bahwa traveler tipe ini memang lebih menyukai segala hal yang menantang dan memicu adrenalin. Biasanya tipe traveler ini akan merasa mudah bosan jika pergi liburan ke tempat yang tidak melibatkan aktivitas fisik yang menarik. Mereka cenderung menyukai destinasi liburan seperti wisata alam terbuka. Jika biasanya banyak orang menghindari destinasi wisata yang terjal dan sulit untuk dilalui, tipe traveler ini justru sangat menikmatinya!

Semakin sulit dan menantang perjalanan menuju destinasi tujuannya justru akan membuat mereka semakin antusias untuk melaluinya. Mereka bahkan selalu merasa haus akan tantangan yang ada dan rela mengeluarkan uang lebih untuk bisa mengunjungi destinasi wisata menantang lainnya di negara-negara lain. Tipe traveler ini dikenal memiliki jiwa pemberani juga supel. Apakah kamu salah satu diantaranya?

4. Liburan Sendirian

liburan murah ke bandung

Wah Bob sih salut banget sama tipe traveler yang satu ini. Tipe traveler ini cenderung senang untuk menghabiskan waktu liburan sendirian. mereka bisa pergi liburan ke tempat-tempat dekat rumahnya, luar kota, atau bahkan luar negeri sendirian tanpa ragu! Mereka bisa bepergian dengan nyaman dan mengandalkan diri sendiri dengan penuh percaya diri. Saat berlibur sendirian, tipe traveler yang satu ini akan merasa lebih memahami dirinya sendiri.

5. Liburan Rame-rame!

liburan
foto: pixabay.com

Sebaliknya dari tipe traveler yang senang bepergian sendiri, tipe traveler yang satu ini lebih menyukai berlibur bersama banyak orang seperti keluarga atau juga sahabat. Mereka akan merasa senang saat dapat merencanakan agenda liburan bersama-sama. Biasanya destinasi wisata yang cenderung mereka pilih adalah destinasi wisata hits yang sedang populer saat itu. Mengunjungi tempat wisata hits bersama teman dan keluarga membuat mereka merasa senang.

6. Liburan Hanya Karena Ingin Meginap di Tempat Nyaman!

Masa sih Bob tipe traveler yang satu ini ada? Eits, jangan salah! Ayo coba angkat tangan yang merasa salah satu perwakilan dari generasi rebahan? Saat berlibur pun generasi rebahan akan konsisten dalam melaksanakan misi rebahan dengan maksimal. Bedanya mereka bisa memilih tempat rebahan yang nyaman selain dirumahnya. Tipe traveler yang satu ini senang mengumpulkan berbagai informasi mengenai pilihan akomodasi yang ada.

Mereka pun akan bersemangat untuk mencoba berbagai tipe akomodasi yang unik dan juga yang tengah populer. Tipe traveler ini tidak terlalu memusingkan destinasi wisata yang akan mereka kunjungi atau seperti apa rencana berlibur mereka. Nampaknya satu-satunya hal yang menjadi perhatian mereka adalah senyaman dan semenarik apa penginapan yang akan mereka tempati.

Kebersihan dan lengkapnya fasilitas penginapan menjadi salah satu hal yang menarik perhatian mereka. Pergantian suasana tempat mereka beristirahat dari rumah ke tempat menginap yang lain ternyata sangat menghibur bagi mereka. Oleh karena itu muncullah istilah bernama staycation atau berlibur dengan menginap di penginapan yang nyaman. Istilah ini sangat menggambarkan seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu berlibur dengan cukup menginap di penginapan saja.

Bobobox merupakan salah satu pilihan akomodasi yang juga banyak diburu wisatawan karena tempatnya yang nyaman dan kekinian! Hotel yang memiliki konsep kapsul ini menjadi tempat beristirahat yang menarik karena keunikan kamar kapsulnya yang telah terintegrasi dengan teknologi. Penasaran mau menginap di Bobobox? Yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.