Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Hanya Nikmat, Kenali 10 Jenis Teh Herbal yang Baik Untuk Keshatan Tubuhmu

Sudah kah kamu minum teh hari ini?

Teh memang merupakan salah satu jenis minuman yang nikmat dan menyegarkan. Teh pun dapat disajikan untuk merelaksasi dan dingin untuk memberikan rasa segar. Tahu kah kamu kalau ada bahan-bahan herbal lain selain daun teh yang dapat di buat menjadi minuman teh? Tidak hanya itu jenis-jenis teh herbal ini juga memiliki khasiat yang sangat beragam, lho.

Sangat menarik bukan? Yuk, kita simak 10 teh herbal yang berkhasiat bagi tubuh kita!

1. Teh Chamomile

Jenis teh herbal yang pertama terbuat dari bunga chamomile atau kamomil dalam bahasa Indonesia. Teh chamomile memiliki khasiat untuk meredakan migrain, mengurangi pembegkakan serta membantumu untuk lebih mudah tidur. Tak hanya itu, teh chamomile juga mengandung senyawa-senyawa yang besifat anti-oksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi potensi munculnya noda dan kerutan pada wajahmu.

via unsplash.com/maria shanina

Khasiat teh chamomile yang tidak kalah pentingya adalah mengurangi nyeri dan membnatu mengatur kestabilan darah. Teh chamomile juga dapat memantu mengurangi rasa cemas dan memberikan sensasi relaksasi, lho! Cocok banget kan untuk diminum saat bersantai setelah hari yang panjang.

2. Teh Rosela

Jenis teh herbal yang berikutnya adalah teh rosela. Kandungan yang terdapat dalam bunga rosela, ketika diseduh, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta tekanan darah, lho! Tak hanya itu, bunga rosela juga memiliki kandungan vitamin c dan beta karoten yang melimpah yang berfungsi sebagai anti-oksidan serta bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Teh rosela juga memiliki rasa yang sedikit asam dan manis, bila disajikan dingin dapat memberikan sensasi menyegarkan!

3. Teh Chrysanthemum

Teh herbal yang satu ini terbuat dari bunga krisan atau chrysantemum. Kandungan vitamin c yang cukup tinggi dalam jenis teh herbal ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Teh chrysantemum juga berkhasiat untuk membantu meredakan gejala flu. Tak hanya itu teh chrysanthemum juga dapat menurunkan tekanan darah mengobati panas dalam, dan mengurangi peradangan.

via unsplash.com/jason leung

Teh chrysantemum juga dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi walaupun tidak mengandung kafein. Mineral yang terkandung dalam teh chrysantemum sangat baik bagi tulang dan dapat membantu mencegah osteoporosis.

4. Teh Telang

Tak hanya warnanya yang cantik, kandungan biovlavonoid dalam jenis teh herbal ini dapat mengurangi uban pada rambut dengan menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Kandungan anti-oksidan yang terdapat dalam bunga telang dapat membantu meremajakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada wajah. Teh Telang juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan panas dalam. Bunga telang sendiri juga mengandung senyawa-senyawa anti-asthmatic yang berkhasiat untuk mengurangi gangguan pada organ pernafasan. Seperti halnya dengan teh-teh lainnya, teh telang juga dapat memberikan sensasi menenangkan yang baik untuk meredakan stress dan mengurangi rasa cemas.

via thesippingcottage.com

5. Teh Dandelion

Berbeda dengan bebeapa jenis teh herbal sebelumnya, teh dandelion bukanlah hasil seduhan bunganya, melainkan akar dari tumbuhan dandelion. Secara umum, teh dandelion memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, dan menjaga daya tahan tubuh. Namun, teh dandelion juga memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulangmu. Dilansir dari idntimes.com teh dandelion dapat membantu melancarkan produksi cairan empedu pada hati. Tak hanya itu teh herbal ini juga berkhasiat untuk membantu penyembuhan penyakit batu ginjal, mengatasi sembelit, hingga membantu menurunkan berat badan.

6. Teh Sakura

Jenis teh herbal berikutnya berasal dari Jepang. Bunga sakura terkenal memiliki khasiat bagi kecantikan. Kandungan anti-oksidan dalam bunga sakura menjadi salah satu faktor yang menyebabkan bunga ini sangat baik bagi kulit dan wajahmu. Saat diseduh menjadi teh, bunga ini juga memiliki khasiat yang sama yaitu menjaga kesehatan kulit dengan mengencangkan, memutihkan, dan mengecilkan pori-pori yang terdapat pada wajah. Tak hanya itu, teh sakura juga berkhasiat untuk meredakan peradangan pada wajah termasuk menyembuhkan kulit yang terbakar akibat panas matahari.

via jansfoodsteps.com

7. Teh Hibiscus

Bunga hibiscus atau dalam bahasa Indonesia bunga sepatu dapat kamu jadikan teh juga, lho! Teh hibiscus memiliki khasiat untuk meredakan demam, hingga meredakan gejala-gejala pre-menopause pada perempuan. Jenis teh herbal ini juga sangat baik bagi kesehatan syarafmu karena kandungan senyawa-senyawa anti-depresan yang terdapat di dalamnya. Tak hanya itu, teh hibiscus juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah, sehingga dapat membuatmu terhindar dari risiko hipertensi atau tekanan darah tinggi.

8. Teh Melati

Selain aromanya yang menenangkan, bunga melati, saat diseduh menjadi teh, memiliki khasiat yang luar biasa. Salah beberapa diantaranya adalah mengurangi risiko serangan jantung, mencegah diabetes, dan menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya itu, teh melati juga dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, menurunkan kadar kolesterol hingga menjaga kesehatan sistem pencernaan.

9.  Teh Mawar

Teh yang dibuat dari bunga mawar memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan organ pernafasan. Seduhan teh mawar mampu mngurangi produksi lendir yang berlebihan pada sistem pernafasan sehingga sangat baik bagi kamu yang mengalami flu bahkan bronkhitis. Jenis teh herbal ini juga dapat membantumu lebih mudah tidur, dan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak bila dikonsumsi sebelum tidur.

10. Teh Lavender

Mungkin sudah banyak orang yang cukup familiar dengan bunga yang satu ini. Bunga lavender dikenal sebagai salah satu bunga yang ampuh untuk melawan nyamuk. Tetapi, tahu kah kamu jika bunga ini juga memiliki khasiat yang luar biasa ketika diseduh menjadi teh? Teh lavender memiliki banyak khasiat, termasuk untuk meredakan nyeri otot, sakit kepala, peradangan, hingga membantu menjaga kesehatan pencernaan.  Sama seperti teh mawar, teh dari bunga lavender juga dapat membantumu melawan insomnia dengan memberikan sensasi rileks bila diminum sebelum tidur.

Relaksasi dengan diiringi suara alam untuk tidur yang lebih nyenyak!

Ingin mendapatkan istirahat yang maksimal? Menginap di Bobobox aja! Sekarang di Bobobox sudah ada fitur suara alam yang tebukti dapat membantumu tidur lebih nyenyak, lho! Semuanya dapat kamu akses di B-Pad yang tersedia di podmu.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget.

kamar bobobox

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Jadi tunggu apa lagi? Ayo pesan pod kamu di Bobobox sekarang juga!

You might also like