Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

The Great Asia Africa, Tempat Wisata Baru di Lembang untuk Liburan Akhir Tahun

Satu lagi destinasi Insta-worthy di Lembang!

Kawasan Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer. Berada di utara Bandung, kawasan ini menjadi pilihan favorit karena udaranya yang lebih sejuk. Selain itu, bentang alam yang cantik menjadi daya tariknya tersendiri. Tak heran kalau kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Lembang
Sumber foto: Four Star Holiday

Beragam tempat wisata hadir di kawasan ini. Kamu bisa menemukan banyak pilihan, dari destinasi liburan keluarga seperti hingga tempat wisata rohani seperti Pertapaan Karmel OCD. Bahkan, surga wisata kuliner seperti Floating Market Lembang tersedia. Bagi kamu yang sering berlibur ke sini, mungkin mulai bosan dengan pilihan objek wisata yang itu-itu saja. Namun, kamu bisa berkunjung ke destinasi liburan baru, yaitu The Great Asia Africa.

Objek wisata ini baru dibuka bulan November, berdasarkan informasi dari Liputan 6. Namun, The Great Asia Africa sudah menarik banyak perhatian orang. Pengunjungnya pun sangat banyak! Dengan zona-zona budaya yang unik, dijamin kamu dan keluarga akan betah bermain di sini. Seperti apa sih tempatnya? Bob kasih ulasannya di segmen berikutnya, ya!

Tentang The Great Asia Africa

Kalau melihat namanya saja, mungkin kamu menduga bahwa objek wisata ini berada di Jalan Asia Afrika. Padahal, destinasi ini berlokasi di utara Bandung, tepatnya di seberang Farmhouse Lembang. The Great Asia Africa sendiri hadir sebagai salah satu destinasi wisata edukatif, terutama untuk anak-anak. Sesuai namanya, kamu bisa melihat keunikan budaya-budaya dari beberapa negara di Asia dan Afrika di sini.

Lembang Asia Africa
Sumber foto: YourBandung
Lembang Asia Africa
Sumber foto: YourBandung
Lembang Asia Africa
Sumber foto: Instagram | @ojolali_piknik

Dilansir dari IDN Times, The Great Asia Africa berdiri di atas lahan seluas 5 hektare. Hmm… Kamu bisa puas tuh mengelilingi tempat wisata ini seharian. Daya tarik utama The Great Asia Afrika adalah zona budayanya. Di sini, ada tujuh zona berbeda untuk beberapa negara di Asia dan Afrika. Kamu bisa menemukan zona Jepang, Korea, Thailand, India, Afrika, Timur Tengah, dan pastinya Indonesia.

Lembang Asia Africa
Sumber foto: YourBandung
Lembang Asia Africa
Sumber foto: Instagram | @yopank__
Lembang Asia Africa
Sumber foto: YourBandung

Setiap zona dilengkapi bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur sesuai budayanya. Di zona Jepang, misalnya, kamu bisa berfoto di replika gerbang-gerbang kuil Fushimi Inari yang ikonik. Di zona Afrika, kamu bisa melihat rumah-rumah tradisional dan pernak-pernik bernuansa tribal yang cantik. Wah! Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ya! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun sampai mempromosikan tempat wisata ini melalui Instagram pribadinya, lho!

Agar pengalamanmu semakin lengkap, kamu bisa mengenakan pakaian tradisional setiap budaya yang ada. Kamu bisa mengunjungi pusat penyewaan pakaian tradisional, kemudian berfoto dengan latar bangunan bergaya tradisional. Wah! Keren nih buat melengkapi timeline kamu!

Fasilitas The Great Asia Africa

Destinasi wisata baru di Lembang ini punya beberapa fasilitas untuk menunjang kebutuhan para pengunjung. Kamu bisa menikmati jajanan di kios-kios makanan dan minuman yang tersedia. Di sini juga ada mini zoo, lho! Selain itu, di akhir pekan juga sering diadakan pertunjukan, seperti tarian tradisional Korea. Jadi, ada banyak hal yang bisa kamu temukan di The Great Asia Africa. One-stop entertainment centre!

Lembang Asia Africa
Sumber foto: Instagram | @yopank__
Lembang Asia Africa
Sumber foto: Instagram | @dharmantodhammo

Karena berlokasi di daerah lereng, jalur pejalan kaki untuk pengunjung tentunya mengikuti kontur tanah. Untungnya, di sini tersedia funicular lift. Jadi, ibu hamil, penyandang disabilitas, atau orang tua tidak perlu repot-repot menuruni tangga atau jalan yang berkelok. Semua bisa bersenang-senang di sini! Ingin beli oleh-oleh? The Great Asia Africa juga punya kios-kios suvenir kok.

Oh, ya! Untuk kamu yang ingin menyewa pakaian, siapkan danamu ya. Dilansir dari IDN Times, pakaian tradisional setiap budaya bisa kamu sewa dengan kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 150.000. Kamu bisa mengenakan pakaian tradisional tersebut sambil berjalan-jalan dan berfoto di sekitar zona budaya. Seru, ‘kan?

Lokasi dan Jam Operasional The Great Asia Africa

Tertarik untuk berkunjung ke The Great Asia Africa? Objek wisata ini bertempat di Jalan Raya Lembang – Bandung nomor 71. Lokasinya tepat berada di seberang Farmhouse Lembang. Cukup mudah dicari, ‘kan?

The Great Asia Africa buka setiap hari. Jadi, kamu bisa berkunjung di hari kerja untuk menghindari penumpukan pengunjung di akhir pekan. Objek wisata ini sudah buka sejak pukul 8 pagi hingga 6 sore. Jadi, pastikan kamu nggak sampai datang terlalu sore, ya, supaya punya banyak waktu untuk berkeliling!

Harga Tiket Masuk The Great Asia Africa

Untuk tiket masuk, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 per orang. Namun, dilansir dari Travel Tribunnews, pengunjung yang berusia di bawah 2 tahun boleh masuk secara gratis. Wah! Lumayan nih untuk kamu yang punya anak atau adik yang masih kecil. Setelah membeli tiket masuk, kamu bisa menukarkan tiket tersebut dengan welcome drink. Ada dua pilihan minuman yang tersedia, snow ice dan hot ginger. Bob sih mau pilih hot ginger karena cuaca Lembang yang dingin.

Kesimpulan

Itulah ulasan Bob tentang The Great Asia Africa, destinasi wisata di Lembang yang lagi nge-hits. Gimana? Tertarik buat mengunjunginya? Kalau kamu sering berlibur ke Bandung, objek wisata yang satu ini cocok sebagai pilihan alternatif untuk melengkapi liburanmu.

Nah, akhir tahun makin dekat nih! Kamu sudah mempersiapkan liburanmu, belum? Kalau belum, segera cari tiket kereta atau pesawat, serta akomodasi dari sekarang. Oh, ya! Untuk akomodasi, kamu bisa pilih Bobobox sebagai opsi hotel yang unik, tapi tetap terjangkau. Hotel kapsul ini punya pod yang luas dan bergaya futuristik. Satu pod bisa memuat 2 orang dewasa dan 1 anak. Nggak perlu lagi deh terpisah pod dengan si kecil!

backpacker di bandung bobobox

Fasilitas di dalam pod terintegrasi dengan aplikasi Bobobox. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengatur pencahayaan dan membuka pintu. Di dalam pod juga ada Bluetooth speaker buat mendengarkan lagu sambil santai. Seru, ‘kan? Oh, ya! Aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk memesan pod, lho! Ada beragam notifikasi promo menarik yang bisa kamu dapatkan. Unduh aplikasi Bobobox secara gratis dari App Store dan Google Play Store, dan pesan pod-mu sekarang!

You might also like