Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengenali Tes Kepribadian MBTI, Klasifikasi, dan Penjelasannya

Ini dia penjelasan tes kepribadian MBTI sesuai klasifikasinya!

Tes kepribadian MBTI dikenal juga sebagai metode pengukuran yang digunakan untuk membaca kepribadian seseorang. Tes kepribadian ini khususnya dilakukan untuk memahami bagaimana seseorang menilai sesuatu dan membuat keputusan. Apa saja sih 16 kepribadian menurut tes MBTI tersebut? Berikut adalah penjelasannya!

1. Tipe ENFJ (Extraverted, Intuitive, Feeling, Judging)

Tes kepribadian MBTI yang pertama ini  dikenal sebagai pengajar dan pemberi karena mereka mampu melihat potensi pada orang lain dan membantunya dalam mencapai yang terbaik. Ia juga dikenal sebagai pendengar yang baik sekaligus senang menghargai pertimbangan pribadi dirinya dan orang lain. Gak heran jika mereka punya pertemanan yang luas dan dapat menjadi pemimpin yang baik.

2. Tipe ENFP (Extraverted, Intuitive, Feeling, Perceiving)

Tes kepribadian MBTI yang kedua ini adalah seseorang dengan memiliki mental juara dan kreatif yang selalu melihat kehidupan sebagai sesuatu yang penuh dengan kemungkinan. Mereka juga menyukai hal-hal abstrak dan lebih mementingkan pertimbangan pribadi daripada logika.

3. Tipe ENTJ (Extraverted, Intuitive, Thinking, Judging)

Tes kepribadian MBTI yang kertiga dikenal sebagai sosok panglima dan pelaksana karena memiliki hubungan dan jaringan yang luas dengan siapapun. Ia dikenal sebagai orang yang suka berterus terang, penuh akan motivasi hidup, dan selalu semangat ketika mencoba meraih tujuan

4. Tipe ENTP (Extraverted, Intuitive, Thinking, Perceiving)

Tipe kepribadian MBTI

ENTP adalah orang  yang blak-blakan, visioner, dan penemu. Ia dikenal sebagai sosok yang cepat, siaga, berbakat, dan telaten. Gak heran jika mereka sangat cocok untuk berkerja di profesi pengacara, diplomat, programmer, atau bahkan peneliti dan ilmuwan.

5. Tipe ESFJ (Extraverted, Sensing, Feeling, Judging)

Punya banyak teman dan bersahabat? Itulah ESFJ! Mereka juga dikenal sebagai sosok pengasuh dan pemberi karena senang mendukung orang lain. Singkatnya tes kepribadian MBTI satu ini menggambarkan sosok yang sangat suportif. Wah benar-benar tipe teman idaman banyak orang, bukan?

Baca Juga: Hati-Hati! Jauhi Orang-Orang dengan Kepribadian Buruk Seperti Ini

6. Tipe ESFP (Extraverted, Sensing, Feeling, Perceiving)

Tes kepribadian MBTI selanjutnya adalah ESFP yang mencintai kehidupan, orang, dan kenyamanan materi. Mereka juga  dikenal sebagai performers atau penghibur. Tidak mengherankan jika tipe kepribadian ini adalah sosok bintang dan senang untuk berprestasi!

7. Tipe ESTP (Extraverted, Sensing, Thinking, Perceiving)

Bagi kamu ESTP, kamu adalah tipe yang berorientasi pada tindakan dan bisa menjadi sosok yang sembrono di beberapa waktu. Meskipun demikian kamu dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan hangat dalam hubungan asmara juga dikenal sebagai sosok pengusaha dan pekerja keras.

8. Tipe ESTJ (Extraverted, Sensing, Thinking, Judging)

Tes kepribadian MBTI beriktnya adalah ESTJ yang juga dikenal sebagai sosok eksekutif. Sosok ini mewakili tradisi dan tatanan sosial masyarakat. Tak mengherankan jika tipe kepribadian ini kerap kali diterima secara sosial untuk menyatukan keluarga dan masyarakat.

9. Tipe INFJ (Introverted, Intuitive, Feeling, Judging)

Tipe kepribadian MBTI

Sosok yang dikenal idealis ini sangat pendiam. INFJ juga merupakan sosok yang lembut dan sangat berpegang teguh pada hal-hal yang ia yakini. INFJ adalah sosok pelindung. Selain itu, INFJ juga memiliki kemauan keras dan mudah dalam menciptakan keseimbangan kehidupan.

10. Tipe INFP (Introverted, Intuitive, Feeling, Perceiving)

INFP dikenal sebagai kepribadian mediator karena senang mencari celah kebaikan di setiap kesempatan atau bahkan di setiap hal-hal buruk. Umumnya mereka dengan kepribadian INFP adalah orang yang pendiam dan sering dikenal tidak ramah, Meskipun demikian INFP memiliki semangat yang membara di dada dan sikap peduli akan orang lain.

11. Tipe INTJ (Introverted, Intuitive, Thinking, Judging)

INTJ adalah sosok yang pemikir yang menjadikan mereka sebagai sosok yang kreatif, imajinatif, dan sangat strategis untuk segala tujuannya. Tipe kepribadian INTJ ini merupakan tipe yang sangat independen dibanding tipe lainnya. Gimana, akuratkah dengan kepribadian kamu?

12. Tipe INTP (Introverted, Intuitive, Thinking, Perceiving)

Tidak hanya INTJ, INTP juga merupakan sosok pemikir yang penuh akan ide di kepalanya. Kamu mungkin melihat mereka sebagai sosok arogan, namun INTP akan sangat ramah dengan sosok yang mereka kenali atau orang yang memiliki ketertarikan sama.

13. Tipe ISFJ (Introverted, Sensing, Feeling, Judging)

Sosok satu ini dikenal memiliki empati yang tinggi, sangat hati-hati, dan juga pendiam. Meskipun pendiam, sosok ISFJ mampu untuk menjalin komunikasi dan hubungan sosial yang baik. Singkatnya kepribadian ISFJ adalah seorang pembela.Apakah kamu adalah salah satunya?

14. Tipe ISFP (Introverted, Sensing, Feeling, Perceiving)

Tipe kepribadian MBTI

Tipe kepribadian satu ini adalah sosok yang berjiwa bebas karena memiliki tipe kepribadian petualang. Mereka juga dikenal sebagai sosok seniman yang mengedepankan estetika. Selain dikenal spontanitas dan tidak mudah ditebak, mereka juga mampu mengevaluasi dan mengintropeksi diri di kala sedang berada di fase jenuh.

15. Tipe ISTJ (Introverted, Sensing, Thinking, Judging)

Tipe kepribadian MBTI ini faktana adalah tipe yang dianggap paling banyak jumlahnya, sekitar 13% di dunia.  Tipe kepribadian ini adalah sosok yang senang mengambil tanggung jawab, serta bangga dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Mereka juga cenderung akan menyimpan pendapatnya sendiri.

Baca Juga: Tempat Ngopi yang Di Bandung Cocok Untuk Orang yang Berkepribadian Intovert

16. Tipe ISTP (Introverted, Sensing, Thinking, Perceiving)

Tes kepribadian MBTI yang terakhir adalah tipe yang toleran, fleksibel, dan bertindak cepat untuk menemukan solusi yang terbaik yang menjadikan mereka sangat rasional. Mereka juga dikenal sebagai kepribadian mekanik sehingga senang mengeksplorasi satu proyek ke proyek lain dengan tangan dan mata mereka.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like