Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Terserang Flu? Ini Dia Daftar Makanan Yang Baik Kamu Konsumsi

Badan mulai tidak enak dan menunjukkan gejala flu? Segera konsumsi makanan untuk flu ala Bob supaya daya tahan tubuhmu terjaga.

Siapa yang pernah terserang penyakit flu? Hampir semua orang di dunia pernah terkena penyakit yang disebabkan oleh virus ini. Gejala yang disebabkan oleh infeksi virus flu ini bermacam-macam pada setiap orang. Namun, gejala umum yang akan kamu rasakan ketika terserang flu adalah demam, hidung tersumbat, sakit kepala, dan batuk.

Tahukah kamu bahwa penyakit flu ini belum ada obatnya? Ya, penyakit flu ini sebenarnya bisa sembuh hanya dengan banyak beristirahat serta makan makanan untuk flu. Satu-satunya cara untuk mencegah penyakit flu adalah dengan menjaga daya tahan tubuh dan vaksinasi influenza.

Makanan Untuk Flu

Karena penyakit ini tidak ada obatnya, maka yang bisa kamu lakukan adalah menyerahkan tugas pemberantasan virus ini kepada sistem imunmu. Sistem imun yang kuat akan dengan mudah menyerang virus flu dan kondisi tubuhmu akan berangsur membaik.

Namun jika kondisi tubuhmu tidak bagus dan sistem imunmu lemah, maka virus flu lah yang akan menang di dalam tubuhmu. Nah, untuk menjaga supaya sistem imunmu tetap kuat melawan virus flu, kamu bisa memilih beragam jenis makanan untuk flu berikut ini.

Sup Ayam

makanan untuk flu

Di dalam sup ayam terdapat kandungan vitamin dan protein baik protein hewani dari daging ayam maupun protein nabati dari sayur-sayuran yang melengkapi makanan untuk flu yang satu ini. Sayuran yang bisa dijadikan pilihan di dalam sup ayam adalah wortel, brokoli, dan seledri yang tentu sangat baik untuk kesehatan.

Sup ayam yang hangat juga akan membuat badanmu terasa lebih baik. Biasanya saat virus flu menyerang dan menimbulkan gejala demam, badanmu akan menggigil dan kamu akan merasa dingin meskipun suhu tubuhmu panas.

Sebagai makanan untuk flu, sup ayam juga terkenal lezat sehingga nafsu makan yang berkurang saat flu bisa kembali normal. dengan makan yang enak dan bergizi, tubuhmu akan segera puliha dari penyakit flu.

Teh Panas

makanan untuk flu

Sama halnya dengan sup ayam, mengonsumsi teh hangat juga bisa sangat membantu meringankan gejala flu. Selain itu, kamu bisa menambah beberapa racikan khusus ke dalam makanan untuk flu yang satu ini supaya proses pemulihan tubuhmu bisa lebih optimal.

Salah satu racikan yang bisa kamu coba pada tehmu adalah dengan mencampurnya dengan jahe. Ramuan teh dan aroma jahe yang kuat dipercaya bisa meringankan gejala hidung tersumbat. Selain itu, rasa hangat yang dihasilkan dari jahe akan membuat tenggorokanmu lebih hangat.

Selain teh jahe, minuman atau makanan untuk flu yang juga efektif adalah campuran teh dengan lemon. Campuran teh hangat dengan lemon akan menimbulkan sensasi rasa kecut namun hangat yang tentunya sangat bagus untukmu.

Lemon dikenal sebagai makanan untuk flu yang sangat manjur karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak dan bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kamu tidak tahan rasa kecut lemon, kamu bisa tambahkan madu atau gula batu di racikan teh lemonmu.

Minuman atau makanan untuk flu lainnya yang biasa dijadikan pilihan saat sedang terserang flu adalah racikan teh hangat dengan serai. Serai merupakan bahan makanan untuk flu yang memiliki kandungan beragam nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Pisang

 

makanan untuk flu

Siapa sangka ternyata pisang merupakan salah satu makanan untuk flu yang cukup ampuh. Belum lagi makanan yang satu ini mudah ditemukan dimana-mana sehingga jika kamu terjangkit penyakit flu, kamu tidak perlu pusing untuk mencari makanan untuk flu yang satu ini.

Pisang dikenal memiliki banyak kandungan vitamin dan zat-zat lainnya yang sangat baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh. Beberapa kandungan yang dimiliki pisang antara lain potassium, magnesium, vitamin C, dan serat. Karena kaya akan kandungan-kandungan tersebut, tidak heran jika buah pisang dijuluki antivirus alami.

Dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin, daya tahan tubuhmu akan terjaga dan virus flu akan sulit untuk menyerangmu. Jangan lupa juga untuk menjadikan buah pisang sebagai makanan untuk flu saat badanmu sedang terserang penyakit ini.

Yoghurt

makanan untuk flu

Memang belum ada penelitian yang menyatakan bahwa yoghurt adalah makanan untuk flu dan bisa menyembuhkan infeksi virus ini. Namun, kandungan probiotik yang ada pada yoghurt terbukti bisa memperkuat sistem imun yang tentunya akan sangat berguna saat melawan virus flu.

Kandungan lainnya yang dimiliki yoghurt adalah zinc dan karbohidrat yang bisa menambah tenaga pada tubuhmu untuk menangkis virus flu. Jika yoghurt sering dijadikan pilihan cemilanmu, maka bisa dipastikan hidupmu akan lebih sehat dan semakin tubuhmu akan lebih kebal terhadap virus flu.

Bawang Putih

makanan untuk flu

Tidak semua orang menyukai jenis makanan yang satu ini karena berbagai alasan mulai dari rasanya hingga baunya. Namun, tahukah kamu bahwa bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan antivirus alami?

Beberapa ahli berpendapat bahwa mengonsumsi bawang putih saat sedang sakit flu bisa menurunkan gejala flu hingga 50%. Maka dari itu, tidak heran jika bawang putih dikategorikan sebagai makanan untuk flu.

Tentu saja kamu tidak perlu untuk memakan bawang putih langsung tanpa diolah terlebih dahulu. Kamu bisa memasak makanan dengan tambahan bawang putih sebagai penyedap supaya rasanya lebih lezat. Jangan khawatir, Makanan untuk flu pun bisa jadi nikmat, lho.

Madu

 

makanan untuk flu

Sejak zaman dahulu, madu dikenal sebagai makanan yang bisa membantu penyembuhan berbagai macam penyakit termasuk sebagai makanan untuk flu. Hal tersebut bukanlah mitos karena madu sudah cukup terbukti bisa meringankan gejala flu yang diderita seseorang.

Madu sendiri memiliki banyak kandungan vitamin. Bahkan kandungan vitamin di dalam madu bisa dibilang sangat lengkap seperti vitamin C, D, E, dan K. Karena itulah madu sangat cocok dijadikan makanan untuk flu. Cukup dengan satu sendok madu setiap hari, gejala-gejala flu yang kamu rasakan akan perlahan menghilang.

Sayuran Hijau

makanan untuk flu

Kalau yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya sebagai makanan untuk flu. Ya, sayuran hijau memiliki kandungan mineral dan protein yang melimpah. Sayuran hijau juga menjadi suplemen multivitamin alami yang sangat bagus untuk daya tahan tubuh.

Jenis-jenis sayuran hijau yang bisa mengurangi gejala flu adalah brokoli, wortel, kubis, selada dan masih banyak lagi. Jika kamu bukanlah tipe orang penyuka sayuran hijau, kamu bisa mencoba metode lain untuk mengolah makanan untuk flu seperti membuat jus sayuran sendiri.

Yang terpenting adalah selalu jaga kesehatan, namun jika sudah terlanjur terjangkit flu, kamu bisa coba beragam makanan untuk flu ala Bob.

Istirahat yang cukup di Bobobox

makanan untuk flu

Jika sudah terkena flu, hal terbaik yang bisa kamu lakukan selain makan makanan untuk flu adalah istirahat yang cukup. Dengan istirahat, sistem imunmu akan bekerja secara maksimal untuk melawan virus dalam tubuhmu.

Namun, istirahatmu juga harus berkualitas supaya proses penyembuhan flu bisa optimal. Untuk urusan istirahat berkualitas, kamu lebih baik menyerahkan pada ahlinya yaitu Bobobox.

Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki standar kenyamanan setara hotel bintang llima. Hanya di Bobobox kamu bisa merasakan hotel kapsul yang podsnya bisa cukup untuk dua orang. Hal ini berarti pods Bobobox sangat luas dan nyaman untukmu berisitirahat.

Tunggu apalagi, segera cek semua info tentang Bobobox di sini ya dan dapatkan promonya jika kamu menginap di Bobobox.

 

 

 

You might also like