Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yakin Waktu Berjalan Seperti Garis Lurus? Berikut Kumpulan Kisah dan Teori Konspirasi Time Travel

Bisakah kita memutarbalikan waktu?

Apakah kamu sudah pernah menonton film Interstellar yang membintangi aktor terkenal Matthew McConaughey? Bagaimana dengan Avengers: Endgame yang sempat menggemparkan dunia pada rilisnya sebagai penutup dari fase ke 4 MCU atau Marvel Cinematic Universe? Atau mungkin series Loki yang baru saja menyelesaikan season pertamanya.

Film dan series yang disebutkan ini melibatkan suatu aspek yang sama dalam konflik utamanya, yaitu penjelajahan waktu atau sering dikenal dengan istilah Time Travel. Pastinya kamu sudah tidak asing kan dengan istilah ini? Konsep Time Travel sudah menjadi bagian dari budaya populer dan sering digunakan dalam narasi film, series televisi, dan novel fiksi. Time Travel sendiri merupakan konsep maju atau mundur ke titik berbeda dalam waktu, mirip seperti konsep kita bergerak dalam ruang.

Hingga saat ini, belum ada bukti yang benar-benar nyata dan valid bahwa Time Travel adalah sesuatu yang mungkin bisa dilakukan. Meskipun begitu, terdapat beberapa teori konspirasi Time Travel yang dapat menjadi bukti bahwa Time Travel dapat dilakukan. Teori konspirasi Time Travel ini bentuknya beragam, mulai dari adanya teknologi modern di situs peninggalan peradaban kuno hingga adanya orang yang mengaku datang dari masa depan. Penasaran? Simak kumpulan kisah dan teori konspirasi Time Travel versi Bob dibawah ini.

Berikut Kumpulan Kisah dan Teori Konspirasi Time Travel:

1. Jam tangan ditemukan di situs peradaban kuno Dinasti Ming

Yakin Waktu Berjalan Seperti Garis Lurus? Berikut Kumpulan Kisah dan Teori Konspirasi Time Travel
via europics

Teori Konspirasi Time Travel yang pertama adalah ditemukannya teknologi modern pada situs peninggalan kuno. Pada tahun 2008, tim yang terdiri dari arkeolog dan jurnalis melakukan ekspedisi ke suatu makam bawah tanah peninggalan Dinasti Ming di Shangsi, Tiongkok Selatan. Berdasarkan pengamatan yang mereka lakukan, diketahui bahwa belum pernah ada manusia yang memasukki makam bawah tanah ini selama 400 tahun..

Saat tim tersebut sedang membersihkan tanah dari salah satu peti yang akan dibuka, terjadi suatu hal yang aneh. Tiba-tiba, sebuah batu terjatuh dan membentur tanah. Tetapi anehnya, ketika batu tersebut membentur tanah, terdengar suara seperti logam berbenturan. Setelah diamati, ternyata batu tersebut tidak lain adalah sebuah jam tangan dengan tulisan “Switzerland” di bagian bawahnya.

Berdasarkan tulisan “Switzerland” di bagian bawahnya, para ahli menyimpulkan bahwa jam tangan tersebut baru dapat dibuat paling cepat pada tahun 1848. Hal itu tentunya sangat membingungkan. Bagaimana caranya suatu jam tangan yang baru dibuat pada tahun 1848 ditemukan pada makam yang sudah tertutup dan tidak pernah dimasuki oleh manusia sejak 400 tahun yang lalu?

Beberapa orang berspekulasi bahwa jam tangan tersebut adalah jam yang dikenakan oleh orang yang melakukan Time Travel dari masa depan dan kemudian terjatuh dan tertinggal di makam kuno tersebut. Duh, Bob merinding deh denger teori konspirasi Time Travel yang ini.

2. Pria hipster terlihat di foto jadul

Yakin Waktu Berjalan Seperti Garis Lurus? Berikut Kumpulan Kisah dan Teori Konspirasi Time Travel

Teori Konspirasi Time Travel yang berikutnya adalah kejanggalan yang ditemukan pada foto yang diambil saat pembukaan ulang Jembatan South Fork di British Columbia pada tahun 1941. Kalau kamu amati dengan baik, ada seorang pria mengenakan pakaian yang berbeda dengan orang disekitarnya.

Pada tahun 1940-an, pakaian yang wajar dikenakan saat berpergian adalah pakaian formal seperti jas, kemeja, dan dasi. Sementara itu, di foto tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan kaos sablon, kardigan, dan kacamata hitam. Selain itu, pria tersebut juga seperti sedang memegang kamera DSLR modern. Sepertinya pria ini lebih cocok berada di era milenium bukan?

Akibat kejanggalan ini, banyak orang yang percaya bahwa pria ini merupakan seorang penjelajah waktu yang tertangkap kamera dan menjadikannya teori konspirasi Time Travel. Banyak yang merasa tidak mungkin ada seseorang yang mengenakan pakaian seperti itu dan membawa kamera DSLR modern pada foto yang diambil pada tahun 1941.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga orang yang merasa bahwa pria ini hanyalah pria biasa dan bukan seorang penjelajah waktu. Mereka berkata bahwa sebenarnya pakaian yang dikenakan oleh pria tersebut sudah ada pada tahun 1941. Walaupun memang janggal, tetapi tetap tidak menutup kemungkinan ada seseorang yang mengenakan pakaian seperti itu pada tahun itu. Mungkin memang fashion sense pria tersebut berbeda dengan orang lain pada saat itu, hehe.

3. John Titor, pria dari tahun 2036

Yakin Waktu Berjalan Seperti Garis Lurus? Berikut Kumpulan Kisah dan Teori Konspirasi Time Travel
via wikipedia

Salah satu teori konspirasi Time Travel yang paling menggemparkan dunia pada tahun 2000-an adalah kisah John Titor. John Titor adalah pria yang mengaku sebagai seorang penjelajah waktu pada tahun 2000 akhir. Pria ini mengaku sebagai seorang prajurit Amerika dari tahun 2036.

John Titor mengaku lahir pada tahun 1998 dan diberikan misi untuk pergi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia, yaitu IBM 5100. Lalu mengapa John Titor berada pada tahun 2000? Pria itu menjelaskan bahwa dirinya sedang mengunjungi keluarganya.

John Titor melakukan Time Travel ke tahun 1975 untuk mengambil IBM 5100. Menurutnya, IBM 5100 dibutuhkan untuk memecahkan masalah bahasa pemrograman unix. John mengaku bahwa hanya ada beberapa orang saja yang mengetahui mengenai IBM 5100. Pernyataan itu langsung dibenarkan oleh pihak IBM yang tentunya kaget atas pernyataan John.

Selain itu, John Titor memberikan beberapa spoiler mengenai masa depan. Menurut dirinya, pada tahun 2004 terjadi perang saudara di Amerika Serikat akibat pemilihan umum. Kemudian pada tahun 2015, John Titor berkata bahwa akan terjadi perang dunia ke-3.

Tetapi, pada kenyataannya seperti yang kita tahu. Tidak ada satupun dari prediksi di atas yang terjadi. Sehingga banyak orang yang tidak percaya bahwa John Titor dari masa depan dan merasa bahwa dirinya hanya merupakan fiksi belaka. Meskipun begitu, masih banyak juga yang percaya dengan kisah John Titor. Maka dari itu, kisah John Titor ini merupakan teori konspirasi Time Travel

4. The Cape Scott Story

Yakin Waktu Berjalan Seperti Garis Lurus? Berikut Kumpulan Kisah dan Teori Konspirasi Time Travel
via wikipedia

Teori Konspirasi Time Travel ini menjadi salah satu bukti Time Travel yang cukup terkenal. Terdapat suatu foto yang diambil pada tahun 1917 di Canada. Di foto tersebut, terdapat sekumpulan pria, wanita, dan anak-anak yang sedang duduk di bukit. Tetapi, terdapat suatu hal yang janggal. Apakah kamu bisa menebaknya?

Ya, betul! Terdapat seorang pria di tengah yang mengenakan pakaian yang sangat tidak cocok untuk dikenakan pada tahun 1917 dan terlihat lebih tepat berada di suatu pantai pada tahun 2000-an. Pria ini mengenakan kaos oblong dan celana pendek sementara orang disekitarnya mengenakan pakaian formal seperti jas dan topi.

Orang lain yang terdapat di foto ini juga terlihat terkejut dengan keberadaannya, seperti pria disampingnya serta wanita yang sedang menunjuk ke arah pria aneh tersebut. Tentunya mereka akan terkejut apabila seorang Time Traveler tiba tiba muncul di dekat mereka.

Akibat kejanggalan teori konspirasi Time Travel ini, banyak orang yang menjadikan foto ini sebagai bukti bahwa Time Travel dapat dilakukan dan sudah ditemukan di masa depan. Foto ini kemudian digunakan sebagai sampul buku The Cape Scott Story.

Lepas Rasa Penat di Hotel Kapsul Bobobox!

Ditengah pandemi yang menjenuhkan dan menjengkelkan ini, mungkin kamu membutuhkan suasana baru untuk menjalani kegiatan sehari-hari kamu. Tenang, Bob punya solusinya.

Lepas rasa penat kamu dengan menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan fasilitas yang super keren ini dijamin bakal menyajikan suasana baru yang bakal bikin hati dan pikiran kamu fresh kembali.

Tertarik? Langsung aja unduh aplikasinya di sini dan pesan podnya!

You might also like