Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Teori Konspirasi Paling Menyeramkan di Dunia. Kamu Percaya Tidak?

Fact or Fake?

Teori konspirasi dunia memang selalu menarik untuk diperbincangkan terutama karena sifatnya yang aneh, misterius dan terkadang menggelikan atau justru menyeramkan. Teori konspirasi sendiri sudah ada sejak dulu dan seringkali dikaitkan dengan persekongkolan yang dilakukan orang-orang atau organisasi tertentu yang memiliki kuasa dan kepentingan untuk mengatur kejadian-kejadian di dunia ini.

Teori konspirasi ini bisa dibilang merupakan teori yang berusaha menjelaskan dalang di balik suatu kejadian terkadang dengan penjelasan-penjelasan absurd dan terlalu melebih-lebihkan. Meski begitu, tidak sedikit orang yang percaya denga teori-teori konspirasi dunia baik yang sudah lama berseliweran maupun baru muncul ke permukaan sehingga menimbulkan ketakutan bagi orang-orang yang mendengarnya.

Teori konspirasi sendiri tak terhitung jumlahnya, ada yang berlandaskan politik, ET, misteri, hingga agama. Sebagian darinya bahkan bisa dibilang sangat menyeramkan. Lalu, apa saja teori-teori konspirasi dunia paling menyeramkan? Lima di antaranya ada di bawah!

Illuminati

@ridho.sd via Freepik

Teori konspirasi dunia yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Sebagaimana kamu tahu, Illuminati kerap kali dikaitkan dengan suatu organisasi yang memegang kendali dunia ini di balik layar. Sejumlah teori konspirasi menuduhkan bahwa organisasi tersebut merupakan dalang di balik banyak peristiwa besar yang terjadi di dunia ini seperti perang dan pemberontakan.

Kata Illuminati sendiri berasal dari bahasa latin iluminatus  yang berarti tercerahkan. Menurut sejarah, Illuminati merujuk pada suatu kelompok rahasia di Bavaria pada tahun 1700-an. Kelompok tersebut didirikan oleh Adam Weishaupt sebagai sarana yang mendukung kebebasan berpikir.

Seiring berjalannya waktu, kelompok ini pun semakin besar dengan berisikan banyak orang dari berbagai latar belakang seperti banker, bangsawan, dokter, ilmuwan, politisi, ahli hukum dan kaum intelektual. Namun, pada akhirnya keberadaan mereka pun tercium oleh pemerintah lalu dibubarkan dan mendapat pelarangan mengingat pemikiran mereka yang cukup radikal seperti ide-ide tentang ateisme, bunuh diri dan aborsi.

Meski begitu, banyak banyak orang percaya bahwa mereka masih ada dan bahkan jauh lebih kuat dari sebelumnya sehingga dapat mengendalikan dunia dari balik layar. Mereka bahkan diyakini merupakan kelompok di balik terjadinya Revolusi Prancis, Reolusi Inggris, pembunuhan John F. Kennedy, Perang Dunia, 9/11 WTC, dan sebagianya. Kejadian-kejadian tersebut dipercaya sebagai bentuk perancangan ulang peta politik, ekonomi hingga pola pikir masyarakat sesuai dengan yang mereka harapkan.

Di dunia modern ini, Illuminati diyakini sebagai organisasi bayangan yang mengendalikan segala aspek kehidupan mulai dari politik hingga dunia hiburan. Mereka dianggap bisa mengontrol informasi yang kamu dapatkan, siapa yang menjadi terkenal di dunia hiburan hingga siapa yang harus meninggal entah itu dengan kecelakaan tragis, bunuh diri, dan sebagainya. Ngeri ya!

HAARP

via haarp.gi.alaska.edu

Teori konspirasi dunia paling menyeramkan selanjutnya adalah HAARP. HAARP merupakan singkatan dari High-Frequency Active Auroral Research Program (Program Riset Aurora Aktif Frekuensi Tinggi). HAARP ini berlokasi di Alaska di atas lahan seluas 33 akre dan memiliki sekitar 180 antena.

HAARP ini sendiri merupakan semacam stasiun cuaca yang dikhususkan untuk meneliti atmosfer teratas bumi. Data-data yang telah mereka kumpulkan di antaranya adalah tentang aurora borealis, gelombang radio, dan kejadian atmosfer lainnya.

Namun, kehadiran antenna di laboratorium tersebut rupanya memunculkan teori konspirasi. Sebagian orang beranggapan bahwa antenna-antena tersebut merupakan peralatan eksperimen yang digunakan untuk mengendalikan pikiran banyak orang.

Dalam hal ini, HAARP dirancang untuk menyelimuti dunia dengan frekuensi radio ultra rendah yang setara dengan gelombang otak. Adanya program ini secara tidak langsung dapat menimbulkan gangguan mental di seluruh dunia.

Selain pengendali pikiran, tidak sedikit juga yang percaya bahwa laboratorium tersebut adalah tempat untuk merancang sistem pengatur cuaca yang dapat digunakan sebagai senjata yang potensial. Dengan sistem tersebut, badai hingga banjir dapat diatur agar terjadi di tempat-tempat tertentu.

Teori konspirasi lainnya yang tak kalah menyeramkan mengenai HAARP ini adalah kemampuannya untuk menciptakan gempa bumi. Sistem kerja HAARP ini adalah memanaskan lapisan ionosfer. Hal tersebut dapat memanipulasi keadaan langit di sekitarnya. Saat melakukan percobaan tersebut, sesuatu bisa saja terjadi termasuk badai, gangguan sinyal hingga gempa bumi karena jika ionosfer terganggu, otomatis atmosfer bawah pun terganggu.

Akibat teori-teori konspirasi dunia tersebut, sebagian orang percaya bahwa alat tersebut merupakan penyebab meledaknya pesawat ulang alik Columbia pada tahun 2003, gempa bumi Jepang pada 2011, serta gemap di dekat PLTN Bushehr, Iran.

HIV/AIDS

@jcomp via Freepik

Selama ini, kamu mungkin sudah tahu bahwa virus HIV/AIDS  diketahui berasal dari monyet. Virus tersebut bermutasi dan menulari manusia dengan efek yang sangat ganas. Namun, sebagian orang menentang informasi tersebut dan menganggap bahwa virus HIV/AIDS memang sengaja diciptakan oleh pemerintah untuk tujuan tertentu.

Tujuan-tujuan tersebut meliputi pemusnahan ras, birth control atau pengendalian populasi penduduk, kelinci percobaan untuk perusahaan-perusahaan obat dan usaha untuk membuat kaum LGBTQ jera dengan perilaku seks mereka. Dalam hal pemusnahan ras, salah satu yang paling dikenal luas adalah pemusnahan ras Afrika Amerika. Teori tersebut menjelaskan bahwa pemerintah sengaja menginfeksi ras tersebut dengan virus HIV/AIDS dengan tujuan untuk membunuh mereka.

Selain itu, ada pula teori yang mengungkapkan bahwa sebenarnya vaksin untuk HIV/AIDS itu sudah tersedia namun pemerintah sengaja menyembunyikan fakta tersebut. Hal yang tak kalah gila dari itu semua adalah munculnya teori bahwa HIV/AIDS itu tidak nyata. Hal ini pernah terjadi di Rusia dan membuat angka penularan penyakit tersebut semakin tinggi karena penderita menolak melakukan pengobatan serta pengamanan untuk mencegah penularan.

QAnon

via bbc.com

Amerika kerap kali menjadi sumber teori konspirasi dunia yang kerap membuat resah, takut dan dianggap berbahaya. Salah satu yang terbaru adalah teori konspirasi QAnon. QAnon sendiri bermula dari pengguna forum 4chan yang memfasilitasi penggunannya untuk berkomentar atau mengirim foto secara anonim.

Pada bulan Oktober 2017, muncullah seorang pengguna dengan nama Q yang mengaku sebagai bagian dari pemerintah Amerika Serikat dan memiliki akses pada masalah keamanan. Dari sanalah QAnon berasala, Q untuk naman pengguna tersebut dan anon dari kata anonim.

Beberapa teori konspirasi yang mereka cetuskan meliputi para pemimpin dunia serta artis ternama yang tergadung dalam kartel perdagangan anak serta rumor bahwa COVID-19 dapat disembuhkan dengan suplemen yang mengandung klorin. Yang membuatnya cukup menyeramkan adalah pergerakannya yang secara terang-terangan menghimpun banyak pengikut dan melancarkan tuduhan-tuduhan yang tidak mendasar terkait pedofilia.

Selain di Amerika, pengikutnya pun telah menyebar hingga Eropa yang menimbulkan kepercayaan bahwa pandemi COVID-19 ini merupakan rencana para elit dunia dan diatur oleh Bill Gates. Selain itu, mereka juga mengungkapkan penolakan pada penggunaan masker, social distancing, hingga lockdown yang dianggap sebagai bentuk rekayasa dan penyiksaan.

Hilangkan Jenuhmu di Bobobox

Selama masa pandemi COVID-19 ini, kamu pasti banyak mendengar berbagai teori konspirasi yang cukup meresahkan. Hal tersebut wajar terjadi karena banyak orang yang mulai frustasi dengan keadaan yang tidak kunjung membaik. Perarturan lockdown dan social distancing seolah mengekang mereka sehingga kejenuhan dan stres pun tak bisa dihindarkan.

Kalau kamu juga merasa jenuh namun tetap berusaha mengikuti protokol, kamu bisa rehat sejenak dengan melakukan staycation tentu di hotel yang aman dan nyaman. Salah satu yang selalu setia membuat para pelanggan nyaman namun tetap dalam kondisi aman adalah Bobobox.

Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang meliputi:

Pengecekan suhu tubuh

Kewajiban menggunakan masker

Rajin mencuci atau membersihkan tangan

Physical distancing

Keharusan membawa alat makan dan salat pribadi

Selain itu, petugas kebersihan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan serta penggantian linen dalam pod secara berkala agar lingkungan Bobobox selalu bersih.

Untuk keperluan kesehatan, tersedia juga obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap fit selama berada di kawasan Bobobox. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, aman, nyaman, menyenangkan!

You might also like