Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nikmati Liburan Penuh Warna di 10 Tempat Wisata Warna-Warni Indonesia Berikut Ini!

Worth it banget!

Bobobox.co.id — Terkadang, rasa bosan pun kerapkali menghingapi pikiranmu dalam mencari tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu, tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata warna warni Indonesia.

Tempat wisata ini siap memberikan liburan penuh warna yang sudah kamu tunggu-tunggu sebelumnya. Oleh karenanya, mencoba untuk liburan ke salah satu tempat wisata bertema warna warni ini tak perlu diragukan.

Nah, berikut ini merupakan daftar 10 tempat wisata warna warni Indonesia yang siap mewarnai hari-hari liburanmu. Siapkan kamera dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di tempat wisatanya, ya!

Pink Beach, Lombok

Tempat wisata warna warni Indonesia pertama dibuka oleh Pink Beach yang berada di Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. Sesuai namanya, pantai ini memiliki warna merah di lokasi pantainya.

Namun, kondisi ini tak hanya ada di satu spot saja. Warna pink ini berada di sepanjang garis pantai. Penyebab dari warna pink di pantai ini adalah hewan foraminifera yang memberikan pigmen merah pada koral.

Tempat wisata ini tentu harus masuk ke dalam daftar destinasi saat kamu liburan ke Nusa Tenggara Timur. Nah, untuk tiket masuknya, pihak pengelola mengenakan tarif berkisar di antara Rp10.000,- hingga Rp50.000,-.

via sudamalaresorts.com

Raja Ampat Reefs, Papua Barat

Berbicara soal wisata bawah air terindah dunia, rasanya tak lengkap jika tidak menyebut Raja Ampat. Popularitas serta keindahan dari tempat wisata warna warni Indonesia ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Tak heran jika salah satu tempat diving tercantik Indonesia satu ini sudah terkenal popularitasnya. Bahkan, popularitasnya sendiri sudah mendunia sehingga jangan heran jika banyak wisatawan asing yang asyik diving di tempat diving satu ini.

Keragaman biota laut dengan keindahan alam bawah lautnya merupakan daya tarik yang menyedot jutaan pengunjung setiap tahunnya. Pulau Misol, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo adalah primadona untuk diving.

tempat wisata warna warni indonesia
via befreetour.com

Ladang Bunga Marigold, Bali

Bosan dengan liburan ke pantai saat berlibur ke Bali? Jika iya, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan yang berbeda dengan hamparan bunga.

Destinasi tersebut adalah Ladang Bunga Marigold. Para wisatawan akan disuguhi dengan hamparan bunga-bunga indah dari tempat wisata warna warni Indonesia yang begitu memanjakan mata ini.

Selain memberikan suguhan yang berbeda, ada keuntungan lain yang bisa didapat dari tempat wisata Bali ini. Keuntungan yang dimaksud adalah kamu tak perlu membayarkan tiket saat datang ke Ladang Bunga Marigold.

Instagram/@pergipedia via genpi.com

Danau Tiga Warna Kelimutu, Ende

Tempat wisata warna warni Indonesia selanjutnya adalah Danau Tiga Warna Kelimutu. Berada di Desa Pemo, julukan tiga warna disemat karena destinasi wisata ini memiliki tiga warna yang berubah seiring waktu berjalan.

Tiga warna tersebut adalah biru, putih, dan merah. Keunikan warna yang dimilikinya membuat Danau Tiga Warna Kelimutu menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan yang sengaja untuk liburan ke NTT.

Harga tiket masuk yang ditawarkan tergolong sangat terjangkau, kamu hanya tinggal membayar Rp2.000,- saja untuk bisa menikmati keindahan dari destinasi wisata NTT yang memiliki sulit ditemukan di tempat lain.

via mochilaoadois.com.br

Taman Bunga Selecta, Malang

Tempat wisata berkonsep taman bunga mendominasi daftar tempat wisata warna warni versi Bob kali ini. Nah, destinasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan tiba adalah Taman Bunga Selecta.

Berada di Kota Malang, daya tarik dari tempat ini tentu saja bunga-bunga mekar yang cantik di lahan seluas 18 hektar ini. Di samping itu, udara sejuk khas pegunungan siap menemanimu berjalan-jalan.

Untuk bisa menikmati pemandangan bunga yang begitu indah, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000,-. Biaya tersebut belum termasuk wahana lain seperti flying fox, perahu bebek, dan wahana lainnya.

via malang-guidance.com

Taman Begonia, Lembang

Jika kamu mengaku sebagai penyuka bunga-bungaan, rasanya kamu harus berkunjung ke Taman Begonia. Pasalnya, tempat wisata Lembang favorit ini sengaja didirikan untuk memperkaya ragam flora Indonesia.

Dengan nama lengkap Taman Begonia Glory, tempat ini selain menyuguhkanmu beragam bunga yang cantik nan harum juga memberikanmu edukasi mengenai konservasi tanaman bunganya juga.

Jadi, tidak hanya sekadar menjadi tempat berfoto-foto ria, kamu bisa pulang dengan membawa informasi lebih mengenai bunga-bunga yang ada di sini. Soal biaya, kamu hanya perlu membayar Rp25.000,- untuk tiket masuk.

via hayupiknik.com

Rumah Teletubbies Desa Wisata Dome, Yogyakarta

Bagi generasi 90an, tentu sudah tak asing dengan Teletubbies. Serial televisi yang menemani masa kecilmu ini memiliki keunikan yang begitu ikonik. Salah satunya adalah rumah yang berbentuk dome.

Nah, kamu bisa menemukan layaknya rumah Teletubbies di Desa Wisata Dome di Yogyakarta. Tempat wisata warna warni Indonesia ini pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang siap membuat wisawatan betah.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Namun, jika kamu berniat untuk bermalam di salah satu rumah Teletubbies ini, Rp120.000,- per malam adalah harga yang harus dibayar.

via explorewisata.com

Malang Night Paradise, Malang

Merasa bosan dengan tempat wisata itu-itu saja di Malang? Cobalah untuk mengunjungi Malang Night Paradise. Tempat ini siap mengusir rasa bosan dan menjadikannya sebuah keseruan tak terlupakan.

Tempat wisata warna warni ini sendiri hanya bisa dikunjungi menjelang malam. Oleh karenanya, sempatkanlah untuk menghabiskan waktu malammu dengan bermain wahana yang ada di tempat ini.

Harga tiket untuk bermain di Malang Night Paradise cukup bervariasi. Rentang harga untuk tiketnya berada di kisaran Rp35.000,- hingga Rp165.000,-. Tinggal sesuaikan dengan yang kamu mau.

via wisatakaka.com

Taman Pelangi Monjali, Yogyakarta

Pemandangan malam yang begitu indah bisa kamu dapatkan di tempat wisata warna warni Indonesia satu ini. Kamu bakal disuguhi dengan lampu warna-warni yang tentunya sangat pas untuk dibagikan di media sosial.

Tak hanya tempat instagramable, Taman Pelangi Monjali ini pun menawarkan wahana yang siap membuat harimu semakin menyenangkan. Mulai dari perahu dayung hingga bola air ada di taman ini.

Untuk masuk, harga tiket yang perlu dibayarkan adalah Rp15.000,- untuk weekday dan Rp20.000,- untuk weekend. Biaya tersebut pastinya belum termasuk wahana lainnya yang dikenakan biaya tambahan.

Siti Mustiani via sitimustiani.com

Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Tempat wisata warna warni Indonesia terakhir adalah Taman Bunga Nusantara. Sesuai namanya, tempat wisata Cianjur ini menawarkan keindahan dari bunga-bunga warna warni di lahan taman wisatanya.

Udara sejuk dan segar siap menemani momen berkeliling di lahan seluas 35 hektar. Lahan tersebut sendiri terbagi atas lahan untuk bunga, taman bermain anak, lahan pembibitan, dan juga vila Saung Nini dan Saung Aki.

Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar Rp40.000,- per orang di atas usia 4 tahun. Di samping itu, kamu perlu membayar wahana lain yang memang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

via trivindo.com

Menginap di Penginapan Minimalis? Datang saja Langsung ke Bobobox

Sedang mencari akomadasi penginapan dengan gaya minimalis? Kamu tidak perlu risau karena Bobobox merupakan akomodasi penginapan yang mengusung konsep futuristik nan minimalis.

Konsepnya yang futuristik dan minimalis membuatmu bisa memanfaatkan berbagai spot di Bobobox untuk berfoto-foto. Bahkan, banyak spot di Bobobox yang instagramable.

Informasi pemesanan bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

promo bobobox

You might also like