Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata Terkenal yang Jauh dari Ekspetasi

Siap membuatmu kecewa!

Bobobox.co.id — Saat kamu mengunjungi tempat wisata terkenal, tentu kamu mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap tempat wisata tersebut. Pasalnya, kamu sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan khususnya biaya yang tidak sedikit untuk bisa mengunjungi tempat wisata terkenal tersebut.

Namun, namanya juga kehidupan. Seringkali, kamu dikecewakan dengan realita yang harus kamu hadapi. Sama seperti halnya, 10 tempat wisata terkenal yang akan Bob bahas. Dengan popularitasnya yang mendunia, ekspektasi tinggi terhadap tempat wisata terkenal tersebut sangatlah lumrah.

Namun, tidak seperti yang dibayangkan saat berada di rumah, tempat wisata terkenal ini malah jauh dari ekspektasi yang kamu bayangkan selama ini. Penasaran tempat wisata terkenal mana saja yang masuk pada daftar ini? Berikut merupakan 10 tempat wisata terkenal versi Bob yang wajib kamu simak agar jika kamu ke sana tidak berekspektasi terlalu berlebih.

Menara Eiffel, Paris, Prancis

Tempat wisata terkenal pertama adalah Menara Eiffel. Tak ada yang menyangkal popularitas dari menara yang dibangun untuk merayakan 100 tahun Revolusi Prancis pada tahun 1889. Ditambah dengan Paris yang sering disebut sebagai kota romantis, wajar saja banyak yang berharap lebih saat mengunjungi Menara Eiffel.

Namun, jauh panggang dari api. Di pelatan sekitar Menara Eiffel, banyak orang yang duduk bersantai. Mau merasakan puncak Menara Eiffel? Antriannya yang panjang dengan tarifnya yang relatif mahal tentu membuat banyak orang kecewa.

tempat wisata terkenal eiffel
via flickr.com

Sfinks Agung Giza, Kota Giza, Mesir

Tempat wisata terkenal selanjutnya yang jauh dari ekspektasi adalah Sfinks Agung Giza, Mesir. Tak seperti di film-film yang di mana di sekitar tempat wisatanya seperti tidak berpenghuni.

Popularitasnya terus meningkat tiap tahunnya membuat wisatawan yang datang tiap tahunnya pun semakin bertambah. Dengan demikian, jangan harap kamu bisa berjalan-jalan santai sambil mengabadikan momen tanpa terganggu oleh wisatawan yang datang dari berbagai negara di dunia.

via wherethekidsroam.com

Santorini, Aegean Selatan, Yunani

Yunani terkenal dengan pemandangannya yang indah. Salah satu tempat wisata terkenal Yunani dengan kriteria tersebut adalah Santorini dengan deretan rumah-rumah unik berwarna putih menjadi ikon tempat ini.

Namun, jangan berharap kamu bisa bersantai-santai dan berfoto tanpa diganggu banyak orang. Banyak wisatawan dari berbagai negara lainnya yang lalu lalang untuk mencari spot berfoto yang ciamik selama di sini.

via nytimes.com

Patung Liberty, New York City, Amerika Serikat

Tempat wisata terkenal selanjutnya merupakan salah satu ikon New York City. Terletak di Manhattan, New York City, Patung Liberty sendiri menjadi destinasi wisata yang tidak mengenal musim libur karena selalu padat didatangi wisatawan setiap harinya.

Dengan tinggi 93 meter, spot terbaik untuk bisa mengabadikan momenmu dengan latar belakang Patung Liberty justru saat kamu ada di kapal feri. Sedangkan saat berada di sekitar lokasi, kerumanan wisatawan lain yang datang bisa membuat hasil fotomu tidak maksimal.

via dailymail.co.uk

Venice, Italia

Di film-film bahkan di media sosial, seringkali kamu melihat betapa menyenangkan dan romantisnya menaiki perahu di Venice, Italia. Apalagi jika ditemani oleh orang yang kamu sayangi. Tentu momen liburanmu di tempat wisata terkenal Italia ini akan serasa lebih memorable.

Sayangnya, saking populernya kegiatan menaiki perahu di Venice, jalur sungai yang akan kamu lalui nantinya akan penuh dengan turis lainnya yang sama-sama menaiki perahu. Sehingga, tidak terasa romantisme yang kamu bayangkan.

via insider.com

Taj Mahal, Agra, India

Liburan ke India sepertinya tidak afdal jika tidak mengunjungi Taj Mahal yang menjadi tempat wisata terkenal dan ikonik di India. Bangunan yang dibangun sebagai tanda bukti cinta Raja Shah Jahan terhadap istrinya ini tersohor akan kemegahan arsitekturnya.

Namun, untuk bisa berpose dengan background Taj Mahal tanpa terganggu oleh wisatawan lainnya seperti hal yang sangat sulit terealisasi. Pasalnya, tempat wisata ini selalu penuh oleh orang yang datang.

via globeguide.ca

Tembok Besar Tiongkok, Huairou, Tiongkok

Tempat wisata terkenal satu ini termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia. Apalagi kalau bukan Tembok Besar Tiongkok. Tembok Besar Tiongkok ini tentu menjadi daftar tempat yang harus kamu kunjungi saat ke Tiongkok.

Namun, bersiaplah karena ketenaran tempat wisata Tiongkok ini, ratusan bahkan ribuan orang berjalan-jalan di tembok besar yang memiliki panjang 6.276 kilometer. Sehingga, kamu pun tidak bisa bersantai-santai selama di sini.

via flickr.com

Gunung Rushmore, Dakota Selatan, Amerika Serikat

Tak hanya Patung Liberty saja yang menjadi ikon tempat wisata terkenal di Amerika Serikat, ada juga Gunung Rushmore yang menjadi destinasi wisata saat ke Amerika Serikat. Gunung dengan wajah-wajarah presiden Amerika Serikat ini sering diekspektasikan banyak orang memiliki ukuran yang sangat besar.

Saat kamu melihatnya, kamu bisa jadi akan kecewa. Ukurannya yang kecil dan terlihat agak berantakan pastinya tidak sesuai dengan apa yang kamu bayangkan. Apalagi saat musim dingin tiba, kabut tebal sangat mudah menutupi Gunung Rushmore.

via usatoday.com

Air Mancur Trevi, Roma, Italia

Air Mancur Trevi di Roma, Italia  adalah salah satu monumen yang paling dikenal di dunia. Air Mancur dibangun tahun 19 SM, ketika salah satu terminal saluran air yang membawa air ke Roma ditandai di tempat di mana Air Mancur Trevi dibangun.

Tetapi, tempat tersebut dipenuhi turis sepanjang tahun. Kota ini dibanjiri oleh wisatawan selama semua musim. Oleh karena itu, para pengujung akan sulit untuk menikmati keindahannya.

via flickr.com

The Manneken Pis, Brussels, Belgia

Tempat wisata terkenal yang terakhir berada di Brussels, Belgia di mana The Manneken Pis berada. Patung yang menggambarkan anak kecil sedang pipis ini menjadi daya tarik kota Brussels.

Saat kamu sampai di sini, bisa jadi kamu akan mengerutkan dahimu. Dengan memiliki tinggi yang hanya 61 centimeter dan dibatasi dengan pagar, berfoto dengan background Manneken Pis sepertinya tidak worth it dengan pencarianmu ke tempat wisata terkenal ini.

via flickr.com

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Sama halnya seperti tempat wisata terkenal, seringkali kamu pun mendapati tempat menginap yang kamu pilih tidak sesuai ekspektasi yang kamu bayangkan. Nah, pastinya kamu tidak ingin lagi merasakan hal tersebut saat menginap di liburanmu kali ini.

Jika iya, cobalah untuk menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan tema futuristik yang diusung tidak akan mengecewakanmu. Pasalnya, selama menginap di dalam podnya, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang terhubung langsung ke smartphonemu.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang dipatok per malamnya sendiri tergolong murah dan akan ramah untuk dompetmu. Kombinasi fasilitas keren dan harga yang terjangkau menjadikan Bobobox sebagai ahilinya soal inap menginap.

Pemesanannya pun tergolong mudah dan simpel. Tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu pun sudah bisa memesan pod yang kamu mau di mana pun dan kapan pun kamu mau. Pembayarannya sendiri sudah bisa cashless layaknya pembayaran masa kini.

kamar bobobox

You might also like