Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Wisata Terdekat dari Stasiun Bandung Ini Asyik Buat Liburan Keluarga!

Keceriaan untuk seluruh keluarga!

Tempat wisata terdekat — Liburan keluarga adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain bisa menghilangkan penat, kamu juga bisa bersenang-senang bersama keluarga. Kalau kamu cukup sibuk dengan pekerjaanmu, liburan adalah waktu yang pas untuk kembali terhubung dengan keluargamu. Lagi pula, pikiran dan badanmu ‘kan perlu istirahat.

Kalau bicara tentang destinasi wisata keluarga, Bandung punya segudang pilihan. Kota Kembang ini memang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata populer, terutama di Jawa Barat. Ragam makanan dan perkembangan tren fesyennya membuat kota ini menjadi kiblat wisata kuliner dan mode. Tak heran kalau setiap minggu, kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Terdekat Bandung
Sumber foto: surya 8310 @ Flickr

Ada beberapa kawasan di Bandung yang terkenal sebagai destinasi wisata, seperti Lembang dan Dago. Atraksi-atraksi wisata dan beragam akomodasi pun banyak dibangun di kawasan tersebut. Imbasnya, kawasan-kawasan yang populer tersebut sering kali mengalami kemacetan. Bahkan, kemacetan di Bandung sendiri merupakan salah satu yang terparah se-Indonesia. Dilansir dari CNN Indonesia, survei Asian Development Bank menunjukkan bahwa Bandung adalah kota termacet ke-14 se-Asia!

Nah, kalau kamu malas berkendara atau pergi ke tempat yang cukup jauh, jangan khawatir! Masih ada kok beberapa tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung yang nggak kalah seru. Yang terpenting, atraksi-atraksi ini juga ramah untuk keluarga, lho! Bob sudah siapkan 7 rekomendasinya buat kamu!

1. Chinatown Bandung

Jl. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir

Tempat Wisata Terdekat Chinatown
Sumber foto: The Lost Foodie

Tempat wisata terdekat yang satu ini layak untuk dipertimbangkan. Berada di Jalan Kelenteng, Chinatown Bandung memang berdiri di kawasan Pecinan, sesuai namanya. Dilansir dari Native Indonesia, Chinatown Bandung dibuka pertama kali pada tahun 2017. Seperti yang bisa kamu tebak dari namanya, daya tarik tempat ini adalah atmosfer Tionghoa yang sangat kental. Bangunan-bangunan yang ada di desain dalam gaya Peranakan dan Tionghoa tradisional yang cantik.

Di sini, kamu dan keluarga bisa mencoba beragam jajanan dan minuman yang dijual di kios-kios. Ada juga toko suvenir untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh. Mau melengkapi feed Instagram? Kunjungi pusat penyewaan pakaian tradisional Tionghoa dan berfoto sesuka hati di beberapa spot yang ada di Chinatown! Oh, ya! Saat memasuki area ini, kamu bisa singgah ke museum kecil yang menampilkan sejarah perkembangan masyarakat Tionghoa di Indonesia. Hmm… Bisa sambil belajar juga, nih!

2. Museum Kota Bandung

Jl. Aceh No. 47, Babakan Ciamis, Sumurbandung

Tempat Wisata Terdekat Museum Kota Bandung
Sumber foto: Ayo Bandung

Museum yang satu ini memang masih terbilang baru. Namun, atraksi ini bisa jadi pilihan tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung yang edukatif. Berada di Jalan Aceh, Museum Kota Bandung adalah tempat yang pas untuk mempelajari lebih banyak tentang Kota Kembang. Dilansir dari infobdg, museum ini dibuka pada tahun 2018 dan menempati bangunan eks-Dispora bergaya Belanda. Foto-foto di depannya boleh dong!

Di museum ini, kamu bisa mempelajari berbagai hal tentang Bandung. Pada salah satu dinding, kamu bisa melihat figur-figur yang pernah menjabat sebagai walikota Bandung. Dengan visualisasi yang atraktif dan modern, dijamin kamu betah menikmati koleksi-koleksi yang ada di sini. Semoga dengan berkunjung ke museum ini, rasa cintamu terhadap Kota Kembang semakin berkembang, ya!

3. Taman Sejarah Bandung

Jl. Aceh No. 53, Babakan Ciamis, Sumurbandung

Tempat Wisata Terdekat Taman Sejarah
Sumber foto: finayudharisman.com

Berada di seberang Museum Kota Bandung, kamu dan keluarga bisa mampir ke taman yang satu ini. Di tengah ingar-bingar perkotaan, kamu bisa bersantai di Taman Sejarah. Lokasinya yang berada di pusat kota Bandung memudahkanmu untuk berkunjung ke tempat-tempat lainnya. Dari sini, kamu bahkan bisa berjalan kaki ke dua mal yang cukup populer di Bandung, BIP dan BEC 2 Mall.

Taman Sejarah Bandung memiliki tembok relief yang menceritakan asal-usul Bandung dan legenda Sangkuriang. Di sini juga terdapat banyak spot Insta-worthy untuk mengabadikan momen liburanmu. Yang lebih asyik lagi adalah anak-anak bisa berenang sepuasnya di kiddie pool yang ada di taman. Ya, di taman ini terdapat kiddie pool dangkal yang menjadi daya tarik tersendiri. Untuk bermain air di kolam, kamu tidak akan dipungut biaya. Asyik, ‘kan?

4. Taman Balai Kota Bandung

Jl. Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Sumurbandung

Tempat Wisata Terdekat Balai Kota
Sumber foto: CASA Indonesia

Tak jauh dari Taman Sejarah, ada Taman Balai Kota Bandung yang lebih dulu populer. Sebetulnya, Museum Kota Bandung, Taman Sejarah, dan Taman Balai Kota ini saling berdekatan. Jadi, kamu bisa mengunjungi ketiganya dalam satu hari. Sesuai namanya, taman ini berada di kompleks Kantor Walikota Bandung. Meskipun demikian, masyarakat bisa tetap masuk ke kompleks dan mengunjunginya secara gratis.

Ada banyak keseruan yang bisa dinikmati di sini. Salah satu daya tarik utamanya adalah taman labirin. Area ini sendiri cukup ramai dikunjungi karena lokasinya yang fotogenik, terutama dengan hamparan tanaman hijau dan pohon besar. Seperti halnya Taman Sejarah, Taman Balai Kota juga punya kiddie pool dan sungai untuk bermain air. Saat berkunjung, kamu juga bisa melihat muda-mudi Bandung yang sedang mengadakan kumpulan atau berlatih tari K-Pop.

5. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Jl. Belitung No. 1, Merdeka, Sumurbandung

Tempat Wisata Terdekat Taman Lalin
Sumber foto: My Eat and Travel Story

Berdiri di kawasan yang rimbun, Taman Ade Irma Suryani adalah tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung yang patut dicoba. Destinasi yang lebih dikenal dengan nama Taman Lalu Lintas ini merupakan salah satu taman bermain tertua di Bandung. Sesuai namanya, di sini anak-anak bisa belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas. Hmm… Pendidikan ini memang harus diberikan sejak dini supaya nanti anak-anak nggak sering melanggar lalu lintas. Ups!

Yang mengasyikkan dari taman ini adalah kita bisa menyewa sepeda atau skuter, lalu berkendara melewati trek. Nah, trek ini dilengkapi rambu-rambu dan lampu lalu lintas yang harus dipatuhi, lho! Selain itu, ada juga kereta mini untuk mengelilingi taman sambil bersantai. Suka basah-basahan? Ada kolam renang untuk bermain air bersama anak-anak di sini.

6. Paskal Food Market

Paskal Hypersquare Jl. Pasirkaliki No. 25-27, Kebon Jeruk, Andir

Tempat Wisata Terdekat Food Market
Sumber foto: Aneka Tempat Wisata

Tertarik dengan wisata kuliner? Tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung yang satu ini wajib disambangi. Berada di kompleks Paskal Hypersquare, Paskal Food Market akan memanjakan lidahmu dengan beragam sajian lezat! Dilansir dari Aneka Tempat Wisata, pusat jajanan yang memiliki lebih dari 50 kios ini konon menawarkan 1.001 menu! Wah! Berapa kali kamu harus berkunjung buat mencoba semuanya? Pasti kenyang banget!

Paskal Food Market punya suasana yang asyik banget untuk nongkrong. Di sini, kamu bisa menikmati pesta kuliner dengan teman-temanmu ala scene makan-makan di film Crazy Rich Asians! Pada malam-malam tertentu, kamu juga bisa menyantap makan malam sambil ditemani iringan live music. Boleh dong request lagu kesukaanmu! Yang jelas, tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung ini akan jadi surga untuk kalian para foodie!

7. Jalan Braga

Jalan Braga, Sumurbandung

Tempat Wisata Terdekat Braga
Sumber foto: Ultimagz

One-stop entertainment hub. Pesona Jalan Braga memang sudah terkenal dari dulu. Di era kolonial, kawasan ini menjadi tongkrongan para elit dan borjuis Belanda. Sekarang, Jalan Braga bertransformasi menjadi kawasan wisata yang dipenuhi kafe, bar, dan restoran unik. Di sini, kamu bisa melihat kecantikan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang berderet di kiri kanan jalan. Di malam hari, Jalan Braga meriah dengan lampu-lampu neon warna-warni dan musik dari bar atau kafe.

Jalan Braga juga gudangnya tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung, lho! Untuk kamu penyuka wisata kuliner, coba deh mampir ke Toko Sumber Hidangan. Di sini, kamu bisa mencicipi es krim dengan resep klasik, lho! Nikmati makan malam bersama keluarga di Braga Permai, restoran yang sudah beroperasi sejak tahun 1920an. Di Jalan Braga pendek, kamu bisa mampir ke Museum Konferensi Asia Afrika.

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung versi Bob! Dari ketujuh tempat tersebut, mana yang kamu suka? Apa pun pilihannya, yang penting kamu bisa menikmati liburan yang mengesankan bersama keluarga, ya! Jangan lupa lakukan persiapan yang cukup supaya liburanmu tidak terganggu.

Nah, salah satu persiapan yang harus kamu ingat adalah akomodasi. Nah! Sudah book hotel belum untuk berlibur di Bandung? Belum? Ingin coba pengalaman menginap yang unik? Pilih Bobobox! Hotel kapsul bergaya futuristik ini beda dari hotel-hotel kapsul lainnya. Fitur-fitur di dalam pod-nya sudah terintegrasi dengan aplikasi. Jadi, buka pintu atau atur pencahayaan bisa dilakukan lewat ponselmu. Say no to ribet!

Nah, aplikasi Bobobox ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Kamu bisa download secara langsung dari Google Play Store atau App Store. Reservasi pod juga bisa dilakukan lewat aplikasi, lho! Oh, ya! Kamu juga bisa dapatkan notifikasi promo menarik. Makin penasaran, ‘kan? Tunggu apa lagi? Keluarkan ponselmu, download aplikasi Bobobox dan pesan pod untuk liburanmu sekarang, ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.