Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata di Sabang yang Wajib Dikunjungi

Indahnya kota di barat Indonesia

Bobobox.co.id — Dari sabang sampai Merauke, menjajah pulau-pulauSambung menyambung menjadi satu, Itulah Indonesia. Lirik dari lagu wajib nasional ini mengingatkanmu akan seberapa besar Indonesia.

Namun lirik tersebut juga termasuk salah satu hal yang Bob akan bahas kali ini. Yap, Sabang menjadi kota berikutnya yang akan Bob bahas soal tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi kamu yang senang travelling.

Di Sabang sendiri, kebanyakan dari tempat wisatanya merupakan pantai-pantai yang eksotis dan kamu bisa terkagum-kagum saat menyaksikannya dengan mata kepalamu sendiri. Langsung saja intip 10 tempat wisata Sabang yang wajib kamu kunjungi berikut ini.

Tugu Kilometer Nol Indonesia

Tempat wisata Sabang yang wajib kamu kunjungi adalah Tugu Kilometer Nol Indonesia. Bangunan dengan tinggi mencapai 43,6 meter ini berada di kawasan hutan.

Sehingga, dibutuhkan perjuangan ekstra untuk bisa sampai ke tempat wisata tersebut. Di perjalanannya pun, kamu akan banyak menjumpai monyet yang berjalan dengan bebasnya di kawasan hutannya.

Sesampainya di tempat wisata Sabangnya, hal yang wajib dilakukan adalah berfoto di depan tugu tersebut. Tak hanya berfoto, kamu pun bisa menikmati keindahan laut yang eksotis dari depan tugunya.

tugu nol kilometer sabang
via pesona.travel

Pantai Iboih

Bisa dibilang Pantai Iboih menjadi salah satu tempat wisata ikonik yang dimiliki oleh Kota Sabang. Air lautnya yang biru dengan pemandangan yang aduhai menjadikan daya tarik dari Pantai Iboih.

Saat berada di tempat wisata Sabang ini, berbagai macam aktivitas bisa kamu lakukan. Beberapa di antaranya adalah snorkeling, diving, dan hanya sekadar berjalan-jalan di tepi pantai yang juga sering disebut Pantai Teupin Layeu.

Soal fasilitas, Pantai Iboih sendiri termasuk sangat memadai. Bagi kamu yang ingin stay lebih lama, ada penginapan yang bisa dipilih sesuai bujet yang dimiliki. Tak hanya itu, ada warung makan kuliner setempat yang harus dicoba.

via pesona.travel

Danau Aneuk Laot

Tak hanya Pantai Iboih saja yang bisa kamu kunjungi saat berada di Pulau Weh, kamu pun bisa mengunjungi Danau Aneuk Laot sebagai destinasi tempat wisata selanjutnya di liburanmu di Sabang.

Danau Aneuk Laot merupakan danau terbesar yang juga menjadi sumber air tawar bagi penduduk di Kota Sabang dan sekitarnya. Daya tarik dari tempat wisata Sabang ini adalah keindahan dan kesejukkan yang ditawarkan.

Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi Danau Aneuk Laot ini adalah menjelang sore hari. Pasalnya, saat sore hari, kamu bisa menikmati indahnya senja apalagi saat matahari terbenam.

via wowshack.com

Air Terjun Pria Laot

Tak hanya pantai saja yang punya nilai lebih untuk dikunjungi selama di Sabang, ada pula air terjun yang bisa menjadi tempat wisata lainnya yang wajib dikunjungi.

Air terjun yang dimaksud adalah Air Terjun Pria Laot. Tempat wisata Sabang ini berada di area perhutanan yang dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan. Sehingga terasa sangat asri dan sejuk saat sampai di Air Terjun Pria Laot.

Kamu bisa menikmati air terjunnya secara maksimal dengan berendam di kolam air terjun yang memiliki kedalam 1,5 hingga 2 meter. Jika kamu ingin tantangan lebih, kamu bisa melompat dari tebing untuk ke kolamnya.

via akun twitter @iqbal_kautsar

Pulau Rubiah

Tempat wisata selanjutnya ini merupakan satu-satunya pantai yang ada di daftar Bob kali ini. Pulau Rupiah menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa dinikmati.

Tempat wisata tersebut adalah Taman Laut Rubiah. Tempat satu ini seringkali dijuluki sebagai surganya para penyelam karena saat diving kamu bisa melihat berbagai macam spesies ikan tropis seperti lion fish, angel fish, dan masih banyak lainnya.

via blog.airpaz.com

Goa Sarang

Tempat wisata yang satu ini sering disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Sabang. Goa Sarang sendiri sebenarnya merupakan tempat yang dijadikan burung walet sebagai sarangnya.

Goa Sarang memiliki spot indah yang cocok untuk dijadikan sebagai background fotomu. Spot berfoto yang menjadi favorit para wisatawan yang datang adalah di ayunan yang berlatar belakang lautan berwarna biru.

Untuk menikmati keindahan Goa Sarang, ada dua cara yang bisa ditempuh yaitu dengan berjalan kaki dan menggunakan perahu. Untuk berjalan kaki, kamu akan melalui jalan setapak yang berbatu. Sedangkan, untuk menggunakan perahu, kamu harus merogoh kocek yang lumayan dalam.

via glory-travel.com

Sabang Hill

Menikmati keindahan alam yang ada di Sabang rasanya akan terasa semakin ciamik jika dinikmati dari ketinggian. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, Sabang Hill menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi.

Nama Sabang Hill sendiri sebenarnya merupakan nama hotel yang berada di area perbukitan. Namun, masyarakat setempat membuat gardu pandang yang mengambil nama hotel tersebut untuk digunakan oleh publik.

via tripzilla.id

Pantai Sumur Tiga

Jika kamu sedang mencari tempat untuk menikmati sunrise, ada baiknya kamu mengalihkan pandanganmu ke bagian timur Kota Sabang. Di wilayah ini, ada Pantai Sumur Tiga yang menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunrise.

Tak hanya sekadar untuk menikmati indahnya sunrise, pasir pantainya yang putih dan airnya yang jernih membuatmu akan senang untuk berlama-lama di Pantai Sumur Tiga.

Kamu pun bisa melakukan aktivitas seru seperti snorkeling dan diving selama di sini. Cukup keluarkan 45 ribu dan kamu sudah bisa kedua aktivitas seru tersebut.

via disbudpar.acehprov.go.id

Pantai Ujong Kareung

Pantai Ujong Kareung menjadi tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi saat liburan di Sabang. Pantai ini memiliki area pantai yang berpasir dengan jajaran batu karang yang megah.

Bahkan, untuk menambah keseruan selama di pantai ini, kamu bisa melompat dari atas batu karang tersebut ke area yang memiliki kedalaman air 4 hingga 5 meter.

Jika kamu tidak ingin merasakan adrenalinmu terpacu saat melompat dari atas baru karang, mendokumentasikan keindahan tempat wisata ini menjadi hal yang harus kamu lakukan.

via festivaljalanjalan.com

Pantai Kasih

Tempat wisata terakhir rekomendasi dari Bob adalah Pantai Kasih. Pantai Kasih hanya berjarak 5 menit dari pusat kota sehingga sangat mudah untuk kamu kunjungi.

Walaupun tidak terlalu luas, namun sajian lanskap pantainya sendiri terasa eksotis. Apalagi ditambah dengan bebatuan karang yang tersapu oleh deru ombak pantainya.

via ksmtour.com

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Datang aja ke Bobobox

Liburan rasanya tidak afdal jika tidak menginap selama sehari atau dua hari di destinasi liburanmu. Salah satu tempat yang cocok untuk hal tersebut adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik. Sehingga, selama menginap, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang disediakan oleh pihak Bobobox.

Walaupun menawarkan fasilitas keren yang tidak kalah dengan hotel bintang lima, harga yang ditawarkan termasuk bersahabat khususnya bagi yang sedang menikmati liburan murah.

Pemesanan dan informasi lebih lanjutnya bisa kamu cek di aplikasi Bobobox. Aplikasinya bisa langsung kamu unduh bagi pengguna iOS dan Android secara gratis melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

kamar bobobox

You might also like