Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Tempat Wisata yang Tepat Dikunjungi Saat Masih Hujan

Jangan jadikan hujan sebagai alasan ya!

Hujan bukan merupakan alasan kamu tidak bisa liburan. Malahan, beberapa tempat wisata lebih cocok didatangi saat hujan sedang turun lho. Langit mendung dan hawa yang dingin hadir melengkapi tempat wisata tersebut. Kira-kira di mana saja sih tempatnya? Daripada penasaran, mending langsung simak aja di sini!

Pemandian Air Panas

tempat wisata
Photo by Jeff Sheldon on Unsplash

Tidak diragukan lagi bahwa untuk menghilangkan rasa dingin, kamu butuh yang hangat-hangat. Nah, berkunjung ke pemandian air panas adalah salah satu caranya.

Di tempat wisata yang satu ini, kamu bisa melepaskan rasa dingin dan menghangatkan tubuh kamu di dalam kolam yang panas. Sensasi panasnya bisa bikin badan rileks dan tenang.

Tak masalah meskipun sedang hujan. Justru rintik-rintik gerimis menjadi pemanis yang pas. Tapi kalau sedang hujan deras kamu lebih baik tunggu reda saja ya. Bukannya seger, nanti kamu malah sakit.

Seru-seruan di Vila

tempat wisata
Photo by Ralph Kayden on Unsplash

Musim hujan adalah musim di mana bersantai di rumah terasa lebih menyenangkan. Kamu bisa beristirahat di atas kasur sambil berselimut menghangatkan diri. Nah, jika itu adalah liburan ideal kamu, coba deh untuk bawa nuansa itu ke tempat wisata lain bersama teman atau keluarga seperti di vila.

Kamu bisa melakukan semua yang kamu biasa lakukan di rumah namun dengan orang yang lebih banyak. Kamu bisa berbagi cerita, menonton film bersama, atau masak-masak untuk mengenyangkan perut yang selalu kelaparan saat cuaca dingin.

Dengan memilih tempat wisata di vila kamu juga bisa semakin akrab dengan keluarga atau teman seperti saat family gathering. Alhasil, alih-alih menjadi penghalang berkumpul, hujan malah jadi penyatu kamu dan orang-orang yang kamu cintai.

Jangan lupa keluar vila jika hujan sudah berhenti terutama saat sore hari. Nikmati aroma tanah basah dan pohon-pohon yang diselimuti embun.

Tempat Wisata Bawah Laut

tempat wisata
Photo by Mendy Revanus on Unsplash

Besar kemungkinan bahwa langit akan selalu mendung saat musim hujan. Lupakan agenda melihat senja beserta langit kemerahannya yang cantik. Di saat-saat seperti ini, menikmati dunia bawah laut di Sea World adalah alternatif seru untuk tetap bisa melihat pemandangan.

Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan aneka ragam hewan laut yang bisa kamu amati. Dari mulai ikan-ikan hias hingga hiu sekalipun ada di sini. Karena jenis hewan lautnya sangat banyak dan beragam, tempat wisata ini bukan hanya tempat untuk berlibur saja namun juga tempat untuk belajar.

Tempat Nongkrong yang Cozy

tempat wisata
Photo by Samuel Sosina on Unsplash

Jika kamu bingung mau ke tempat wisata apa saat musim hujan, mungkin kamu justru bisa menjadikan hujan itu sendiri sebagai objek wisata. Lho kok bisa?

Jelas bisa dong. Suara air yang menyentuh tanah dinilai memanjakan telinga dan bisa membuat orang menjadi rileks. Tak heran jika banyak suara hujan direkam dan diunggah di YouTube untuk didengarkan banyak orang.

Saat musim hujan, kamu bisa mendengarkannya secara langsung! Pergi ke kafe yang cozy dan sepi, bawa buku favorit kamu, dan pesan secangkir kopi panas. Tidak perlu mendengarkan musik karena rintik hujan siap menemani sore kamu.

Tempat Wisata Kuliner

tempat wisata
Photo by Alva Pratt on Unsplash

Perut seakan terus meraung saat musim hujan tiba. Jelas saja, soalnya saat hawa dingin tubuh kamu membutuhkan lebih banyak energi untuk dibakar. Hal ini ditujukan supaya suhu tubuh kamu tetap terjaga.

Tempat wisata kuliner yang populer di saat-saat seperti ini biasanya adalah tukang bakso, wedang ronde, dan tempat wisata kuliner lain yang menjual makanan hangat. Kamu bisa berwisata kuliner dari sore hingga ke malam hari. Soalnya, suasananya lebih terasa dan romantis jika kamu bersama pasangan.

Wahana Indoor

tempat wisata
Photo by Alex wong on Unsplash

Siapa bilang saat musim hujan kamu nggak bisa menikmati roller coaster beserta kawan-kawannya? Sekarang, kamu bisa menemukan wahana permainan yang indoor. Jadi, meskipun hujan mengguyur deras di luar, kamu masih bisa seru-seruan di tempat wisata yang satu ini.

Lebih seru lagi kalau kamu datang ke tempat wisata wahana bermain indoor ini dengan berramai-ramai. Pastinya teriak-teriak jadi lebih seru dan asyik.

Bioskop

tempat wisata
Photo by Erik Witsoe on Unsplash

Bioskop bisa juga lho jadi pilihan tempat wisata saat sedang hujan. Alih-alih menonton sendirian di layar kecil laptop kamu, sekali-sekali tidak ada salahnya berhadapan langsung dengan layar lebar. Filmnya juga pasti yang terbaru. Jadi kamu bisa kasih spoiler ke teman-teman kamu yang belum menonton.

Menonton di bioskop juga bisa jadi pilihan saat kamu sedang berada di mal dan terjebak hujan besar. Daripada kamu bingung hanya berkeliling di mal tanpa tujuan yang jelas, dengan menonton di bioskop kamu jadi bisa menunggu hujan dengan lebih tenang dan tidak was-was.

Staycation

tempat wisata
Photo by Morgan Lane on Unsplash

Mungkin mencarai ketenangan adalah cara kamu untuk menghabiskan waktu saat hujan. Nah, daripada bosen meratapi jendela yang dibasahi air, mendingan kamu staycation aja. Hotel dan penginapan lain biasanya cocok jadi tempat wisata untuk staycation.

Dengan staycation, kamu bisa merasakan ruang istirahat yang baru sehingga otak jadi lebih fresh dan badan jadi jauh lebih tenang. Momen staycation seperti ini bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak hal.

Kamu bisa bersantai di kasur sambil menonton film dan memakan cemilan. Kamu juga bisa lebih produktif dengan mengerjakan proyek-proyek yang selama ini tertunda. Mau berendam di bak sambil mendengarkan rintik hujan? Bisa juga. Pokoknya staycation memberikan peluang liburan lebih dari yang kamu kira.

Tempat Wisata yang Pas untuk Staycation

bobobox

Bicara soal staycation, kamu pastinya nggak ingin dong menghabiskan waktu di tempat wisata yang gitu-gitu aja? Sini, Bob kasih tahu hotel yang unik dan anti mainstream. Yap, di mana lagi kalau bukan di Bobobox?

Hotel kapsul yang satu ini modern dan canggih. Dari desain kamarnya saja sudah bisa dilihat. Kesan futuristik melekat kuat. Kalau kamu suka melihat film yang berbau masa depan dan luar angkasa, pasti familiar saat masuk ke kamarnya.

Teknologi yang digunakan juga canggih. Kamarnya menggunakan QR code sebagai kunci yang harus kamu pindai saat hendak masuk. Terus, di dalamnya juga ada lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Dengan lampu ini, kesan modern dan futuristik semakin melekat.

Untuk bisa menginap di Bobobox, kamu bisa melakukan pemesanan melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Mudah dan anti ribet!

Nah, kedelapan tempat wisata tadi adalah pilihan yang bisa kamu coba rekomendasi Bob. Sudah tahu tempat wisata yang mau kamu kunjungi saat musim hujan kali ini?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.