Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berlibur Ke Raja Ampat; 5 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pesona alam bawah lautnya memang juara

Bobobox.co.id — Berlibur ke Raja Ampat tentu sangat menyenangkan. Dengan banyak tempat wisata yang ada di Raja Ampat, kamu pun mau tidak mau harus memilih tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi selama berada di Raja Ampat.

Kalau kamu memang belum mengetahui tempat yang pas untuk kamu kunjungi, simak 5 tempat wisata wajib untuk masuk ke dalam daftar kunjunganmu selama berada di Raja Ampat. Check these out!

Pulau Misool

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Raja Ampat adalah Pulau Misool. Pulau tersebut merupakan salah satu pulau dari empat pulau terbesar yang dimiliki oleh Raja Ampat. Berbatasan dengan Laut Seram dan perairan laut lepas, tak ayal, Pulau Misool ini menjadi jalur perlintasan bagi paus dan gurita. Soal kegiatan selama di sini, kamu bisa mengeksplorasi berbagai aktivitas yang menarik untuk kamu lakukan.

Snorkeling dan diving menjadi dua kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di sini. Dengan label sebagai surga dunia lautnya Indonesia, tentu menikmati pesona alam bawah laut dengan beragam biota laut yang ada semisal ikan hitu, penyu, terumbu karang dan masih banyak lainnya yang bisa jadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Beberapa lokasi yang pas untuk snorkeling di tempat wisata ini adalah di Yapap dan Danau Lenmakana.

Selain itu, kamu bisa pergi Harfat Peak jika kamu ingin menikmati indahnya panorama Pulau Misool dari ketinggian. Yang perlu kamu siapkan adalah tenaga dan waktu karena untuk sampai ke akses ke tempat tersebut, kamu akan menaiki anak tangga sehingga membutuhkan tenaga ekstra dan waktu yang relatif tidak sebentar.

tempat wisata misool
via sportourism.id

Pulau Salawati

Ingin menikmati liburan yang relatif tenang dari kebisingan selama berada di Raja Ampat? Pulau Salawati bisa menjadi opsi yang bisa kamu pilih. Tempat wisata ini masih terbilang sepi dibandingkan pulau lainnya yang ada di daftar kali ini sehingga kamu bisa menenangkan dirimu selama berada di sini.

Sama seperti di pulau-pulau lainnya, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling ataupun diving. Kekayaan alamnya yang masih terjaga hingga kini akan membuatmu dengan mudah menikmati keindahan keanekaragaman biota laut seperti terumbu karang, berbagai jenis ikan dan binatang laut lainnya saat menyelam. Tak hanya di bawah laut, pohon sagu yang ada disekitarnya pun siap menambah asyik liburanmu di tempat wisata ini.

Nah, kalau kamu memang memutuskan untuk datang ke tempat wisata ini, hambar rasanya jika tidak bermain ke Sungai Doktor. Di sungai ini, kamu bisa menemukan ciri khas lainnya yang jarang sekali kamu temukan di luar sana yaitu Ikan Pelangi. Ikan ini mempunyai warna yang beragam dengan dominasi warna ungu dan bercak kebiruan di bagian ekornya dan tutup insangnya berwarna kuning. Dengan warna tersebut, jika bergerombol dalam jumlah banyak akan terlihat seperti pelangi.

via travelingyuk.com

Pulau Pianemo

Pulau Pianemo merupakan tempat wisata selanjutnya di Raja Ampat yang wajib kamu kunjungi. Berada di Distrik Waigeo Barat, Pulau Pianemo seringkali disebut sebagai Pulau Wayag mini. Hal ini tidak berlebihan mengingat tempat wisata ini juga memiliki gugusan bukit karst yang tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Pulau Wayag. Walaupun ukuran yang ada di Pianemo lebih kecil.

Dengan fakta tersebut, tak heran jika banyak yang berkunjung ke Pulau Pianemo selain memang karena lebih mudah diakses dibandingkan Wajag. Dari Pelabuhan Waisai, waktu tempuh untuk sampai ke sini adalah sekitar 2 sampai 3 jam. Namun hal tersebut bergantung dengan kondisi cuaca saat kamu berangkat. Waktu yang paling tepat untuk ke Pulau Pianemo adalah di pagi hari karena cahaya matahari yang belum terlalu panas.

Untuk menikmati keseluruhan pemandangan eloknya alam Pulau Pianemo, kamu bisa untuk berjalan kaki ke bukit Pianemo. Dari bukit ini, kamu bisa melihat gugusan pulau karang di tengah hamparan luasnya lautan yang mengelilinginya. Tampak menyenangkan, bukan?

via pegipegi.com

Teluk Kabooi

Kamu yang termasuk pecinta snorkeling, Teluk Kabui menjadi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Raja Ampat. Tempat wisata satu ini memang terkenal dengan berbagai spot ciamik untuk snorkeling. Salah satu spotnya adalah Passage yang berada di ujung Teluk Kabui tepatnya di antara Pulau Weigo dan Pulau Gam.

Tidak hanya terkenal dengan spot snorkeling yang ciamik, Teluk Kabooi juga menawarkan beberapa gua yang bisa kamu kunjungi jika memang sedang tidak ingin snorkeling. Ada pula Batu Pensil yang pesona keindahannya membuatmu berdecak kagum. Batu ini berada di tengah lautan ini memiliki bentuk yang runcing seperti pensil. Wajar saja jika akhirnya disebut sebagai Batu Pensil.

via backpackerjakarta.com

Pulau Wayag

Tempat wisata terakhir ini bisa jadi merupakan yang paling terkenal bahkan ada yang bilang jika tempat wisata ini merupakan ikonnya Raja Ampat. Mulanya, Pulau Wajag adalah tempat bagi wisatawan yang memiliki hobi mancing. Justru pada akhirnya, keindahan alamnya mengundang banyak wisatawan untuk datang ke sini.

Pulau-pulau karst yang berjajar apik dengan air laut dan pantai-pantainya masih terjaga membuatmu akan jatuh hati saat melihat langsung pesona alam Pulau Wajag. Tak pelak, kamu bisa dengan mudah juga untuk mengabadikan momenmu selama berada di sini karena berbagai spotnya yang instagramableSelain itu, kamu bisa berenang dan menyelam dengan bayi-bayi ikan Hiu yang menjadi atraksi favorit dari tempat wisata ini.

via ksmtour.com

Ingin Staycation Saja? Bobobox Jawabannya!

Jika Raja Ampat dirasa terlalu jauh atau tabunganmu belum cukup, staycation saja dulu! Buat kamu yang tinggal di Bandung dan Jakarta, coba deh nginap di Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep kekinian yang menawarkan pengalaman menginap berbeda. Fasilitas yang ditawarkan hotel kapsul ini pun siap menunjang segala aktivitas selama berada di sini.

Di dalam podnya, kamu akan dimanjakan dengan pengeras suara Bluetooth dan lampu led yang bisa kamu atur sesuka hati. Sedangkan di luar pod, kamu bisa memakan cemilanmu sembari ngobrol santai dengan teman-temanmu di pantri. Kamu yang senang berfoto-foto untuk unggahanmu di media sosial, banyak spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan.

Kamu yang penasaran dengan semua itu, bisa langsung memesan pod yang kamu inginkan. Cara memesannya tergolong mudah dan tidak membuatmu ribet. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesananmu sudah bisa diproses di manapun kamu berada. Bob sih berharap semoga Bobobox juga segera ada di Raja Ampat! Siapa yang setuju?

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.