Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ngeri! Ini Dia 10 Tempat Wisata Paling Angker di Asia. Banyak yang di Indonesia, Lho!

Siap membuat bulu kudukmu berdiri!

Bobobox.co.id — Berbicara soal tempat angker, setiap kota di berbagai negara di dunia pun memiliki tempat-tempat tersebut. Selain bangunan kosong, tempat wisata pun tak luput dari kisah-kisah horor yang menakutkan.

Salah satunya di Benua Asia. Banyak tempat wisata di Asia yang menyimpan berbagai cerita mistis yang siap membuat bulu kudukmu merinding. Kebanyakan dari tempat wisata paling angker di Asia merupakan bangunan bersejarah.

Tanpa basa-basi lagi, Bob akan mengajakmu untuk menelusuri tempat wisata Asia mana saja yang termasuk tempat wisata paling Angker. Banyak tempat wisata angker yang berasal dari Indonesia lho!

Lawang Sewu (Semarang, Indonesia)

Tempat wisata paling angker di Asia adalah Lawang Sewu. Destinasi wisata Semarang ini merupakan salah satu ikon kota Semarang. Dulunya, tempat ini merupakan sebuah kantor perusahaan kereta api yang kini dialihfungsikan.

Bangunan bergaya arsitek Eropa ini selain terkenal sebagai tempat wisata wajib saat liburan ke Semarang juga lekat akan cerita mistis yang sudah diketahui oleh banyak orang, Kisah horor ini berasal dari sumur tua di halaman belakang.

Konon, banyak orang yang sering mendengar teriakan kesakitan dan ketakutan. Padahal, sumur tersebut tak pernah dibuka sama sekali. Kisah mistis yang terjadi lainnya antara lain tercium aroma amis darah dan penampakan pocong.

tempat wisata paling angker lawang sewu
@Eka Situmorang via ceritaeka.com

Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts (HCM CityVietnam)

Sebagai museum seni terbesar kedua di Vietnam, Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts merupakan tempat wisata wajib dikunjungi saat berada di Vietnam. Namun, dibalik megahnya tempat ini, terselip kisah mistis yang menghantui.

Sebelum menjadi sebuah museum seperti sekarang ini, bangunannya dulu merupakan rumah Hui Bon Hoa. Hu Bon Hoa adalah orang terkaya di Ho Chi Minh City. Nah, saat anaknya meninggal, peti mati anaknya hanya diletakkan di kamar.

Sejak saat itu, pegawai rumah Hoa sering melihat arwah anak tersebut berkeliaran. Kisah ini semakin menakutkan tatkala ada pegawai yang meletakkan semangkuk nasi di kamar tersebut dan setelah kembali, nasi tersebut sisa setengah!

@thanhthanh201820199 via medium.com

Green Island White Terror Memorial Park (Green Island, Taiwan)

Tempat wisata paling angker selanjutnya datang dari Taiwan, atau tepatnya di Pulau Green. Berada di laut selatan Taiwan, Pulau Green sering menjadi tempat wisata para turis yang sengaja untuk menikmati alam di pulau ini.

Salah satu tempat wisata di pulau ini adalah Green Island White Terror Memorial Park. Zaman dulu, Pulau Green sendiri dijadikan sebagai tempat tawanan politik dan tempat wisata tersebut merupakan penjara untuk tawanan politik.

Pada tahun 1949 hingga 1987, banyak tahanan politik yang meninggal di tempat tersebut. Oleh karenanya, banyak yang memercayai bahwa tempat wisata paling angker ini dihuni oleh hantu-hantu dari tahanan politik yang meninggal tersebut.

via eastcoast-nsa.gov.tw

Changi Beach (Singapura)

Singapura terkenal akan tempat wisata yang menjadi favorit bagi orang Indonesia untuk berlibur seperti Universal Studio, Orchard Road, dan masih banyak lainnya. Namun, dari tempat wisata Singapura, ada yang termasuk angker lho.

Tempat wisata paling angker Asia di Singapura adalah Pantai Changi. Pada tahun 1942 hingga 1945, pantai di Singapura ini menjadi saksi bisu di mana terjadinya penembakan ribuan warga sipil dari Tiongkok oleh pihak Jepang.

Hal inilah yang menjadi asal muasal kisah mistis yang sering terjadi di tempat wisata paling angker ini. Warga dan pengunjung pantai kerap mendengar suarana aneh seperti tangisan dan teriakan dari hantu tawanan yang mati.

via nparks.gov.sg

Penang War Museum (Pulau Pinang, Malaysia)

Menyebrang tak jauh dari Singapura, Malaysia pun memiliki tempat wisata paling angker di Asia. Tempat wisata tersebut adalah Penang War Museum. Tempat ini merupakan bekas tempat untuk keperluan militer Jepang.

Selain dijadikan untuk tempat keperluan militer Jepang, tempat tersebut dijadikan sebagai tempat untuk menyiksa dan menahan para tahanan. Bahkan, tempat ini pun dipercaya sebagai tempat pemenggalan kepala.

Berada di Bukit Hantu, masyarakat sekitar seringkali diganggu oleh hantu tentara Jepang. Dengan cerita hantu tersebut, Penang War Museum jadi salah satu tempat wisata angker yang justru banyak dicara oleh anak-anak muda.

@Emilia Ismail via mypenang.gov.my

Bhangarh Fort (Rajasthan, India)

Berbicara soal India, kamu tentu akan lebih sering berbicara soal Taj Mahal dan film Bollywood. Namun, dibalik gemerlapnya tempat wisata India, terselip Bhangarh Fort yang menjadi tempat wisata paling angker di Asia.

Dibangun sejak tahun 1631, warga sekitar India menyebut bangunan megah ini sebagai bangunan terkutuk. Hal ini pun seakan dipertegas dengan kesaksian para wisatawan yang melihat penampakan makhluk halus.

Tak hanya terjadi di malam hari, penampakan makhluk halus di tempat wisata paling angker ini terjadi di siang hari. Selain itu, ada juga wisatawan yang pernah mendengar suara musik hingga sesosok bayang yang menari.

@Travel.Earth via medium.com

The Forbidden City (Beijing, Tiongkok)

Saat liburan ke Beijing, Tiongkok, tak lengkap rasanya untuk tidak berkunjung ke The Forbidden City. Namun, tempat wisata ini sendiri hanya terbuka untuk umum sampai sore saja dan selalu tutup saat menjelang malam.

Hal tersebut sendiri bukan tanpa alasan. Saat malam hari tiba, warga setempat menyebutkan bahwa adanya penampakan sesosok perempuan berambut hitam panjang dan berbaju putih yang selalu menangis di dalam bangunannya.

Kisah mistis ini termasuk salah satu kisah melegenda dan paling menyeramkan yang sudah banyak diketahui banyak orang. Tak heran jika beberapa orang menyebut tempat ini sebagai tempat wisata paling angker yang pernah ada.

via travelsandscuba.com

Yeongdeok Ghost House (Yeongdeok, Korea Selatan)

Korea Selatan mungkin lebih terkenal soal musik dan tv seriesnya. Namun, dibalik popularitas di dunia entertaiment, Korea Selatan pun menyimpan tempat wisata paling angker di Asia.

Tempat wisata tersebut adalah Yeongdeok Ghost House. Ada dua versi cerita terkait asal usul tempat satu ini. Ada yang menyebutkan bahwa tempat ini merupakan tempat di mana seorang perempuan muda bunuh diri.

Cerita lainnya menyebutkan bahwa tempat wisata paling angker tersebut merupakan kuburan massal tentara Korea Selatan yang tewas pada masa perang. Kisah hantu seperti penampakan sosok wanita dan jeritan tentara ada di tempat ini.

via snackfever.com

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta (Yogyakarta, Indonesia)

Tak hanya Lawang Sewu, Indonesia pun memiliki tempat wisata paling angker lainnnya. Berada di tengah Kota Yogyakarta, siapa sangka jika Museum Benteng Vredeburg memiliki kisah misteri yang cukup terkenal.

Bangunan yang merupakan bekas benteng pertahanan Belanda terkenal sebagai tempat paling angker di kota gudeg ini. Hal tersebut diamini oleh warga sekitar yang pernah menyaksikan langsung kejadian misteri di museum tersebut.

Konon, masyarakat sekitar destinasi Jogja mistis tersebut sering mendapati kemunculan sosok Noni Belanda berkaki kuda. Tak hanya itu, penampakan lainnya yang bisa muncul adalah sekompi pasukan Belanda tanpa kepala.

@Sabjan Badio via id.wikipedia.org

Goa Belanda (Bandung, Indonesia)

Tempat wisata paling angker di Asia terakhir adalah Goa Belanda dan Goa Jepang. Kedua lokasi ini sudah banyak yang mengetahui soal keangkerannya. Tak heran jika kedua tempatnya sering dijadikan sebagai tempat ajang uji nyali.

Berlokasi di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago, Goa Belanda dulunya dipercaya sebagai tempat pembantaian pribumi, sedangkan Goa Jepang digunakan sebagai tempat para pekerja paksa pada zaman penjajahan.

Saat mengunjungi tempat angker Bandung tersebut, ada satu kata yang pantang untuk diucapkan. Kata tersebut adalah ‘lada’. ‘Lada’ sendiri merupakan nama dari salah satu tokoh leluhur yang sangat dihormati dan tabu untuk diucapkan.

@jundiurna92 via boombastis.com

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini. Tak lupa juga kalau kamu ingin tahu seperti apa interior Bobobox, kamu bisa langsung akses link ini ya!

Bobobox Pods Juanda

You might also like