tempat wisata

Tempat Wisata yang Semakin Instagramable Ketika Musim Hujan

Saat hujan turun mungkin bukan waktu yang tepat untuk liburan. Namun, beberapat tempat wisata justru semakin keren lho saat hujan. Pemandangannya jadi lebih cantik dan tentu saja instagramable.

Pas banget buat kamu yang ingin foto-foto. Kira-kira apa saja sih tempat wisata keren yang bisa kamu kunjungi saat hujan? Simak terus di sini ya!

Gunung Bromo

tempat wisata

Photo by azhar galih on Unsplash

Keindahan tempat wisata yang satu ini rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif yang hingga kini ramai dikunjungi wisatawan. Untuk apa lagi kalau bukan matahari terbitnya?

Di destinasi wisata yang satu ini ada sebuah area yang bernama Penanjakan 1. Tempat tersebut adalah lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit. Di antara bukit lainnya Pananjakan 1 adalah yang paling tinggi.

Saat pagi sekali, kamu berkesempatan menyaksikan langsung matahari terbit dari timur. Di bawahnya dihiasi dengan lembah yang masih tertutup kabut. Apalagi saat musim hujan. Suasananya jadi semakin pas dan untuk melihat matahari terbit.

Untuk bisa mencapai Pananjakan 1, kamu membutuhkan kesabaran karena medannya yang cukup berat. Jeep dan sepeda motor adalah kendaraan yang biasanya digunakan. Namun, setelah sampai di atas, kerja keras kamu akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

Tebing Keraton

tempat wisata

Photo by Muhamad Rizal Firmansyah on Unsplash

Wargi Bandung pasti sudah tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Sebuah tebing yang tidak lebar. Hanya bisa diisi oleh beberapa orang. Pinggirannya jurang yang langsung mengarah ke Taman Hutan Raya Dago.

Perjalanan menuju tempat wisata ini pun tidak mudah. Jalan berbatu harus dilewati sebelum akhirnya sampai ke sebuah tebing dengan pemandangan yang luar biasa. Hutan hijau yang asri memenuhi pandangan dari selatan ke utara.

Apalagi ketika kamu datang untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Dijamin tempat wisata yang satu ini nggak akan bikin kamu kecewa. Terutama saat musim hujan.

Meskipun harus berhati-hati karena medan yang licin, kabut yang menyelimuti hutannya justru menambah kecantikan tempat wisata yang satu ini. Jangan lupa siapkan kameramu karena Tebing Keraton semakin instagramable saat musim hujan.

Kebun teh

tempat wisata

Photo by Christine Wehrmeier on Unsplash

Mengunjungi kebun teh memang bisa bikin hati tenteram; menyusuri perkebunan sambil melihat dedaunan hijau. Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga cocok untuk berfoto.

Ketika musim hujan, area kebun teh akan semakin berkabut sehingga membuatnya semakin instagramable juga lho. Hanya saja, jangan lupa bawa pakaian hangat supaya kamu tidak kedinginan. Berikut ini daftar beberapa kebun teh di Indonesia yang bisa kamu kunjungi:

  • Kebun teh Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat
  • Kebun teh Malabar, Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Kebun teh Sukawana, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Kebun teh Gunung Mas, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Kebun teh Tambi, Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
  • Kebun teh Kaligua, Jalan Kaligua, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
  • Kebun teh Semugih, Jalan Raya Moga, Pulosari KM. 02, Simadu Barat, Banyumudal, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Padang rumput di Sumba

tempat wisata

Photo by Fadhil Abhimantra on Unsplash

Sumba terkenal dengan padang rumputnya. Beberapa di antaranya yaitu Sabana Puru Kambera, Bukit Warinding, dan Bukit Tenau. Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat pohon-pohon dan padang rumput yang luas. Bintang utama dari tempat wisata ini adalah kuda liarnya.

Saat musim kemarau, rumput-rumput akan mengering sehingga kuda-kuda akan lebih aktif untuk mencari makan. Pemandangan alam yang indah.

Selain itu, padang rumput yang serba coklat juga menjadi daya tarik tersendiri. Kamu serasa berada di Afrika. Untuk kamu yang doyan berfoto, padang rumput Sumba saat musim kemarau sangat instagramable.

Eits tapi jangan terlalu puas dulu. Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang indah kapan saja, baik musim kemarau ataupun musim hujan.

Saat musim hujan, meskipun kuda-kuda akan lebih banyak bersembunyi, rerumputan dan pepohonannya akan tumbuh. Alhasil, padang rumput akan dipenuhi dengan warna hijau. Cantik banget deh pokoknya!

Coffee shop juga bisa jadi tempat wisata

tempat wisata

Photo by Kris Atomic on Unsplash

Siapa bilang coffee shop tidak bisa menjadi tempat wisata? Di zaman sekarang, coffee shop tidak hanya dijadikan tempat ngopi. Desain interior yang ciamik dan lokasi tempatnya yang strategis membuat coffee shop memiliki daya tariknya sendiri.

Di Bandung misalnya, daerah Dago atas dan Lembang kian dipenuhi tempat ngopi. Tentu saja karena pemandangan dan suasananya yang adem. Apalagi ketika hujan, suasananya damai dan penuh ketenangan.

Tak heran jika coffee shop menjadi tempat wisata pilihan banyak orang untuk sekadar menikmati suasana dan merenung. Mau foto-foto? Nggak masalah. Justru hujan menjadikan tempat wisata ini semakin indah di mata kameramu.

Berkunjung ke tempat wisata saat musim hujan

Tadi itu adalah beberapa tempat wisata yang semakin cocok jika dikunjungi saat musim hujan. Baik dari segi suasana maupun pemandangannya. Ada yang di alam ada juga yang indoor. Sayangnya, karena wabah virus corona dan pembatasan sosial berskala besar, tempat wisata tersebut jadi jarang dikunjungi.

Kamu juga jadi harus di rumah aja untuk beberapa waktu. Tapi, nggak masalah. Kan, semuanya demi kebaikan bersama. Jadikan tempat wisata di atas sebagai referensi nanti kalau pandemic ini berakhir ya.

Kalau Bob sih ingin langsung keliling tempat wisata di Indonesia! Kalau kamu sendiri gimana, tempat wisata mana yang ingin kamu kunjungi berikutnya?

Bobobox, teman menginap setia saat hujan

bobobox

Meskipun beberapa destinasi menjadi lebih cantik ketika dikunjungi saat hujan, terkadang dinginnya cuaca malah bikin jadi malas gerak. Jadinya cuman diam di rumah deh. Eh, tapi kalau kamu mau santai saat hujan dengan suasana yang berbeda dan tetap instagramable, menginap aja di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Apalagi ketika hujan melanda. Merenung sendirian di kamar jadi semakin khusyuk. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Di kamarnya, kamu juga akan menemukan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu lho. Modenya pun ada banyak. Mau untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Tinggal pakai mode zen. Pokoknya pas banget untuk melepas stres dan menjaga kesehatan mental.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles