Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata Jakarta yang Keren Dan Asyik Untuk Liburan Keluarga

Tempat wisata nomor satu pasti kamu sudah tahu

Bobobox.co.id — Dengan waktu yang relatif terbatas, liburan bersama keluarga tercinta tentu menjadi pelepas dahaga di penatnya kehidupan sehari-hari. Tempat wisata Jakarta bisa menjadi destinasi main yang pas untuk liburanmu kali ini.

Nah, jika kamu masih kebingungan dengan tempat wisata Jakarta mana yang harus kamu kunjungi. Bob akan kasih 10 tempat wisata rekomendasi yang keren dan asyik untuk liburan keluarga tercintamu.

Monas (Monumen Nasional)

Alamat: Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat

Siapa tidak kenal dengan ikon kota Jakarta satu ini. Monumen Nasional, atau biasa disebut Monas, bisa jadi menjadi salah satu tempat wisata Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Selain asyik untuk tempat bercengkrama bersama keluargamu, liburan di Monas tidak akan membuat dompetmu tipis.

Pengalaman liburan di tempat wisata Jakarta ini akan semakin menarik saat hari semakin malam. Di malam hari, kamu bisa mendapati Monas yang berubah warna dengan semburan air mancur yang menambah keren situasi di sekitarnya. Harga tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

tempat wisata Jakarta Monas
via wego.co.id

Dufan (Dunia Fantasi)

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Pademangan, Jakarta Utara

Jika kamu dan keluargamu senang menaiki wahana-wahana yang menyenangkan, bisa jadi Dunia Fantasi (atau Dufan) adalah pilihan yang tepat untuk tempat wisata Jakarta selanjutnya. Mulai beroperasi pada tahun 1985, Dufan sepertinya sudah menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal asyik untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Menjadi salah satu theme park yang ada di Jakarta, tentunya Dufan menawarkan beragam wahana bisa kamu coba semisal roller coaster, Turangga Rangga, Halilintar, dan masih banyak lainnya. Setelah lelah mencoba berbagai jenis wahana di tempat wisata Jakarta ini, kamu bisa beristirahat sejenak di tempat yang sudah disediakan.

via ancol.com

SeaWorld

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Pademangan, Jakarta Utara

Jika kamu menginginkan tempat wisata Jakarta yang menyenangkan sekaligus memberikan edukasi yang bermanfaat untuk si kecil, tidak ada salahnya jika kamu memilih SeaWorld sebagai tujuan liburanmu. Di sini, kamu bisa melihat sekitar 7.300 ekor biota air tawar dari jarak dekat yang tentunya terlihat sangat jelas.

Selain kamu bisa melihat beraneka ragam binatang laut, kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan beberapa hewan saat berada di Touchpool Sea Turtle, Touchpool Bintang Laut dan Touchpool Hiu juga memberi makan langsung hewan-hewan laut di Feeding Sea Turtle dan Feeding Main Aquarium.

via detik.co.id

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Alamat: Jalan Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur

Tempat wisata Jakarta selanjutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Destinasi satu ini termasuk tempat wisata yang jarang sekali sepi pengunjung. Sehingga, saat kamu datang ke sini, kamu harus bersabar untuk menikmati tiap-tiap wahana yang ada di TMII.

Dengan ciri khas dan kebudayaan daerah yang melekat erat di TMII membuatnya akan terasa mengasyikan dan akan membuatmu betah selama berkeliling tempat wisata Jakarta yang memiliki luas sekitar 150 hektar ini. Nantinya, selepas pulang, kamu mendapatkan pengetahuan tentang budaya Indonesia.

via pesona.travel

Kota Tua

Alamat: Di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara

Berkunjung ke Kota Tua bisa menjadi alternatif tempat wisata Jakarta yang bisa kamu pilih. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati kentalnya suasana khas Eropa dengan bangunan-bangunan ada. Tak heran karena beberapa diantaranya dibangun di zaman kolonial sebagai pusat kota Batavia jaman dulu.

Selama berada di kota tua, kamu bisa nongkrong bersama keluargamu. Ataupun jika kamu senang berfoto-foto, banyak spot yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi background foto ceria bersama keluarga. Ada juga beberapa museum yang bisa kamu kunjungi untuk menambah pengetahuan tentang Jakarta zaman dulu.

via ekaputrawisata.com

Pantai Ancol

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Pademangan, Jakarta Utara

Tentu akan sangat mengasyikan jika bisa bersenang-senang di pesisir pantai di sore hari dengan pemandangan matahari tenggelam yang indah. Nah, kalau kamu ingin menikmatinya di daerah Jakarta, Pantai Ancol bisa menjadi pilihan tempat wisata Jakarta yang tentu direkomendasikan.

Beberapa fasilitas yang kamu bisa kunjungi ataupun mainkan selama berada di Pantai Ancol adalah Pantai Ria, Trans Bende, Pantai Beach Pool, dan Pantai Bende. Dengan fasilitas yang cukup banyak, rasa bosan pun bisa langsung hilang dengan ke tempat-tempat tersebut.

via travelspromo.com

Kebun Raya Ragunan

Alamat: Jalan Harsono RM No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Kebun Raya Ragunan termasuk salah satu kebun binatang yang memiliki koleksi binatang paling lengkap di Indonesia. Kurang lebih 300 spesies fauna bisa kamu lihat di tempat wisata Jakarta ini. Binatang-binatang tersebut dilengkapi juga penjelasan yang akan cocok untuk tempat belajar outdoor anak-anak.

Tak hanya koleksi binatang saja yang cukup banyak, kamu bisa menikmati keindahan kurang lebih 171 spesies flora. Suasana yang rindang dan kehijauan karena banyaknya pepohonan di sini akan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama di sini dengan keluargamu.

via kepogaul.com

Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk

Alamat: Jalan Garden House No.4, Penjaringan, Jakarta Utara

Senang tempat asri dan dekat alam yang asyik untuk kamu nikmati? Kamu harus mengunjungi tempat wisata Jakarta satu yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk menyediakan hutan bakau yang indah dengan hewan-hewan langka yang mendiami hutan tersebut.

Tidak hanya menikmati keindahan panorama hutan bakau yang terbentang di sini dengan berjalan-jalan santai, kamu juga bisa mengabadikan momen berhargamu saat bercengkrama dan melakukan kegiatan yang seru dan mengasyikan dengan keluarga tercinta.

via jakartamangrove.id

Masjid Istiqlal Jakarta

Alamat: Jalan Taman Wijaya Kusuma, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Bisa jadi Masjid Istiqlal menjadi satu-satunya tempat wisata Jakarta yang tidak dipungut biaya masuknya pada daftar ini. Masjid Istiqlal sendiri dibangun sebagai rasa syukur atas keberhasilan Indonesia melawan penjajah yang datang ke tanah Indonesia khususnya Batavia kala itu.

Mulai dibangun pada tanggal 24 Agustus 1961, masjid satu ini akan memberikan wisata spiritual namun dengan nuansa gaya arsitektur modern yang terasa kentara. Termasuk masjid terbesar di Asia Tenggara ini, kamu bisa mendapatkan momen terbaik saat datang menjelang sore hingga malam hari.

via satujam.com

Jakarta Aquarium Indonesia

Alamat: Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Nah, jika kamu memang merasa kalau SeaWorld terlalu jauh untuk kamu jangkau. Kamu bisa datang ke Jakarta Aquarium Indonesia sebagai gantinya. Laiknya SeaWorld, kamu bisa menikmati gerak-gerik binatang-binatang yang ada di akuarium berlapis kaca ini secara jelas.

Yang unik dari Jakarta Aquarium Indonesia ini adalah lokasinya yang berada di dalam sebuah Mall, tepatnya Mall Neo Soho. Sehingga, bisa dibilang jika tempat wisata Jakarta ini menjadi yang pertama yang menyediakan akuarium raksasa di dalam sebuah Mall.

via traveloka.com

Berlibur di Jakarta? Tak Lengkap Jika Tidak Menginap di Bobobox

Selain memikirkan destinasi wisata yang kamu dan keluarga kecilmu kunjungi, akomodasi penginapan menjadi hal lainnya yang perlu kamu rencanakan baik-baik. Bagaimana tidak, jika kamu memilih akomodasi penginapan yang kurang tepat, bukannya energimu akan terisi kembali melainkan rasa tidak nyaman yang kamu dapat.

Hal tersebut tentunya tidak kamu inginkan selama berlibur di Jakarta. Nah, salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul ini sendiri berlokasi di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan hotel dengan maskot koala ini relatif murah dan aman jika kamu mengusung liburan hemat selama berada di Jakarta. Walaupun harganya murah tapi fasilitas yang disediakan untuk para pengunjungnya tidak murahan bahkan bisa dibilang keren dan kekinian. Mau bukti?

Mulai dari lampu led dan pengeras suara Bluetooth untuk menunjang aktivitas mendengarkan musik dan menonton film-film rilisan terbaru. Ada pula pantri yang bisa dimanfaatkan untuk tempat makan bersama keluarga kecilmu. Soal ukuran kamar kapsulnya, tiap kamarnya bisa muat 2 orang dewasa dengan 1 orang anak.

Pemesanannya pun sangat mudah dan tidak bikin ribet. Cukup unduh aplikasi Bobobox dan kamu sudah bisa menikmati pengalaman menginap di Bobobox.

 

You might also like
Comments
Loading...