Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Destinasi Wisata Instagrammable di Bogor ini Akan Melengkapi Liburan Singkatmu!

Cocok buat short getaway in style!

Durasi yang singkat sering kali membuat liburan terasa nanggung. Destinasi wisata yang jauh memakan waktu tempuh yang lebih panjang. Namun, kamu juga mungkin nggak mau menghabiskan seluruh liburan di rumah saja. Salah satu pilihan alternatif yang bisa dicoba adalah berkunjung ke kota tetangga. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan Bandung, sebenarnya ada banyak kota tetangga yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Bogor.

Bogor
Sumber foto: adilkurnia.wordpress.com

Berjarak sekitar 60 kilometer dari Jakarta, Bogor menjadi salah satu pilihan tujuan wisata yang strategis. Kota ini mudah dapat diakses melalui jalan tol maupun jalur kereta api. Bahkan, Kota Hujan juga terintegrasi dengan commuterline. Jadi, nggak akan sulit deh untuk bertandang ke kota ini!

Sebagai destinasi liburan, kota bernama Buitenzorg di era kolonial Belanda ini punya banyak sekali atraksi wisata. Mulai dari wisata keluarga hingga wisata kuliner, kamu bisa menikmati liburan yang mengasyikkan di sini. Yang lebih asyik lagi, ada beberapa tempat yang cukup Instagrammable, lho! Hmm… Penasaran apa saja pilihannya? Berikut adalah rekomendasi dari Bob!

1. The Ranch Mega Mendung

Jl. Raya Puncak KM 77,5, Cisarua

Bogor - The Ranch
Sumber foto: bobocantik.com

Kalau membaca namanya, mungkin kamu teringat dengan objek wisata serupa di Bandung. Nah, Bogor juga punya The Ranch yang nggak kalah seru. Dilansir dari Hipwee, ternyata The Ranch Mega Mendung merupakan cabang dari De Ranch Bandung. Berada di kawasan puncak, destinasi wisata yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas untuk liburan bersama keluarga.

Bogor - The Ranch
Sumber foto: Instagram resmi The Ranch Cisarua
Bogor - The Ranch
Sumber foto: Instagram resmi The Ranch Cisarua
Bogor - The Ranch
Sumber foto: bobocantik.com

Seperti halnya De Ranch Bandung, koleksi kuda menjadi salah satu daya tarik The Ranch Mega Mendung. Sebagian bangunan di sini didesain seperti cottage batu di era Medieval. Cocok deh buat kamu yang ingin berfoto ala Robin Hood! Selain kuda, ada juga kelinci, kambing, dan hewan-hewan lainnya. Untuk bersantap, kamu bisa berkunjung ke restoran yang ada di lokasi.

2. Basecamp Military Lifestyle

Jl. Raya Puncak No. 22 KM 75, Cisarua

Bogor - Basecamp
Sumber foto: Info Puncak

Mendengar kata militer, mungkin yang terlintas di benakmu adalah oppa kesayanganmu yang sedang wajib militer. Namun, di kawasan Puncak Bogor, ada satu destinasi wisata bertema militer yang unik dan Instagrammable. Basecamp Military Lifestyle cocok untuk kamu yang senang dengan tantangan. Dilansir dari situs resminya, Basecamp ternyata merupakan restoran bernuansa militer yang dilengkapi berbagai fasilitas, baik untuk hiburan maupun event.

Bogor - Basecamp
Sumber foto: Dimas Andhika | Okezone
Bogor - Basecamp
Sumber foto: Instagram resmi Basecamp Military Lifestyle
Bogor - Basecamp
Sumber foto: Instagram resmi Basecamp Military Lifestyle

Focal point dari objek wisata ini adalah bangunan restoran berbentuk kapal selam. Di sini juga terdapat beberapa kendaraan militer seperti tank baja dan helikopter. Kamu dan teman-teman bisa mencoba outbound atau bertanding di arena paint ball. Oh, ya! Basecamp Military Lifestyle juga menyediakan cottage bergaya kemah tentara yang bisa kamu sewa, lho!

3. Curug Love

Ds. Bantar Karet, Kec. Nanggung, Kab. Bogor

Bogor - Curug Love
Sumber foto: bawaransel.com

Jenuh dengan suasana perkotaan? Destinasi wisata alam adalah pilihan yang tepat. Berlokasi di Desa Bantar Karet, curug atau air terjun yang satu ini unik banget. Dilansir dari Travel Detik, objek wisata yang juga dikenal dengan nama Leuwi Cateng ini ternyata masih minim pengunjung. Hmm… Cocok nih buat opsi destinasi anti-mainstream!

Bogor - Curug Love
Sumber foto: masfran.com
Bogor - Curug Love
Sumber foto: Info Gunung
Bogor - Curug Love
Sumber foto: instagram.com/mplim2007

Sumber air terjun jatuh dari tebing batu yang tinggi. Air yang mengalir menyebabkan abrasi dan membuat semacam ngarai sempit yang indah. Kamu bisa berenang di kolam-kolam dengan air jernih berwarna kehijauan. Tanaman rambat yang menggantung dari tebing turut mempercantik area sungai. Bob jadi pengen berenang di sana deh!

4. Istana Panda Indonesia

Kompleks Taman Safari Indonesia, Jl. Kapten Harun Kabir No. 274, Cibeureum

Bogor - Panda
Sumber foto: Wego

Suka nonton serial We Bare Bears? Penggemar karakter Pan-Pan? Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Tiongkok untuk melihat panda yang asli. Taman Safari Indonesia sudah membuka Istana Panda Indonesia dengan koleksi, tiada lain dan tiada bukan, panda!

Bogor - Panda
Sumber foto: Instagram Dua Panda @ Taman Safari
Bogor - Panda
Sumber foto: Instagram Dua Panda @ Taman Safari
Bogor - Panda
Sumber foto: Instagram Dua Panda @ Taman Safari
Bogor - Panda
Sumber foto: Wego

Dilansir dari Travels Promo, Istana Panda Indonesia berdiri di atas lahan seluas 3 hektare. Bahkan, objek wisata ini diproyeksi menjadi rumah panda paling megah di dunia! Wow! Sepasang panda bernama Cai Tao dan Hu Chun didatangkan langsung dari Sichuan, lho! Selain panda, Istana Panda Indonesia juga punya koleksi panda merah, unta, dan ayam pheasant yang cantik!

5. Devoyage Bogor

Jl. Raya Bogor No. 240, Mulyaharja

Bogor - Devoyage
Sumber foto: Situs resmi Devoyage

 

Rekomendasi terakhir dari Bob jatuh pada tempat ini. Devoyage hadir dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang cantik. Di sini, ada banyak banget spot yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto. Hmm,,, Story Instagram kamu bakal penuh, tuh!

Bogor - Devoyage
Sumber foto: Blog Traveloka
Bogor - Devoyage
Sumber foto: bobocantik.com
Bogor - Devoyage
Sumber foto: Data Wisata

Beberapa landmark terkenal di negara-negara Eropa bisa kamu temukan di sini. Kamu bisa berfoto di depan Menara Eiffel atau melihat Manneken Piss, patung ikonik dari Belgia. Devoyage juga punya fasilitas-fasilitas seperti restoran dan coffee shop. Kamu juga bisa menaiki kano mengelilingi kanal dan menguji keberanian di House of Games. Ada juga lho arena bermain untuk anak-anak.

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi destinasi wisata Instagrammable di Bogor dari Bob. Dengan konsep yang unik dan fasilitas yang mumpuni, dijamin liburan singkat kamu akan terasa menyenangkan! Yang terpenting, pastikan kamu sudah mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk berlibur, ya! Eh, ngomong-ngomong soal liburan singkat, kamu juga bisa coba staycation di Bobobox, lho!

Hotel kapsul yang satu ini tampil unik dengan interior bergaya futuristik yang sleek! Fitur-fitur di dalam pod-nya sudah terintegrasi dengan aplikasi dan dijamin bikin kamu betah. Kamu bisa atur pencahayaan atau buka pintu pod lewat aplikasi di ponsel. Nggak ada lagi deh istilah ketinggalan kartu atau kunci! Ukuran tempat tidur yang luas juga bikin kamu nyaman untuk istirahat atau bersantai.

Aplikasi Bobobox bisa kamu dapatkan secara gratis, lho! Ya, aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android. Yang lebih asyik lagi, kamu bisa dapatkan promo penginapan menarik dan melakukan reservasi secara langsung dari aplikasi. Praktis, ‘kan? Jadi, sudah siap untuk liburan, ‘kan? Ayo download aplikasi Bobobox ke ponselmu dan pesan pod-mu sekarang, ya! Bob tunggu, lho!

You might also like