Komodo National Park via Cruising Indonesia

7 Tempat Wisata Indonesia Cantik, Menawan dan Tak Terkalahkan

Indonesia terkenal atas beragam harta karunnya yang cantik dan tersebar di seluruh pelosok negara. Terletak pada garis khatulistiwa, negara kita merupakan salah satu negara tropis yang menjadi surga bagi para travellers, baik lokal maupun internasional. Selain Candi Borobudur yang terkenal reputasinya sebagai salah satu tempat bersejarah yang indah di dunia, ternyata masih banyak tempat wisata Indonesia Cantik lho! Mulai dari yang populer sampai hidden gems, ini dia 7 tempat wisata Indonesia cantik versi Bob!

 

Tempat Wisata Indonesia Cantik yang Bikin Kamu Merasa Tentram!

Tanah Lot

Nick Fewings via Unsplash

Tempat wisata Indonesia cantik pertama dalam list ini adalah Tanah Lot yang romantis! Jika Bali banyak dinobatkan oleh orang-orang sebagai destinasi honeymoon favorit karena keromantisannya, Pura Tanah Lot sebagai tempat wisata Indonesia cantik semakin menguatkan poin tersebut.

Konon dibangun oleh Dang Hyang Nirartha di abad ke-16 yang lalu, Pura Tanah Lot merupakan salah satu bentuk apresiasi dan persembahan kepada dewa laut, Bhatara Segara. Sekarang, tempat wisata Indonesia cantik ini merupakan salah satu destinasi yang wajib sekali untuk dikunjungi jika sedang berada di pulau Bali.

Namun karena letaknya berada di tengah laut, akses menuju Pura Tanah Lot bisa sedikit membingungkan, terutama jika air sedang pasang. Kenapa? Karena jalan menuju tempat wisata Indonesia cantik ini akan tertutup oleh air pasang, jadi kamu harus menggunakan perahu untuk mencapai tempat tersebut. Akan tetapi, hal ini akan sangat worth it karena pemandangan sunset di Tanah Lot merupakan salah satu pemandangan terindah yang bisa kamu dapatkan di Bali.

 

Raja Ampat

Ridho Ibrahim via Unsplash

Tempat wisata Indonesia cantik yang kedua merupakan tempat di mana kamu akan menemukan ketenangan dan keindahan dalam waktu yang bersamaan. Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terletak di Papua Barat. Tempat ini terdiri dari 1,500 pulau kecil yang mengelilingi empat pulau utama yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, and Misool.

Untuk kamu yang mencintai kehidupan di dalam laut, tempat wisata Indonesia cantik yang satu ini merupakan surga dari ratusan biota laut indah dan dikabarkan 75% spesies biota laut di dunia terdapat di sini! Jika kamu berencana untuk snorkeling, kamu bisa melihat beragam spesies terumbu karang yang cantik. Overall, hal ini akan membuat pengalaman snorkleingmu menjadi salah satu pengalaman terbaik yang pernah kamu punya!

 

Pantai Pegadungan

Bwanna via Pewefeed

Tempat wisata Indonesia cantik yang selanjutnya akan membuatmu merasa seperti di scene sebuah film. Pantai Pegadungan atau yang sering juga disebut sebagai Pantai Gigi Hiu terletak di Lampung. Terdiri dari gugusan batu karang yang menyerupai gigi hiu, tempat wisata Indonesia cantik ini menjadi salah satu destinasi unik yang sangat fotogenik, apalagi ketika sunset atau sunrise!

Namun jangan terkecoh dengan namanya, di sini tidak ada hiu kok! Setiap gugusan batu karang ini pun punya tinggi yang bermacam-macam, mulai dari satu sampai 10 meter. Namun perlu untuk dicatat, ombak yang ada pada pantai ini merupakan ombak besar dan sekelilingnya tersebar banyak karang yang tajam. Jadi, hal ini membuatmu tidak bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling. Namun, tempat hidden gem satu ini merupakan tempat wisata Indonesia cantik yang perlu kamu coba kunjungi sesekali!

 

Dieng

Vita Ayu Anggraeni via Good News From Indonesia

Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu tempat wisata Indonesia cantik selanjutnya dalam list ini. Selain terkenal karena berbagai candi yang cantik dan temperatur yang dingin sampai kadang ‘bersalju’, masih banyak tempat-tempat keren lainnya yang bisa kamu kunjungi di sini!

Terdapat dua jenis kawasan telaga di tempat wisata Indonesia cantik ini, Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Telaga Warna merupakan danau yang berwarna hijau tosca akibat kandungan sulfur dalam airnya, membuat danau tersebut menjadi unik. Sedangkan Telaga Pengilon terkenal atas airnya yang sebening cermin. Konon jika kamu beruntung, di sini kamu juga bisa melihat spesies bebek hitam yang lumayan jarang untuk ditemui lho!

Jika kamu pemburu sunrise, Gunung Sikunir merupakan destinasi yang cocok untukmu! Pemandangan spektakuler dari Dieng, sampai Merapi dan Merbabu merupakan hal yang bisa kamu harapkan ketika berada di puncaknya. Untuk bisa mendapatkan sunrisenya, kamu perlu bersiap untuk mendaki dari Desa Dieng mulai dari pukul 4 pagi. Lalu, kamu perlu berjalan sekitar satu jam dari Desa Sembungan dan setengah jam lagi untuk mencapai puncaknya.

 

Danau Kaolin

Danau Kaolin via KSM Tour

Dulunya merupakan situs pertambangan yang diabaikan, Danau Kaolin menjadi salah satu tempat wisata Indonesia cantik yang terkenal atas air biru mudanya yang unik! Terletak di Tanjung Pandan, Belitung, Danau Kaolin merupakan tempat wisata Indonesia cantik yang cukup besar luasnya tapi punya akses yang mudah. Dataran yang putih ini terjadi akibat proses pertambangan.

Meskipun proses pertambangan membuat airnya tidak membahayakan, Danau Kaolin punya kedalaman yang lumayan dan tidak ada penjaga di sekitar, jadi tidak bisa digunakan untuk aktivitas banyak selain berfoto-foto pada dataran putihnya. Meskipun begitu, tempat wisata Indonesia cantik ini sangat worth it untuk dikunjungi jika kamu sedang singgah di pulau Belitung!

 

Madakaripura

 

Madakaripura Waterfall via Tripperhood

Air Terjun Madakaripura merupakan tempat wisata Indonesia cantik selanjutnya yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Terletak dekat dengan kawasan Bromo Tengger Semeru, konon air terjun ini merupakan tempat meditasi terakhir perdana menteri Majapahit terhebat, Gajah Mada.

Air terjun spektakuler ini tersembunyi di tengah-tengah area Gunung Tengger, sekitar tiga jam perjalanan dari Surabaya. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus melewati jalan-jalan yang cukup berbatu dan trekking dari sekitar area Gunung Tengger selama sekitar 20 menit.

Pemandangan dan suasana yang indah dari Air Terjun Madakaripura pasti akan membuat siapapun merasa tenang dan tentram. Di sini, kamu bisa berfoto ria, sekedar menikmati atau bahkan bermeditasi dan yoga! Dijamin pasti pengalamannya akan terasa magis!

 

Taman Nasional Komodo

Komodo National Park via Cruising Indonesia

Tempat wisata Indonesia cantik yang terakhir dalam list ini merupakan salah satu kawasan wisata terbesar di Indoneisa, yakni Taman Nasional Komodo. Di sini, kamu bisa menemukan banyak aktivitas-aktivitas keren mulai dari melihat habitat asli komodo, diving atau snorkelinghiking di Pulau Padar atau melihat banyak kelelawar di Pulau Kalong!

Istirahat Sejenak di Tengah Liburan? Bobobox Aja!

main lampu kuning bobobox

Berencana untuk singgah ke Yogyakarta di tengah liburanmu? Di Bobobox Malioboro, kamu bisa istirahat sejenak di pods yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas seperti bluetooth speaker dan adjustable LED lights yang bisa kamu atur sepuasnya! Download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Cek juga virtual tour Bobobox Malioboro yuk!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles