Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tempat Wisata Hits Sukabumi 2021 yang Instagrammable Banget, Cocok Untuk Kamu!

Yuk, kembali berwisata!

Sukabumi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki kekayaan alam yang sangat memukau. Maka, nggak heran jika Sukabumi menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para pelancong dari luar kota untuk berakhir pekan. Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang, seperti 5 tempat wisata hits Sukabumi 2021 berikut ini.

1. Jembatan Situ Gunung

tempat wisata hits Sukabumi 2021

(Image by @tiara.lestari via Instagram)

Tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini sepertinya memang menjadi salah satu tempat wisata alam incaran para pelancong yang berlibur ke Sukabumi. Pada tahun 2019, tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Nggak heran jika tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Sebab, jembatan gantung ini memiliki panjang 243 meter dengan lebar 1,2 meter dan ketinggiannya berada di 107 meter dari permukaan tanah.

Meskipun berada sangat tinggi di atas permukaan tanah, kamu tidak perlu merasa khawatir, karena jembatan gantung Situ Gunung ini menerapkan standar keamanan dan keselamatan bagi para pengunjungnya. Sebelum masuk ke area jembatan, para petugas akan memasangkan sabuk pengaman pada para pengunjung. Sabuk pengaman ini nantinya bisa kamu kaitkan pada ram di tepi jembatan agar kamu bisa tetap berdiri seimbang jika sewaktu-waktu terjadi guncangan atau angin kencang.

Untuk dapat merasakan asyiknya berpetualang di tempat wisata hits Sukabumi 2021 ini, kamu perlu membayar sebesar 50.000 rupiah untuk dewasa dan 25.000 untuk anak-anak. Selain dapat menikmati pemandangan hutan yang asri dengan udara yang sangat sejuk, kamu juga bisa melanjutkan perjalananmu menuju Curug Sawer yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari jembatan tersebut.

Masih belum puas? Jangan khawatir! Masih banyak tempat seru lainnya di sekitar jembatan gantung ini yang bisa kamu kunjungi. Contohnya seperti danau Situ Gunung, pemandangan Gunung Gede Pangrango, restoran De’ Balcone Resto, bahkan area glamping yang dijamin instagrammable. Seru banget deh pokoknya!

2. Pantai Karang Gantungan

tempat wisata hits Sukabumi 2021

(Image by @exploresukabumi via Instagram)

Nggak perlu jauh-jauh terbang ke Bali untuk berburu spot foto pantai yang instagrammable. Sebab, Sukabumi juga punya pantai yang nggak kalah cantik, loh, namanya Pantai Karang Gantungan.

Tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini bahkan kerap digadang-gadang sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi! Bagaimana tidak, selain keindahan panorama alam dan pantainya, di tepi lautnya juga terdapat sebuah karang yang menyerupai pulau kecil seperti yang ada di Tanah Lot Bali.

Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang berlokasi di Ujung Genteng ini, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 5000 rupiah saja untuk tiket masuknya. Murah sekali, bukan?

Namun, untuk bisa mencapai keindahan tersebut, tentu saja ada pengorbanannya. Kamu harus rela menuruni tebing melalui anak tangga kayu, dan melewati medan yang cukup berat. Meski begitu, semua rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan dari tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini. Terutama pemandangan sunset-nya yang sangat cantik!

3. Gunung Tumpeng

tempat wisata hits Sukabumi 2021

(Image by @exploresukabumi via Instagram)

Tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang selanjutnya adalah Gunung Tumpeng atau yang dikenal juga dengan nama Bukit Koneng. Meskipun namanya Gunung Tumpeng, tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang juga merupakan bagian dari Geopark Ciletuh ini sebenarnya merupakan sebuah kawasan perbukitan hijau.

Karena bentuk puncak bukit tersebut yang mirip seperti tumpeng nasi, maka masyarakat dan para wisatawan pun menamai tempat wisata hits Sukabumi 2021 ini sebagai Gunung Tumpeng. Bahkan, ada pula yang malah menganggapnya mirip Piramida di Mesir.

Saat berkunjung ke tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini, jangan kaget jika medan dan akses untuk mencapai puncak Gunung Tumpeng terbilang sedikit menantang. Sebab, pada awalnya kawasan ini memang tidak sengaja diperuntukkan sebagai destinasi wisata. So, kamu harus ekstra hati-hati untuk melewati medan bertanah liat dan berbatu dengan jurang di kedua sisinya.

Meski begitu, semua rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan alam yang bisa kamu lihat di puncak Gunung Tumpeng. Kamu bisa memandang indahnya laut Pelabuhan Ratu dan Teluk Ciletuh dari atas sana. Dan, jangan lupa berfoto untuk menambah koleksi di feeds Instagram-mu, ya!

4. Sparks Forest Adventure

tempat wisata hits Sukabumi 2021

(Image by @sparksforestadventure via Instagram)

Nah, kalau tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin staycation namun tetap bisa menikmati keindahan alam Sukabumi yang asri. Sebab, resort yang mengusung konsep “back to nature” ini menawarkanmu pengalaman menginap di hotel ala-ala tree house yang didesain unik dan membuatmu merasa bersatu dengan alam.

Selain itu, tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini juga menawarkan fasilitas glamping bagi kamu yang ingin merasakan vibes bermalam ala suku Indian. Tenda-tendanya pun dilengkapi dengan fasilitas yang oke banget, seperti pendingin ruangan dan kasur empuk yang nyaman. Toiletnya pun sangat bersih dan dekat dari tenda.

Nggak hanya bisa glamping atau staycation di tree house-nya aja. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di theme park seluas 12 hektar milik Sparks Forest Adventure ini. Pilihannya ada beragam, mulai dari berenang dan main air di Waterpark, naik sky bike atau mencoba flying fox di Outbond Area, hingga ngasih makan burung di Bird Park & Animals Feeding. Tapi ingat, tiketnya dijual terpisah, ya.

5. Curug Awang

tempat wisata hits Sukabumi 2021

(Image by @indoflashlight via Instagram)

Tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang terakhir adalah sebuah air terjun yang airnya berasal dari aliran sungai Ciletuh, yakni Curug Awang. Air terjun yang mirip Niagara Falls namun berukuran mini ini telah mampu mencuri perhatian para pelancong baik lokal maupun mancanegara.

Dengan tingginya yang mencapai 40 meter dan lebar 60 meter, air terjun ini terlihat begitu indah dan menawan. Ditambah lagi dengan dinding batuan alam berwarna cokelat kemerahan yang bisa kamu lihat di balik air terjunnya, tentu membuat tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini makin memesona.

Bagi kamu yang berniat mengunjungi tempat wisata hits Sukabumi 2021 ini, sebaiknya datanglah di saat musim kemarau. Sebab, saat musim kemarau aliran air di air terjun ini lebih deras daripada biasanya. Hal ini tentu membuat Curug Awang tampak lebih memukau. Dijamin nggak akan nyesel deh datang ke tempat wisata hits Sukabumi 2021 yang satu ini!

Bobobox, teman liburanmu!

Bingung pilih hotel yang pas untuk menemani liburanmu? Daripada nginep di hotel yang gitu-gitu aja, lebih baik langsung datang aja yuk ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like