Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang di Jogja? Intip 9 Tempat Wisata Hits Malioboro 2021 dan Sekitarnya yang Harus Kamu Kunjungi!

Jangan lewatkan tempat wisata hits Malioboro berikut ini ya!

Belum ke Yogyakarta kalau belum ke Malioboro. Jalan yang ikonik ini kerap menjadi tujuan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Meskipun begitu, selalu ada tempat baru yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu mampir ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke tempat wisata hits Malioboro 2021 berikut ini ya.

Gereja Sayidan

tempat wisata hits malioboro 2021
Instagram/@allanpapendang

Siapa sangka Yogyakarta memiliki tempat wisata yang penuh misteri. Gereja Sayidan, atau Gereja Gotik Sayidan dianggap oleh sebagian penduduk sekitar bahwa bangunan tersebut adalah cagar budaya yang telah berusia ratusan tahun. Penampilannya yang “gelap” menjadikan banyak rumor beredar seputar gereja ini. Akan tetapi, itu hanya rumor saja.

Bangunan tersebut ternyata hanya sebuah rumah hunian, bukan gereja. Desain yang mirip gereja adalah hasil renovasi dan patung-patung yang mengelilingi hanyalah hiasan. Di samping rumornya, tempat wisata hits Malioboro 2021 ini sempat dijadikan tempat tinggal dan pabrik batik oleh pemiliknya. Jadi, nggak usah takut kalau kamu mau berkunjung ke sini.

Alamat

Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jurang Tembelan, tempat wisata hits Malioboro 2021

tempat wisata hits malioboro 2021
Instagram/@lottemellema

Jurang Tembelan adalh tempat wisata hits Malioboro 2021 yang berada di atas bukit. Di sana, kamu bisa menyaksikan panorama pedesaan Yogyakarta yang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan sungai yang mengalir di bawahnya melalui platform yang menyerupai dek kapal.

Waktu paling pas untuk mengunjungi tempat wisata hits Malioboro 2021 ini adalah musim hujan. Hal ini dikarenakan kabut yang turun saat musim hujan memberikan kesan yang berbeda di Jurang Tembelan.

Alamat

Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Lumpia Samijaya, tempat wisata hits Malioboro 2021

tempat wisata hits malioboro 2021
Instagram/@abangozan

Meskipun lumpia adalah makanan khas Semarang, di Yogyakarta juga ada lumpia yang terkenal legendaris. Tentunya tempat ini harus masuk ke dalam daftar tempat wisata hits Malioboro 2021 kamu.

Lumpia Samijaya sudah berdiri sejak tahun 1976. Di kedai tersebut, kamu bisa membelli lumpia dalam dua pilihan rasa, yaitu ayam dan telur puyuh spesial. Lumpia Samijaya juga hanya menjual lumpia goreng dan tidak menjual lumpia basah.

Selain Lumpia Samijaya, masih ada banyak kuliner Yogyakarta lain lho. Tentunya masih di Malioboro juga. Eh, tapi hati-hati jangan sampai kekenyangan, nanti malah mager. Kalau udah gitu, mendingan istirahat aja dulu. Bobobox Malioboro dekat kok dari pusat kuliner di sana. Jadi, nggak usah khawatir!

Alamat

Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pasar Malam Sekaten

tempat wisata hits malioboro 2021
Photo by redcharlie on Unsplash

Sekaten adalah kegiatan tahunan yang umum diselenggarakan di Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad salallahualaihiwasallam.

Tradisi yang diadakan oleh Keraton Surakarta dan Yogyakarta ini sudah ada sejak masa pemerintahan Kerajaan Demak dan masih diselenggarakan hingga sekarang. Nah, bagian dari acara ini adalah pasar malam. Di tempat wisata hits Malioboro 2021 ini kamu bisa merasakan suasana khas pasar malam lengkap dengan atraksi-atraksi menarik.

Plengkung Gading, tempat wisata hits Malioboro 2021

tempat wisata hits malioboro 2021
Instagram/@muhammaddede_dwi

Yogyakarta adalah kota penuh sejarah. Tak heran ada banyak situs sejarah yang tertinggal. Salah satunya adalah Plengkung Gading.

Situs ini adalah salah satu situs sejarah yang masih berbentuk sama dengan ketika pertama kali dibangun. Sebenarnya, nama dari plengkung ini bukan Plengkung Gading melainkan Plengkung Nirbaya yang berarti bebas dari bahaya duniawi.

Plengkung Gading juga dekat dari beberapa penginapan lho, salah satunya Bobobox Malioboro. Jadi, jangan khawatir soal penginapan ya.

Alamat

Jl. Patehan Kidul No.4, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark

tempat wisata hits malioboro 2021
kusuma-edupark.com

Bermain sambil belajar? Tempat wisata hits Malioboro 2021 ini bisa memberikan kamu keduanya. Sindu Kusuma Edupark adalah tempat rekreasi yang dipenuhi dengan beragam wahana.

Salah satu yang paling terkenal adalah bianglala yang menjadi ikon Sindu Kusuma Edupark. Selain itu, ada juga Omah Batik dan Omah Musik, tempat kamu belajar sejarah batik dan musik. Tempat wisata hits Malioboro 2021 ini juga dilengkapi dengan waterpark dan wahana-wahana lain.

Alamat

Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tebing Breksi, tempat wisata hits Malioboro 2021

tempat wisata hits malioboro 2021
tebingbreksi.com

Melihat pemandangan candi-candi di Yogyakarta dari ketinggian bukan mustahil. Kamu bisa melakukannya melalui Tebing Breksi. Tempat wisata hits Malioboro 2021 ini dulunya merupakan area pertambangan.

Namun, setelah disulap menjadi tempat wisata, Tebing Breksi mampu menarik perhatian banyak orang, terutama karena spot-spot foto kece yang instagramable.

Alamat

Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Situs Warungboto, tempat wisata hits Malioboro 2021

tempat wisata hits malioboro 2021
Instagram/@halo_rani

Sebelum menjadi tempat wisata hits Malioboro 2021 seperti sekarant, Warungboto merupakan sebuah pesanggrahan dan pemandian. Soalnya, di sana terdapat umbul atau sumber mata air yang bisa digunakan.

Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan renovasi pada situs ini dan menetapkan Warungboto sebagai cagar budaya. Tempat wisata hits Malioboro 2021 ini mulai viral saat putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution melakukan foto pre-wedding di tempat ini.

Alamat

Jl. Veteran No.77, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Watu Lumbung, tempat wisata hits Malioboro 2021

tempat wisata hits malioboro 2021
Instagram/@wisatajawa

Di daerah Parangtritis, tersembunyi tempat wisata yang harus kamu coba. Watu Lumbung merupakan kampung edukasi yang dikelilingi oleh alam yang indah.

Di tempat wisata hits Malioboro 2021 ini kamu bisa melihat bangunan dari bambu dan rumah-rumah sederhana dengan dinding kayu berdiri di antara pohon jati. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian alam di konstruksi bambu yang disanggah oleh pohon jati tersebut.

Disebut sebagai wisata edukasi karena di tempat wisata hits Malioboro 2021 ini kamu akan menemukan berbagai macam ritual seperti seperti menanam pohon, membaca buku minimal 25 menit, melayani sesama pengunjung, atau ikut memasak di dapur.

Alamat

Jl. Panglima Sudirman, Parangtritis, Kretek, Kecamatan Kretek, Duwuran, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Menginap di Bobobox Malioboro, hotel kapsul yang dekat dengan pusat wisata

bobobox

Setelah seharian mengelilingi tempat wisata hits Malioboro 2021, kamu pasti kelelahan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan tempat menginap yang dekat dan nyaman. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox Malioboro?

Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto.

Jadi, nggak usah bingung lagi. Di manapun kamu berlibur, Bobobox selalu jadi tempat menginapnya!

You might also like