Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang di Sumatra Utara? Ini Dia Tempat Wisata Hits 2021 Medan Anti-Mainstream!

Wajib dikunjungi salah satunya!

Bobobox.co.id — Berbicara soal Medan, Danau Toba dan Pulau Samosir menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi. Padahal, masih banyak tempat wisata hits 2021 Medan anti-mainstream yang bisa disambangi.

Tempat wisata tersebut sendiri tak kalah indah dan menarik dari kedua ikon tempat wisata Sumatra Utara, khususnya Medan. Beberapa di antaranya bahkan memiliki daya tariknya tersendiri yang sulit didapat di tempat wisata lain.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini merupakan daftar tempat wisata hits 2021 Medan anti-mainstream yang bisa jadi pilihan saat sedang liburan di Sumatra Utara. Wajib dikunjungi salah satunya!

The Le Hu Garden Medan

Tempat wisata hits 2021 Medan dibuka oleh The Le Hu Garden Medan. Berlokasi di Jalan Deli Tua-Pancur Batu, kawasan wisata ini pernah menjadi perbincangan warganet karena spotnya yang begitu fotogenik.

Konsep kekinian yang ditawarkan siap membuatmu betah berlama-lama di destinasi wisata Medan ini. Apalagi jika berbicara soal harga tiket masuknya yang terbilang murah meriah.

Untuk masuk, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,-. Harga yang pastinya worth it dengan berbagai spot instagramable dan juga suasana asri dan damai yang disediakan.

tempat wisata hits 2021 medan
The Le Hu Garden via tempatwisata.pro

Kampung Ladang

Tempat wisata hits 2021 Medan berikutnya adalah Kampung Ladang. Sebagai destinasi wisata outbound keluarga, Kampung Ladang menawarkan pemandangan cantik nan romantis.

Tak pelak jika tempat ini kerap kali dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding. Di samping itu, fasilitas lain seperti flying fox, paintball, ATV, dan masih banyak lainnya memberikan keseruan di liburan di Medan.

Berlokasi di Tanjung Anom, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Harga tersebut di luar fasilitas lainnya dan juga sewaktu-waktu bisa saja mengalami kenaikan harga.

Kampung Ladang via travelspromo.com

Maha Vihara Adhi Maitreya

Penikmat bangunan berarsitektur unik? Tempat wisata hits 2021 Medan ini wajib dikunjungi. Pasalnya, arsitektur dari bangunannya siap memberikan kepuasan tersendiri yang sulit ditemukan di tempat lain.

Maha Vihara Adhi Maitreya ini tak hanya unik dari segi arsitektur. Sebagai salah satu vihara terbesar di Indonesia, suasana tenang begitu terasa di lingkungan sekitar rumah ibadah umat Buddha ini.

Untuk masuk, kamu tak perlu membayarkan uang sepeser pun. Hanya saja, menjaga sopan santun adalah sebuah keharusan mengingat destinasi wisata ini merupakan sebuah rumah ibadah.

Maha Vihara Adhi Maitreya via tempatwisata.pro

Baca Juga: 4 Tempat Family Gathering Cocok Untuk Outbound Di Medan


Menara Pandang Tele

Ingin menyaksikan panorama Danau Toba dan daratan Pulau Samosir dari ketinggian? Menara Pandang Tele menjadi tempat wisata hits 2021 Medan yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Menara ini memiliki tiga tingkatan yang berbeda dengan jarak pandang pun berbeda. Oleh karenanya, kamu bisa menyaksikan pemandangan lain seperti rumah penduduk dan Gunung Pusuk Bushit.

Menara Pandang Tele berlokasi di Kecamatan Harian, Samosir. Untuk memasuki menaranya, kamu hanya perlu membayarkan tiket masuk yang dipatok seharga Rp7.000,-. Murah, bukan?

Menara Pandang Tele via tourtoba.com

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, atau dikenal juga dengan nama Rahmat Gallery menjadi tempat wisata hits 2021 Medan lainnya. Seperti namanya, tempat ini menyimpan koleksi jenis satwa yang diawetkan.

Walaupun diawetkan, koleksi hewan ini tidak sengaja dibunuh. Koleksi hewan yang ada di galeri ini diperoleh dari perburuan legal ataupun binatang yang mati di kebun binatang.

Destinasi yang berlokasi di Jalan S. Parman ini akan cocok dikunjungi bersama anak karena galerinya yang informatif. Tiket masuknya dipatok sebesar Rp50.000,- untuk dewasa dan Rp40.000,- untuk anak-anak.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery via rahmatgallery.com

Air Terjun Dua Warna

Sengaja liburan ke Medan, Sumatra Utara, untuk lepas dari hiruk pikuk perkotaan? Air Terjun Dua Warna adalah tempat wisata hits 2021 Medan yang siap membebaskan pikiranmu dari beban yang ada.

Air terjun dengan gradasi dua warna eksotis ini tak hanya menawarkan keindahan semata. Keasrian lingkungan sekitar air terjun mampu memberikan ketenangan yang kamu butuhkan selama ini.

Air Terjun Dua Warna ini harus ditempuh sekitar 75 kilometer dari pusat kota Medan. Dengan tiket masuk sebesar Rp25.000,-, perjalananmu ke tempat ini dijamin bakal worth it.

Air Terjun Dua Warna via hetanews.com

Baca Juga: Berlibur Ke Raja Ampat; 5 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi


Air Terjun Sipiso-piso Tongging

Jika Air Terjun Dua Warna dirasa masih kurang, Air Terjun Sipiso-piso Tongging adalah alternatif lainnya. Kamu bisa mendapatkan suasana serupa dari tempat wisata hits 2021 Medan sebelumnya.

Berada di atas 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus, suasana sekitar air terjun begitu menyejukkan. Ketenangan dan keindahan destinasi wisata Medan ini semakin semarak dengan suara kicauan burung.

Pemandangan alam yang cantik ini sendiri bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Harga yang terbilang murah meriah dan masuk ke banyak kantong orang.

Air Terjun Sipiso-piso Tongging via topmetro.news

Bukit Lawang

Bukit Lawang menjadi tempat wisata hits 2021 Medan yang anti-mainstream lainnya. Suguhan panorama sungai jernih dan indah dengan arus deras merupakan daya tarik dari tempat ini.

Selain itu, beragam aktivitas mengasyikkan bisa kamu lakukan. Mulai dari eksplorasi kawasan orang utan hingga melakukan jungle trekking adalah pilihan tepat untuk mengisi liburan.

Untuk melintasi jembatan yang ada di tempat ini, kamu perlu membayar biaya sebesar Rp2.000,-. Biaya tersebut sendiri sangat berarti untuk tempat ini mengingat kawasannya dibangun dengan dana sukarela.

Bukit Lawang via seindotravel.com

Tangkahan

Tempat wisata hits 2021 Medan lainnya adalah Tangkahan. Tangkahan sendiri merupakan tempat wisata alam recommended yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Tujuan liburan ini akan sangat cocok untuk melepas segala penat yang sedang dirasakan. Kegiatan seru seperti menyusuri goa dan berenang di sungai jernih yang begitu menyenangkan.

Destinasi wisata ini memiliki beragam paket yang bisa dipilih sesuai bujet liburan. Harga yang dipatok dari yang termurah sebesar Rp10.000,- hingga paket termahal yang menyentuh harga Rp4.917.000,-.

Tangkahan via ksmtour.com

Baca Juga: 7 Wisata Lembang Anti Mainstream Yang Tak Boleh Terlewatkan


Hillpark Sibolangit

Tempat wisata hits 2021 Medan terakhir di daftar ini adalah Hillpark Sibolangit. Taman bermain ini merupakan pilihan tepat yang akan menghiasi momen liburan bersama keluarga kecilmu di Medan.

Seperti halnya taman bermain lainnya, berbagai wahana seru bisa dimainkan. Wahana seperti roller coaster, kora-kora, hingga bianglala akan membuat liburan tersa lebih menyenangkan lagi.

Bagi kamu yang tertarik, harga tiket masuknya dipatok dengan dua pilihan harga. Kamu bisa memilih harga tiket reguler seharga Rp50.000,- dan Rp90.000,- untuk pilihan tiket terusan Hillpark Sibolangit.

Hillpark Sibolangit via tempatwisata.pro

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Akomodasi penginapan yang nyaman tentu menjadi hal wajib untuk dipilih saat liburan. Sehingga, memilih akomodasi yang tepat menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasiltas mumpuni yang siap membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Informasi pemesanan bisa kamu cek di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

You might also like