Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Dikunjungi di Malaysia

Cocok bagi yang sedang liburan bujet di Malaysia

Bobobox.co.id — Tak hanya di Indonesia saja yang memiliki tempat wisata gratis yang layak dikunjungi, Malaysia pun memiliki tempat wisata gratis yang bisa menjadi pilihan saat liburan di negeri jiran tersebut.

Tempat wisata gratis di Malaysia tersebut tentu akan worth it untuk dikunjungi. Pasalnya, kamu bisa menikmati keindahan dan berfoto-foto di tempat wisata tersebut tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Bagi kamu yang sedang backpacking atau liburan bujet, tempat wisata gratis bisa langsung dimasukkan ke dalam itinerary. Dengan begitu, kamu bisa menghemat uang juga.

Nah, Bob sudah merangkum tempat wisata yang masuk ke dalam kategori ini. Simak saja langsung 10 tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Malaysia.

Petronas Twin Towers

Tempat wisata gratis di Malaysia pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Petronas Twin Towers. Bahkan, jika tidak mengunjungi dan berfoto di sini, rasanya liburanmu ke Malaysia tidak afdal.

Selayaknya Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Petronas Twin Towers menjadi destinasi wisata yang diserbu oleh wisatawan dari luar Malaysia.

Petronas Twin Towers sendiri mempunyai 88 lantai dengan tinggi 452 meter. Diarsiteki oleh César Pelli, kemegahan dari tempat wisata ini bakal terlihat saat menjelang malam hari.

wisata gratis petronas

KLCC Park

Tidak jauh dari Petronas Twin Towers, kamu bisa mengunjungi tempat wisata gratis lainnya di Malaysia. Tempat wisata tersebut adalah Kuala Lumpur City Center (KLCC) Park.

Taman dengan luas 50 hektar ini menawarkan banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai menikmati pemandangan di sekitarannya dengan angin yang sejuk siap menemanimu.

Memiliki jam operasional setiap hari mulai dari 10 pagi hingga 10 malam, kamu bisa mendapatkan view terbaik untuk melihat kemewahan Petronas Twin Towers dari rekomendasi Bob kali ini.

via pinterest.com

Masjid Jamek Sultan Abdul Samad

Masjid Jamek Sultan Abdul Samad menjadi destinasi selanjutnya yang bisa dikunjungi tanpa perlu mengeluarkan uang. Masjid yang dibangun pada tahun 1909 ini merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur.

Lokasinya yang cukup dekat dengan tempat kuliner menjadi tempat wisata gratis Malaysia ini ramai dikunjungi oleh banyak orang. Bahkan, menjadi salah satu daya tarik budaya di Kuala Lumpur.

Seperti halnya tempat wisata religi pada umumnya, ada hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengunjungi Masjid Jamek Sultan Abdul Samad. Salah satunya adalah diharuskannya untuk berpakaian sopan.

via travel.sygic.com

Batu Caves

Tidak hanya masjid yang menjadi tempat wisata gratis di Malaysia, ada juga Batu Caves yang sekaligus merupakan tempat ibadah umat Hindu yang bisa dikunjungi di Malaysia.

Saat kamu sampai di sekitaran tempatnya, kamu akan disambut dengan patung Dewa Murugan yang berlapis emas. Patung tersebut memiliki ketinggi kurang lebih 42 meter.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat pemujaannya, kamu harus menaiki anak tangga yang berjumlah sebanyak 272 buah anak tangga. Jadi, siapkan fisikmu terlebih dahulu ya!

via lonelyplanet.com

Chin Swee Temple Genting

Bagi kamu yang menginginkan suasana yang tenang dan damai saat liburan di Malaysia, tempat wisata gratis satu ini wajib untuk kamu kunjungi.

Chin Swee Temple Genting merupakan sebuah kuil Tiongkok yang berada di ketinggian 4.600 meter di atas permukaan laut. Sehingga, dengan ketinggian seperti itu, kamu bisa menyaksikan keindahan kota-kota di Malaysia dari ketinggian.

Nah, tidak hanya melihat pemandangannya saja, kamu bisa mendokumentasikan perjalananmu di sini. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat saat akan mengunjungi Chin Swee Temple Genting ini ya!

via wikimedia.org

Kuala Lumpur City Gallery

Ingin mendapatkan pengetahuan lebih soal Malaysia? Jika iya, ada baiknya langsung saja alihkan pandanganmu ke Kuala Lumpur City Galery sebagai tempat wisata selanjutnya yang akan kamu kunjungi.

Di Kuala Lumpur City Gallery, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi soal sejarah Kuala Lumpur khususnya perkembangannya dari zaman ke zaman hingga saat ini.

Selain informasi dalam bentuk teks, kamu pun melihat foto-foto yang dikumpulkan oleh fotografer Malaysia pada zaman dulu. Setelah berkeliling museum, kamu bisa berbelanja cindera mata juga selama di sini.

via kuala-lumpur.ws

Royal Selangor Visitor Centre

Tempat wisata gratis di Malaysia selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Royal Selangor Visitor Centre. Di tempat ini, kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan kerajian pewter.

Pewter sendiri merupakan campuran timah putih dan hitam yang dapat dioleh menjadi sebuah kerajinan tangan. Beberapa kerajinan yang dibuat di Royal Selangor Visitor Centre antara lain guci, gelas, dan masih banyak lainnya.

Bahkan, jika kamu termasuk yang menyukai tantangan, kamu bisa mencoba untuk merasakan sendiri proses pembuatan kerajian pewter.

via flickr.com

Bukit Bintang

Rasanya liburan ke luar negeri seperti Malaysia tidak lengkap jika tidak berbelanja di pusat perbelanjaan di negara yang kamu kunjungi.

Jika Singapura mempunyai Orchard Road, maka Malaysia mempunyai Bukit Bintang sebagai pusat perbelanjaan yang menawarkan daya tariknya tersendiri. Pokoknya bakal terpuaskan bagi kamu yang senang berbelanja.

Namun, jika kamu memang sedang tidak ingin berbelanja terlalu banyak, kamu bisa menikmati suasana di sekitaran Bukit Bintang dan mendapatkan spot-spot untuk berfoto yang dijamin kece abis.

via flickr.com

Galeri Seni Nasional

Tidak hanya Kuala Lumpur City Gallery saja yang bisa memberikan pengetahuan lebih soal Malaysia, tempat wisata gratis selanjutnya ini menawarkan hal serupa.

Galeri Seni Nasional merupakan rumah bagi koleksi seniman dan desainer terkenal asal Malaysia. Di galeri ini, kamu bisa menikmati berbagai koleksi seni mulai yang tradisional hingga kontemporer.

Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati karya eksperimental dan juga pameran yang sedang dilaksanakan di Galeri Seni Nasional ini.

via malaysia.panduanwisata.id

KL Forest Eco Park

Terakhir, ada Kuala Lumpur (KL) Forest Eco Park. Tempat wisata gratis ini merupakan lahan konservasi alam yang berupa hutan hujan tropis. Tempat satu ini seringkali disebut sebagai Bukit Nanas.

Pasalnya, dulunya, di mana KL Forest Eco Park berada ada kebun nanas. Hutan ini memiliki kurang lebih 223 jenis tanaman, 12 spesies mamalia, dan 25 jenis unggas.

Sebagai salah satu cagar alam tertua di Malaysia, kamu bisa melakukan hiking selama di KL Forest Eco Park. Bahkan, kamu bisa mendapatkan tur yang diselenggarakan oleh Departemen Kehutanan Malaysia.

via coupletraveltheworld.com

Menginap dengan Nyaman Selama di Bobobox

Nah, sehabis pulang dari liburan di Malaysia dan ingin menginap di daerah Jakarta Selatan, Bobobox menjadi akomodasi penginapan yang siap memberikan kenyamanan selama menginap.

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas-fasilitas kekinian yang bisa membuatmu betah berlama-lama di dalam podnya.

Apalagi ada koneski WiFi yang bisa diandalkan untuk streaming film atau serial televisi favoritmu. Ditambah dengan lampu led dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menginapmu makin menyenangkan.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

kamar bobobox

You might also like