Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata Gratis yang Ada di Bandung

Tak akan bikin kantong bolong

Bobobox.co.id — Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang seringkali dituju oleh para wisatawan guna mengisi waktu liburan. Tak mengherankan mengingat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Jika kamu termasuk yang ingin liburan ke Bandung namun dengan bujet minim, kamu bisa mengunjungi tempat wisata gratis yang ada di Bandung kok. Berikut ini merupakan 10 tempat wisata gratis yang ada di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Taman Hutan Babakan Siliwangi

Alamat: Jalan Tamansari No.90, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Tempat wisata gratis pertama yang bisa kamu kunjungi di Bandung adalah Taman Hutan Babakan Siliwangi. Panorama asri bisa kamu dapat selama berjalan-jalan di taman hutan ini.

Apalagi jika kamu memutuskan untuk datang di pagi hari, atmosfer alam yang sangat segar dengan udara sejuk di pagi siap membuat jalan-jalan pagimu di sini semakin menyenangkan. Spot-spot yang fotogenik pun bisa kamu jadikan sebagai background fotomu selama di tempat wisata gratis ini.

tempat wisata gratis babakan siliwangi
via datawisata.com

Alun Alun Bandung

Alamat: Jalan Asia Afrika, Kecamatan Regol, Kota Bandung

Tempat wisata gratis selanjutnya adalah Alun-Alun Bandung. Menjadi salah satu tempat wisata yang seringkali diburu oleh para wisatawan khususnya luar kota, kamu bisa bersenang-senang di hamparan rumput sintetis yang mulai ada sejak tahun 2014 silam.

Selain bermain-main di rumput sintetis Alun-Alun Bandung, kamu juga bisa itikaf atau sekadar beristirahat sejenak atau berfoto-foto ria di pelataran Masjid Raya Bandung sembari menikmati udara kota Bandung sejuk di malam hari.

wisata dekat stasiun alun alun
via ibnuasmara.com

Bukit Teletubbies

Alamat: Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung

Kamu yang dilahir di tahun 90an, tentu tidak asing dengan Teletubbies. Acara televisi legendaris ini termasuk salah satu yang sering menemani generasi 90an di kala itu. Nah, tepatnya di Kecamatan Cicalengka, ada tempat wisata gratis yang diberi nama sesuai dengan acara televisi tersebut.

Bentuknya yang menyerupai bukit-bukit yang ada di acara televisi Teletubbies lah yang menyebabkan bukit ini diberi nama Bukit Teletubbies. Selama di sini, kamu akan disuguhi juga dengan udara yang segar. Untuk menikmati keindahannya lebih maksimal, datanglah di sore hari untuk melihat juga sunset.

via news.detik.com

Museum Konferensi Asia Afrika

Alamat: Jalan Asia Afrika No.65, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

Tidak jauh dari Alun-Alun Bandung, ada Museum Konferensi Asia Afrika yang termasuk tempat wisata gratis selanjutnya yang ada di Bandung. Museum KAA ini adalah salah satu bangunan yang menjadi bukti sejarah terselenggarakannya konferensi negara-negara di Asia dan Afrika pada tahun 1955.

Jadwal buka museum sendiri adalah Selasa sampai Minggu dengan pengecualian jika di hari tersebut adalah hari libur nasional. Di museum ini, kamu bisa membaca berbagai macam buku yang ada di perpustakaan, memasuki gedung merdeka ataupun menikmati film dokumenter dari Konferensi Asia Afrika.

via tourbandung.id

Tebing Gunung Hawu

Alamat: Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

Jika kamu menyukai tantangan, bisa jadi tempat wisata gratis satu ini cocok untuk kamu coba. Tebing Gunung Hawu menjadi tempat yang dimaksud.

Selama di sini, kamu bisa menikmati suasana alam yang sejuk ditemani tebing-tebing yang indah. Tak hanya itu, kamu bisa berfoto di beberapa spot yang instagramable. Walaupun tiket masuknya gratis, namun jika kamu ingin mencoba tidur di hammock yang ada di tengah tebing, kamu harus merogoh kocek tambahan.

via travelingyuk.com

Hutan Pinus Rahong

Alamat: Desa Pulosari, Kecataman Pangalengan, Kabupaten Bandung

Ingin menikmati liburan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dengan biaya minim bahkan gratis? Hutan Pinus Rahong menjadi destinasi yang wajib masuk daftar tempat liburanmu.

Berada di daerah Pangalengan, tempat wisata gratis ini menawarkan suasana yang sejuk dan segar khas hutan lindung. Berjalan-jalan di area ini bisa menyegarkan kembali pikiranmu. Beberapa kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di antaranya adalah arum jeram, paintball, dan lainnya yang berbayar.

via destinasibandung.co.id

Balai Kota Bandung

Alamat: Jalan Wastukencana No.2, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

Kamu tak perlu jauh-jauh dari perkotaan untuk mendapatkan tempat wisata gratis. Tinggal arahkan kendaraanmu ke Balai Kota Bandung untuk menikmati liburan gratis.

Menjadi tempat kumpul-kumpul berbagai komunitas di Bandung, pemandangan yang asri di tengah kota menjadi daya tarik tersendiri. Untuk berfoto-foto, ada taman Balai Kota Bandung yang menjadi spot favorit para pengunjung yang datang ke sini.

via hipwee.com

Jalan Braga

Alamat: Jalan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

Tempat wisata gratis kali ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi yang sering berlibur ke Bandung. Jalan Braga memang terkenal dengan suasana jalanannya yang serasa berada di Eropa ini. Tak pelak, kamu bisa dengan mudah menemukan spot yang bisa kamu manfaatkan untuk diabadikan lewat smartphonemu.

Bagi kamu yang senang ngemall, kamu bisa juga main ke Braga City Walk yang berada di kawasan ini. Berbagai macam restoran atau kafe lainnya bisa kamu kunjungi selagi berjalan santai sembari melihat lukisan-lukisan yang biasa nampang di sekitaran jalan.

via destinasibandung.co.id

Bukit Jamur Rancabolang

Alamat: Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata gratis di Bandung Selatan, Bukti Jamur Rancabolang Ciwidey menjadi tempat yang kamu cari. Di taman ini, kamu akan menemukan banyak sekali cemara pendek yang berbentuk menyerupai jamur payung.

Karena keunikan yang disuguhkan oleh Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini, banyak orang akhirnya tertarik untuk mengunjungi tempat wisata gratis satu ini. Sehingga, tidak heran, setiap harinya, tempat ini dipenuhi oleh orang-orang yang ingin berfoto atau sekadar melihat keunikan tempat ini. Bahkan, ada di antaranya yang menjadikan sebagai tempat pre wedding.

via pegipegi.com

Sanghyang Tikoro

Alamat: Jalan PLTA Saguling, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

Tempat wisata gratis yang terakhir di daftar ini adalah Sanghyang Tikoro. Sanghyang Tikoro sendiri menyuguhkan liburan di air yang akan cocok bagi kamu yang senang berenang atau bermain di kegiatan air.

Air yang masih jernih dan alami serta pemandangan di sekitar lokasi tempat wisata yang indah menjadi hal yang dicari oleh para pengunjung dari tempat wisata gratis ini. Yang perlu kamu ketahui adalah medan perjalananmu ke tempat ini yang cukup menantang.

via blogkulo.com

Menginap dengan Harga Terjangkau? Bobobox Jawabannya

Setelah puas bermain di tempat wisata gratis yang ada di Bandung, tentu kamu membutuhkan tempat beristirahat yang menawarkan harga yang terjangkau di liburan bujetmu kali ini.

Salah satu hotel yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox. Hotel kapsul ini sendiri memiliki 3 cabang hotel yang bisa kamu pilih sesuai dengan lokasi di mana kamu berada. Tiga cabang tersebut ada di Cipaganti, Paskal, dan Dago.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya, unduh aplikasi Bobobox melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

kamar bobobox

You might also like