Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Wisata Garut Favorit 2021 yang Tak Boleh Terlewatkan!

Tetap terapkan protokol kesehatan, ya!

Bobobox.co.id — Kebanyakan warga Jakarta memilih Bandung sebagai destinasi wisata saat libur panjang. Padahal, ada kota lain tak jauh dari Bandung yang menawarkan banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi.

Kota tersebut adalah Kota Garut. Ada puluhan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan menawarkan keunikannya tersendiri. Tempat wisata tersebut berupa tempat wisata keluarga, pantai, dan gunung.

Bagi kamu yang masih belum familiar dengan Garut, kamu tentu membutuhkan daftar rekomendasi tempat wisata Garut favorit 2021. Bob, di sini, akan membantu dalam mempermudahmu memilih tempat mana saja yang akan disambangi.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak kesepuluh tempat wisata Garut favorit 2021 yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Saat liburan ke tempat wisatanya, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, ya!

Karacak Valley

Tempat wisata Garut favorit 2021 pertama adalah Karacak Valley. Termasuk tempat wisata baru, tempat wisata pada awalnya merupakan perkebunan kopi dan hutan dengan kondisi alam yang cocok untuk liburan.

Karacak Valley tentu akan menjadi tempat yang pas untuk refreshing dari kesibukanmu setiap harinya. Tak heran jika tempat wisata ini termasuk salah satu tempat wisata kekinian bagi warga Garut.

Untuk menikmati liburan yang semakin menyenangkan, tak ada salahnya untuk datang bersama teman-temanmu. Pasalnya, tempat wisata Garut favorit 2021 ini memilki camping ground untuk berkemah.

Momen bercengkrama di depan api unggun tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Tinggal siapkan peralatan kemah, Karacak Valley siap menyambutmu dengan suasana alamnya yang asri.

Google Maps/Dian Imaduddin via travelspromo.com

Curug Jaga Pati

Curug Jaga Pati merupakan salah satu wisata curug yang bisa kamu pilih sebagai salah satu tempat wisata wisata Garut favorit 2021. Di alam terbuka seperti curug, segala macam penat dan hiruk pikuk perkotaan terasa hilang.

Pemandangan alam sekitar Curug Jagapati dengan air terjunnya sendiri bersatu padu menjadikannya sebuah keindahan yang tiada bandingan. Air dari aliran air terjunnya sendiri terasa masih alami dan relatif bersih.

Dengan airnya yang masih jernih dan bersih, tentu akan sangat menyenangkan untuk melakukan aktivitas air. Mulai dari hanya sekadar basah-basahan saja, berenang, hingga untuk berfoto pun bisa dilakukan.

Beberapa kendala yang akan kamu hadapi saat melakukan perjalanan ke destinasi wisata curug. Salah satunya adalah medan yang tidak bersahabat dan jarangnya pemarka jalan yang menunjukkan lokasi Curug Jagapati.

tempat wisata garut favorit 2021 curug jaga pati
via backpackerjakarta.com

Leuwi Tonjong

Jika beberapa destinasi wisata di atas masih kurang, Leuwi Tonjong bisa kamu masukkan sebagai destinasi yang dikunjungi saat menyambangi Garut. Leuwi Tonjong ini terkenal akan tebing alamnya yang indah.

Oleh karenanya, banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburan mereka dengan latar belakang tebing alam ini. Tebing alam yanga da di Leuwi Tonjong sendiri mengapit aliran sungai yang mengalir.

Kamu pun bisa langsung berenang di aliran sungai yang airnya begitu tenang dan jernih. Dijamin bakal membuatmu kembali rileks dan melupakan segala penat yang ada dalam kepalamu selama ini.

Jika tidak sedang mood berenang, kamu pun bisa bersantai-santai sambil memandangan alam sekitarnya. Udara yang sejuk akan menemanimu dalam menikmati keindahan alam tempat wisata Garut favorit 2021 ini.

Google Maps/Christine Lawira via travelspromo.com

Pantai Santolo

Soal pantai, Pantai Santolo termasuk salah satu pantai di Garut yang wajib dikedepankan. Pasalnya, tempat wisata Garut favorit 2021 ini menjadi salah satu pantai yang paling dikenal di kota dodol ini.

Sebagai salah satu pantai paling dikenal, Pantai Santolo jarang sekali sepi oleh pengunjungi di masa normal sebelum pandemi. Pantainya yang eksotis dengan pasir putih jadi daya tarik tersendiri dari tempat in.

Udara yang begitu sejuk bisa menjadi teman yang baik untuk berjalan santai di tepi pantai. Momen liburanmu akan semakin menyenangkan saat menunggu detik-detik matahari terbenam.

Jika kamu ingin berlama-lama di tempat wisata Garut favorit 2021 ini, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa menginap di tempat penginapan yang tak jauh dari area pantai sehingga bisa menikmati sunrise di keesokan hari.

Achmad Rabin Taim via id.wikipedia.org

Gunung Papandayan

Mendaki gunung termasuk salah satu kegiatan yang patut untuk dicoba sekali seumur hidup. Memandangan keindahan alam dari puncak gunung memberikanmu sensasi tersendiri dan bakal sulit terlupakan.

Kota Garut memiliki salah satu gunung yang kerap kali jadi destinasi bagi para pendaki. Gunung tersebut adalah Gunung Papandayan yang juga menjadi salah satu tempat wisata Garut favorit 2021.

Memiliki ketinggian 2.665 mter di atas permukaan laut, Gunung Papandayan menyajikan keindahan alam yang begitu memukan. Tinggal asah staminamu untuk bisa mencapai puncak Gunung Papandayan untuk berkemah.

Sebelum sampai di kawah Papandayan, kamu pun bisa mampir ke tempat wisata Garut favorit 2021 lainnya. Tempat tersebut adalah Papandayan Leisure Park yang cocok untuk berkemah bersama keluarga.

via alinea.id

Awit Sinar Alam Darajat

Tempat wisata Garut favorit 2021 yang bakal ramai adalah Awit Sinar Alam Darajat. Tempat wisata Garut ini berlokasi tak jauh dari pusat kota sehingga kamu bisa dengan mudah menjangkau tempat ini.

Di tempat wisata ini, kamu bisa merasakan udara yang begitu sejuk ditemani air panas saat berendam. Keduanya berhasil menjadi kombinasi yang begitu menyenangkan untuk sebuah liburan ke luar kota.

Tempat wisata Garut favorit 2021 ini pun dilengkapi fasilitas yang memadai. Mulai dari pemandian air panas, cottage bergaya klasik, hingga area outbound tersedia di Awit Sinar Alam Darajat.

Dengan fasilitas yang dimiliki, tempat wisata ini rasanya akan cocok untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga kecilmu. Kamu bisa mengajak anakmu untuk bermain di water boom atau sekadar berenang.

via digarut.com

Kawah Talaga Bodas

Tempat wisata Garut favorit 2021 terakhir yang wajib untuk dikunjungi adalah Kawah Talaga Bodas. Tempat wisata ini mungkin akan mengingatkanmu dengan Kawah Putih yang berada di Pangalengan, Bandung.

Kawah Talaga Bodas siap menawarkan pesona alam pegunungan bersamaan dengan udara yang begitu sejuk dan pemandangan kawah biru yang begitu cantik dalam perjalananmu di tempat wisata ini.

Kamu tak boleh melewatkan untuk mandi sekaligus bermain di tengah kawah gunung berapi yang masih aktif ini. Namun, tenang saja karena keamanan setiap pengunjungnya bakal selalu diprioritaskan.

Jika sudah puas mencoba beragam aktivitas seru, tak ada salahnya untuk duduk di pinggir telaga. Kamu tinggal bersantai sambil mencuci mata dengan pemandangan alam dan Gunung Sidahurip yang bisa kamu saksikan.

via pergidulu.com

Menginap dengan Nyaman di Bobobox

Liburan akan hambar rasanya jika tidak mendapatkan akomodasi menginap yang mumpuni. Bukannya bisa bersenang-senang, malah kamu akhirnya tidak fit jika kamu memilih penginapan yang tidak cocok buatmu.

Salah satu yang direkomendasikan oleh Bob adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep futuristik yang ditunjang oleh fasilitas-fasilitas keren.

Untuk pemesanan tiap podnya terbilang mudah dan simpel. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan lewat aplikasi yang kamu unduh, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan di manapun dan kapanpun kamu mau.

Toilet bobobox alun alun bandung

You might also like