Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata Ekstrem di Dunia. Berani Kunjungi?

Bobobox.co.id — Mengunjungi tempat wisata yang biasa dikunjungi adalah hal biasa. Namun, pengalaman tersebut bakal berbeda jika kamu memutuskan mengunjungi tempat wisata ekstrem di dunia.

Pasalnya, tempat wisata ekstrem tersebut dapat memacu adrenalin. Alhasil, terpacunya adrenalin tentu bakal membuat jantungmu sebagai wisatawan tempat wisatanya berdebar begitu kencang.

Kira-kira tempat wisata mana saja yang Bob maksud? Simak ulasan lengkap mengenai tempat wisata ekstrem di dunia berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Ekstrem di Dunia

1. Gunung Thor, Kanada

Tempat wisata ekstrem di dunia pertama adalah Gunung Thor di Kanada. Gunung yang memiliki tinggi 1.675 mdpl ini terkenal sebagai gunung dengan puncak paling curam di dunia.

Gunung Thor tersebut memiliki tinggi 1.250 meter pada puncak vertikal dengan sudut kemiringan rata-rata 105 derajat. Namun, tetap saja tempat wisata ini begitu populer di mata pendaki.

Banyak pendaki gunung yang justru tertantang untuk mendaki gunung satu ini. Melewati tebing yang kokoh dengan kecuraman ekstrem menjadi pengalaman yang sulit untuk terlupakan.

tempat wisata ekstrem Gunung Thor, Kanada
Gunung Thor via cnntraveler.com

2. Padang Pasir Lut, Iran

Pernah membayangkan mengunjungi suatu tempat dengan temperatur 70 derajat Celcius? Rasa terbakar yang berasal dari panasnya tempat tersebut mungkin sudah ada dalam pikiranmu.

Nyatanya, tempat dengan temperatur 70 derajat Celcius memang ada. Tempat tersebut adalah Padang Pasir Lut yang memiliki suhu permukaan tanahnya yang mencapai lebih dari 70 derajat Celcius.

Walaupun begitu, shu udara di atas permukaan tanahnya sebenarnya lebih dingin. Namun, tempat wisata ekstrem ini membuat para wisatawan merasa terpanggang saat eksplorasi padang pasir ini.

tempat wisata ekstrem Padang Pasir Lut, Iran
Padang Pasir Lut, Iran via surfiran.com

3. Tristan da Cunha

Tempat wisata yang jauh dari pusat kota kerap jadi pilihan untuk melarikan diri dari hingar bingar perkotaan. Jika itu yang kamu cari, kamu mungkin bisa mempertimbangkan tempat wisata ekstrem ini.

Pasalnya, kamu bakal mendapatkan rasa sunyi dalam takaran di luar nalarmu. Selama berada di Tristan da Cunha, kamu tak akan menemukan restoran dan hotel selama berada di pulau tersebut.

Tak hanya itu, kamu pun tak bisa datang lewat jalur darat dan udara. Satu-satunya cara jika kamu berniat untuk mengunjungi Tristan da Cunha adalah dengan perahu selama tujuh hari.

Tristan da Cunha tempat wisata ekstrem
Tristan da Cunha via deeperblue.com

Baca Juga: 10 Kota Paling Terpencil Di Dunia. Nama Kotanya Pun Banyak Yang Tidak Tahu!


4. Jalur Gunung Huashan, Tiongkok

Gunung Huashan adalah satu dari lima gunung paling populer di Tiongkok. Tak heran jika popularitasnya membuat tempat ini mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara.

Namun, untuk mengunjungi gunung yang dianggap suci dan keramat oleh para biksu, ada perjuangan yang perlu kamu lakukan. Pasalnya, tempat wisata ini memiliki jalur pendakian paling berbahaya.

Untuk sampai ke puncak, kamu hanya bertumpu pada tepian kayu dan tangga reyot. Hal ini pula yang menyebabkan 100 kecelakaan setiap tahunnya terjadi di tempat wisata ekstrem tersebut.

tempat wisata ekstrem Jalur Gunung Huashan, Tiongkok
Jalur Gunung Huashan, Tiongkok via Photo/Xinhua

5. Gansbaai, Afrika Selatan

Bagi pencinta tantangan, ada baiknya take a note. Pasalnya, tempat wisata ekstrem kali bakal memacu adrenalinmu yang pastinya bakal cocok untuk kamu coba sekali seumur hidup.

Tempat wisata ekstrem tersebut adalah Pantai Gansbaai di Afrika Selatan. Pantai satu ini sangat populer di kalangan pelancong karena memiliki populasi hiu putih paling banyak di dunia.

Hal tersebut pula yang menjadikan tempat wisata ini memiliki daya tarik utama wisatawan. Para wisatawan akan menyelam dalam kandang sebagai pelindung dari serangan hiu yang kelaparan.

tempat wisata ekstrem Gansbaai, Afrika Selatan
Gansbaai, Afrika Selatan via perfecttoursafrica.com

6. Oymyakon, Rusia

Jika sebelumnya ada tempat wisata paling panas, ada juga tempat wisata ekstrem yang di mana tempatnya terbilang begitu dingin. Tempat wisata yang Bob maksud tersebut adalah Oymyakon.

Sebuah kota di Republik Sakha tersebut dinobatkan sebagai tempat wisata paling dingin di dunia. Saking dinginnya, air mendidih yang kamu siramkan bakal membeku dalam waktu sekejap.

Di balik suhu di kota tersebut yang begitu dingin, ada sisi lain yang begitu menarik perhatian. Pemandangan indah akibat hutan yang tertutup salju begitu menakjubkan layaknya negeri dongeng.

Oymyakon, Rusia
Oymyakon, Rusia via insider.com

Baca Juga: Jelajahi 10 Kota Terunik Di Dunia. Ada Yang Dijuluki Sebagai Surganya Penjahat!


7. Air Terjun Angel, Venezuela

Air Terjun Angel merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di daerah terpencil di Venezuela. Untuk bisa mengunjungi air terjun ini, kamu perlu menumpang sebuah pesawat terbang.

Tempat wisata ekstrem tersebut adalah air terjun jatuh bebas tertinggi di dunia. Pasalnya, ketinggian dari air terjun tersebut adalah 980 meter dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter.

Jika kamu senang dengan hal-hal ekstrem, Air Terjun Angel tak hanya menawarkan tinggi air terjun yang begitu menakjubkan. Eksplorasi sungainya pun menyajikan petualangan yang seru.

 Air terjun Angel
Air terjun Angel via Claudio Soldi/Shutterstock

8. Tebing Moher, Irlandia

Bersepeda adalah olahraga yang mendapatkan popularitasnya meningkat saat pandemi virus corona. Jika kamu ingin mendapatkan tantangan tersendiri, cobalah datang ke County Clare, Irlandia.

Di County tersebut, ada Tebing Moher yang terkenal sebagai salah satu tempat wisata ekstrem. Keekstreman tersebut datang dari rute paling menantang berkat tepi tebingnya yang begitu rapat.

Tak hanya itu, pemandangan berkabut dan angin yang cukup kuat makin mempersulit para pesepada. Namun, pemandangan sekitarnya yang indah menjadi penawar dari kesulitan yang dihadapi.

Tebing Moher, Irlandia
Tebing Moher, Irlandia via fodors.com

9. Jembatan Gantung Royal Gorge, Amerika Serikat

Bungee jumping adalah salah satu olahraga ekstrem yang dapat memacu jantung berdetak lebih kencang. Namun, jika tempat bungee jumping di Indonesia kurang menantang, simak tempat satu ini.

Jembatan Gantung Royal Gorde berlokasi di dekat Kota Cañon, Colorado. Tempat wisata ekstrem ini terkenal sebagai jembatan gantung tertinggi di dunia dengan ketinggian 1053 kaki.

Walaupun terlihat menakutkan, kamu bakal disuguhi oleh pemandangan yang begitu indah. Pemandangan Sungai Arkansas tersebut membuat pengalaman bungee jumping yang worth it.

Jembatan Gantung Royal Gorge, Amerika Serikat
Jembatan Gantung Royal Gorge, Amerika Serikat via colorado.com

Baca Juga: Ini Dia Potret 7 Jembatan Terunik Di Dunia. Berani Untuk Lewat?


10.  Teahupo’o, Tahiti

Tempat wisata ekstrem di dunia terakhir adalah Teahupo di Tahiti. Desa yang berada di pesisir barat daya Tahiti tersebut sangat populer di kalangan peselancar dari berbagai negara.

Satu hal yang membuat semua mata peselancar terpatri pada desa kecil ini ada pada ombak pantainya. Pasalnya, pantai di desa ini memiliki ombak yang paling mematikan di dunia.

Terjangan ombak di destinasi wisata pantai ini sangatlah curam dan besar. Oleh karena itu pula, tempat wisata ini menjadi incaran utama dari para peselancar paling berani di dunia.

Teahupo'o, Tahiti
Teahupo’o, Tahiti via afar.com

***

Itulah tempat wisata ekstrem di dunia.

Ada yang menarik perhatianmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Ya di Bobobox

Terkadang, kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda saat liburan. Rasa bosan dengan hal itu-itu saja menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa kamu ingin pengalaman berbeda saat menginap.

Jika hal itu yang kamu mau, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren yang sudah terbukti memberikan banyak orang pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

You might also like