Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Nikmati 5 Tempat Wisata Bogor Ini untuk Liburan yang Asyik!

Tempat wisata Bogor berikut dijamin aman dan nyaman untuk berlibur!

Tempat wisata Bogor berikut ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari tempat berlibur yang nyaman sekaligus aman di masa pandemi ini. Keamanan tempat wisata Bogor menjadi salah satu aspek penting yang harus kamu perhatikan karena akan menjaga kesehatan kamu saat berlibur. Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang aman dan menyenangkan maka tempat wisata Bogor berikut ini bisa jadi opsi destinasi wisata kamu.

Tempat wisata Bogor memang dikenal sebagi destinasi wisata favorit warga Jakarta untuk melakukan short trip atau liburan singkat. Jaraknya yang relatif dekat ini pun bisa pilihan liburan yang aman karena kmu tak perlu melakukan perjalanan jauh yang melelahkan. Beberapa tempat wisata Bogor berikut ini pun menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan sehingga dapat menghilangkan penat seketika. Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata Bogor ala Bob berikut!

1. Tempat Wisata Bogor: Gunung Pancar

Tempat wisata Bogor yang pertama adalah Gunung Pancar. Tempat wisata Bogor ini menawarkan pengalaman liburan yang tenang dan sejuk. Jika selama ini kamu merasa lelah berada d kantor atau di rumah dan merasa bosan dengan rutinitas sekaligus hiruk pikuk kehidupan perkotaan maka Gunung Pancar bisa jadi pilihan tempat liburan kamu. Tempat wisata Bogor ini pun dapat dengan mudah kamu akses tanpa perlu khawatir mengalami kemacetan di perjalanan.

Gunung Pancar berlokasi tak jauh dari Sentul, Bogor. Di Gunung Pancar kamu bisa melakukan kemah yang ramah keluarga. Udaranya yang sejuk dan pepohonan yang rimbun dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama di sana. Gimana, apakah kamu tertarik berlibur di tempat wisata Bogor yang satu ini?

tempat wisata bogor
@Phinemo

2. Tempat Wisata Bogor: Telaga Saat

Tempat wisata Bogor selanjutnya adalah Telaga Saat. Kota hujan, Bogor,memang dikenal memiliki curug atau air terjun yang mengagumkan, lho. Jika kamu belum pernah mengunjungi salah satu curug yang ada di Bogor maka ini kesempatan yang tepat bagi kamu untuk mengunjungi Telaga Saat. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Air terjun ini memiliki luas sekitar 1.50 hektare dan berada di sekitar kawasan Gunung Kencana.

Selama berada di tempat wisata ini mata kamu pun akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan kebun teh. Hal ini dikarenakan letak tempat wisata ini diapit oleh perkebunan teh dan bukit terjal yang ditumbuhi pepohonan. Saat kamu berada di Telaga Saat hawa sejuk khas pegunungan akan menyambut kamu. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp25.000,000 saja per orang untuk bisa memasuki tempat wisata ini. Cukup terjangkau, bukan?

3. Tempat Wisata Bogor: Curug Hordeng

Tempat wisata Bogor berikutnya masih berhubungan dengan air terjun yaitu Curug Hordeng. Banyak orang bilang jika berlibur ke Bogor rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi air terjunnya. Selain Telaga Saat kamu juga bisa mengunjungi Curug Hordeng yang juga berlokasi di sekitar kawasan Sentul, Bogor.

Air terjun ini berada di ketinggian 740 mdpl. Jika kamu perhatikan nama tempat wisata ini merupakan gabugan dari dua kata yaitu curug yang dalam bahas Sunda berarti air terjun dan hordeng yang memiliki arti tirai. Sesuai namanya, air terjun ini bisa dibilang tidak terlalu tinggi maupun tidak terlalu lebar dan jika diperhatikan air terjun ini menyerupai sebuah tirai yang menutupi jendela rumah.

@iNews

4. Tempat Wisata Bogor: Taman Wisata Matahari

Tak kalah menarik dengan tempat wisata Bogor di atas, tempat wisata Bogor yang satu ini pun menawarkan banyak fasilitas yang menarik untuk kamu coba bersama teman dan keluarga. Tempat wisata ini memiliki nama Taman Wisata Matahari yang berlokasi di kawasan puncak, tepatnya di Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor. Saat kamu berknung ke Taman Wisata Matahari kamu akan menemukan banyak sekali wahana permainan yang menawarkan beragam sensasi yang berbeda-beda.

Tempat wisata ini memiliki wisata petualang, wisata air, wisata edukasi dan masih banyak wisata lainnya. Kamu pun bisa mencoba berbagai wahana bertemakan alam yang terasa menyenangkan jika kamu nikmati bersama teman dan keluarga. Bagi kamu yang ingin mencoba berbagai hal menarik sekaligus menghirup udara yang segar maka Taman Wisata Matahari bisa menjad opsi destinasi liburan yang bisa kamu coba.

5. Tempat Wisata Bogor: Kebun Raya Bogor

Siapa yang sudah pernah berkunjung ke Kebun Raya Bogor? Tempat wisata ini memang menjadi slah satu tempat wisaa kebanggaan dan andalan warga Bogor. Kebun Raya Bogor memiliki banyak spot foto yang Instagramable dan menarik untuk kamu abadikan lewat bidikkan kamera kamu. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di sekitar Kebun Raya Bogor sambil menghirup udara segar. Salah satu taman yang ada di kawasan Kebun Raya Bogor dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Taman Meksiko.

Di Taman Meksiko ini para pengunjung serasa sedang dibawa ke dalam suasana tandus sebuah gurun. Tak perlu khawatir merasa gerah saat berkunjung ke Taman Meksiko karena taman ini bukanlah 100 persen gurun. Sambil berjalan-jalan di sekitar Taman Meksiko kamu akan tetapi bisa menikmati sejuknya udara di sekitar Kebun Raya Bogor. Jika kamu perhatikan saat akan memasuki kawasan Kebun Raya Bogor di bagin pintu utama terdapat Monumen Lady Raffles.

kebun raya bogor

Kebun Raya Bogor juga masih memiliki berbagai atraksi menarik lainnya, seperti Museum Zoologi hingga Jembatan Merah yang terkenal akan mitos dengan putus cinta.Sebelum berkunjung, wisatawan wajib melakukan pembelian tiket masuk secara online melalui www.kebunraya.id.

Hal ini karena selama masa pandemi, Kebun Raya Bogor tidak menerapkan pembelian tiket langsung di tempat untuk mengurangi kontak fisik. Untuk harga tiket masuknya sendiri dipatok mulai dari Rp 15 ribu per orang.Saat berkunjung jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, ya.

Staycation Nyaman di Bobobox

Apakah kamu sedang mencari tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau pasangan? Kamu bisa coba mendapatkan pengalaman baru melakukan staycation bareng di tempat yang terjangkau namun nyaman dengan menginap di Bobobox! Bobobox adalah satu pilihan menginap di dalam pod kapsul yang menawarkan pengalaman lebih dalam hal beristirahat. Tidak hanya beristirahat dengan nyaman tapi juga beristirahat dengan cara yang menyenangkan.

Di Bobobox kamu dan pasangan kamu bisa melepas penat dari kesibukan yang sehari-hari. Hotel kapsul yang satu ini bisa bikin kamu bebas dari stres karena suasana yang tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak pasanganmu untuk menginap di Bobobox sekarang juga!

Lorong Pods bobobox bandung

You might also like