Capture

10 Tempat Asyik Wisata Bandung Selatan Sekitaran Daerah Ciwidey

Berbicara soal tempat wisata di Bandung memang tidak ada habisnya. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama berada di kota kembang ini. Tak heran jika di akhir pekan atau musim liburan, Bandung selalu dipadati oleh para wisatawan dari luar kota. Salah satu destinasinya adalah tempat wisata Bandung Selatan.

Nah, kamu yang memang sedang ingin bereksplorasi ke banyak tempat wisata Bandung Selatan, ada 10 tempat wisata Bandung Selatan yang asyik untukmu, keluargamu, pasanganmu, dan bahkan teman-temanmu. Jika tidak percaya, simak saja 10 tempat wisata Bandung Selatan berikut ini.

10 Destinasi Wisata di Bandung Selatan yang Wajib Dikunjungi

1. Situ Patenggang

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Tempat wisata Bandung Selatan pertama barangkali sudah sering kamu dengar. Situ Patenggang menjadi tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan situ yang menenangkan tentu menjadi nilai tambah dari tempat wisata Bandung Selatan satu ini.

Tak hanya situnya saja sebagai destinasi, tidak jauh dari Situ Patenggang, ada Pinisi Resto & Glamping Lakeside. Di sini, kamu bisa berfoto-foto sekaligus menyantap makanan selagi ditemani pemandangan Situ Patenggang yang asri. Untuk menikmati ketiga tempat wisata Bandung selatan, kamu perlu merogoh kocek sekitar 50 ribu rupiah untuk masuknya saja.

wisata bandung selatan situ patenggang

via explorewisata.com

2. Kawah Putih Ciwidey

Alamat: Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11, Kabupaten Bandung

Objek wisata alam yang satu ini sering sekali dijadikan sebagai tempat pre-wedding. Kawah Putih memang menyuguhkan pemandangan yang cantik. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar Bandung rela datang ke tempat wisata Bandung selatan satu ini. Spot-spot untuk berfoto pun relatif banyak semisal di dekat danaunya atau di Sunan Ibu.

Selama berada di sini, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang relatif tebal. Dengan cuacanya yang dingin, pakaian tersebut akan membuatmu lebih hangat saat berjalan-jalan santai di area Kawah Putih. Harga tiket masuknya pun tergolong murah yaitu 18 ribu per orang dan 3 ribu untuk parkir motor. Booking tiket kawah putih sekarang yuk! Ada promo, lho!

via trianarepa.com

3. Kebun Teh Rancabali

Alamat: Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh tempat wisata Bandung Selatan adalah hamparan hijaunya kebun teh yang berpadu padan dengan indah dengan situasi di sekitarnya yang memanjakan matamu. Tempat yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah Kebun Teh Rancabali.

Untuk sampai di Kebun Teh Rancabali, kamu akan menemukannya dalam perjalananmu ke Situ Patenggang. Kamu bisa berjalan-jalan santai di perkebunan ini dengan hanya membayar 5 ribu rupiah. Jangan lupa juga untuk membawa smartphone atau kamera untuk berfoto-foto selama di sini.

Baca juga: Legendaris dan Misterius, Inilah Sejarah Cadas Pangeran, Jalan Penghubung Sumedang dan Bandung

via upload.wikimedia.org

4. Ciwidey Valley Resort

Alamat: Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Tempat wisata Bandung selanjutnya ini menawarkan paket komplet untuk liburanmu. Ciwidey Valley Resort siap memanjakanmu yang menginginkan kolam air hangat namun juga ada water park yang bisa dimanfaatkan untuk bermain anak-anak.

Selain itu, Ciwidey Valley Resort ini menyediakan juga camping ground bagi kamu yang menyukai petualangan di alam terbuka atau saat bosan dengan berendam air panas. Kamu yang berencana menginap pun bisa mencoba cottage yang ada. Harga tiket masuknya sendiri adalah 10 ribu dengan tambahan 40 ribu untuk tiket kolam renang.

via booking.com

5. Pemandian Air Panas Ciwalini

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Tempat wisata Bandung Selatan lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk berendam adalah Pemandian Air Panas Ciwalini. Baiki anak-anak maupun dewasa bisa menikmati kolam yang ada di sini. Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu tidak bisa membawa keluarga kecilmu bermain di Pemandian Air Panas Ciwalini.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Patuha membuatmu bisa juga menikmati pemandangan alam yang indah dan asri selama berendam maupun berenang-renang di sini. Jika kamu selesai berendam, kamu pun bisa mencoba berbagai permainan yang disediakan seperti flying fox, sepeda, maupun ATV ride.

via fritugo.com

6. Ranca Upas

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Jika kamu ingin merasakan sensasi camping di tempat wisata Bandung Selatan, bisa jadi Ranca Upas adalah jawabannya. Bumi perkemahan ini memang termasuk salah yang paling terkenal yang ada di Bandung. Baik perorangan maupun banyak grup kantor atau kuliah yang sudah camping di sini.

Dengan nama lengkap Kampung Cai Ranca Upas, kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada. Mulai dari penangkaran rusa, outbound, dan kolam air panas bisa kamu coba selama di sini. Harga tiket masuknya cuma 10 ribu per orang dengan 15 ribu untuk wahana lainnya yang kamu ingin mainkan.

Bobocabin Bobobox

 

via blog.tripcetera.com

7. D’Riam Riverside

Alamat: Jalan Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung

Liburan sepertinya tidak asyik jika tidak mengunjungi tempat wisata Bandung Selatan yang tidak instagramable. Sehingga, tidak salah jika kamu mengunjungi D’Riam Riverside yang berlokasi di Jalan Raya Sorean Ciwidey KM 25. Apalagi jika kamu memang termasuk yang suka hunting spot-spot instagramable.

Beberapa wahana dan spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk swafoto diantaranya adalah Bamboo Bridge, Hover Tent, Driam Swing, Tarzan Swing dan masih banyak lainnya. Untuk merasakan foto-foto di spot yang instagramable, kamu hanya perlu membayar 15 ribu per orangnya.

Baca Juga: 5 Belantara Hutan Pinus Bandung untuk Agenda Trip Kamu Berikutnya

via trivindo.com

8. Barusen Hills Ciwidey

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung

Ingin mengabadikan momen di taman bunga saat liburan di tempat wisata Bandung Selatan? Jika iya, kamu bisa mengunjungi Barusen Hills Ciwidey. Tempat wisata ini menyediakan taman dengan nama Barusan Garden sebagai spot berfoto-foto.

Salah satu lokasi favorit para wisatawan yang datang adalah taman bungan dengan bentuk hati. Puas mengabadikan momen, kamu bisa menikmati fasilitas yang ada seperti wisata petualangan, kolam renang, dan tempat bermain anak. Harga tiket masuk dibanderol 20 ribu dengan 10 ribu untuk kolam renangnya.

via travelingyuk.com

9. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Alamat: Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata Bandung Selatan yang unik, Bukti Jamur Rancabolang Ciwidey menjadi tempat yang kamu cari. Di taman ini, kamu akan menemukan banyak sekali cemara pendek yang berbentuk menyerupai jamur payung.

Karena keunikan ininyalah, banyak orang akhirnya tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Bandung Selatan satu ini. Bahkan, ada di antaranya yang menjadikan sebagai tempat pre wedding. Untuk harga tiket masuknya, untuk saat ini masih tidak dipungut biaya.

via pegipegi.com

10. Kawah Cibuni Rengganis

Alamat: Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Nah, kawasan wisata Bandung selatan terakhir ini ada Kawah Cibuni Rengganis. Diberi nama tersebut karena sesuai dengan nama daerahnya yaitu Cibuni. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah kawahnya yang terbentuk dari proses alam yaitu meletusnya gunung sunda purba jutaan tahun yang lalu.

Tidak kalah dengan Kawah Putih, kamu pun bisa berfoto-foto dengan background pemandangan yang asri selama berada di sini. Objek wisata alam ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin pergi sejenak menghindari hiruk pikuk kota. Untuk masuk ke Kawah Cibuni Rengganis, kamu hanya mengeluarkan uang sebesar 5 ribu per orangnya dengan jam buka mulai dari 8 pagi hingga 5 sore.

via fourstar-holiday.com

Pengalaman Menginap Asyik di Bobobox

Tidak lengkap rasanya jika bereksplorasi tempat wisata Bandung Selatan jika tidak menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan logo Koala ini menawarkan pengalaman menginap asyik yang tidak akan kamu lupakan.

Apalagi dengan fasilitas-fasilitas penunjang baik di dalam maupun luar podnya yang keren dan ciamik bisa membuatmu merasa betah selama menginap di sini.

suasana kamar bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles