Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Wisata Bandung Saat Musim Hujan Ini Cocok Banget untuk Nge-date!

Rekomendasi tempat wisata Bandung saat musim hujan supaya kamu nggak misbar!

Siapa pun tentunya nggak mau dong acara atau kencannya terganggu? Ya, ada banyak hal yang berisiko merusak momen spesialmu bersama pasangan. Sebenarnya, kamu bisa mencegah masalah sejak awal dengan melakukan persiapan yang mumpuni. Misalnya, kamu bisa merencanakan transportasi yang akan digunakan ke lokasi tujuan. Kamu juga bisa melakukan reservasi restoran sejak awal supaya kebagian tempat duduk. Dengan persiapan dan langkah pencegahan yang tepat, dijamin deh kencanmu bisa terselamatkan.

tempat wisata bandung saat musim hujan
Sumber: Travelspromo

Namun, ada juga beberapa faktor yang tidak bisa diprediksi. Cuaca, misalnya, terkadang bisa merusak rencana date-mu dengan pasangan. Apalagi, sekarang kita sudah memasuki musim hujan. Niatnya ingin bersantai di alam, ujung-ujungnya malah kehujanan dan basah. Yang lebih parah lagi, kamu atau pasangan justru sakit sepulang kencan. Aduh! Jangan sampai deh! Nah, daripada kamu mengambil risiko, lebih baik pilih destinasi yang “aman” sejak awal. Jadi, kamu nggak perlu khawatir soal cuaca.

Buat yang ingin kencan tanpa takut misbar alias gerimis bubar, Bob punya 7 rekomendasi tempat wisata Bandung saat musim hujan. Apa saja pilihannya? Yuk langsung baca rekomendasi nomor satu di bawah ini!

1. NuArt Sculpture Park

Jl. Setra Duta Raya No. L6, Bandung

Tempat wisata Bandung saat musim hujan yang satu ini dijamin bikin kamu dan pasangan aman dari misbar. Berlokasi di Kompleks Setra Duta, NuArt Sculpture Park adalah galeri yang memadukan keindahan karya seni dengan lanskap yang asri. Dilansir dari situs resminya, galeri ini dibangun atas visi dari seniman ternama, Nyoman Nuarta. Nah, kamu mungkin nggak asing dengan nama tersebut. Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali dan Patung Arjuna Wijaya di Jakarta adalah sebagian dari mahakaryanya, dilansir dari Tempo.

tempat wisata bandung saat musim hujan
Credit: Julian Hendrawan via Wikimedia

Sebagian besar area galeri ini merupakan area outdoor. Namun, NuArt Sculpture Park memiliki museum dan galeri tertutup yang bisa kamu jadi “pelarian” saat hujan. Ada juga ruang audiovisual dan amfiteater terbuka. Ingin bersantap? Kamu dan pasangan bisa makan siang di Laxmi Resto yang masih berada di kompleks galeri. Sambil menikmati sajian lezat, kamu akan ditemani suasana alam yang asri dan samar-samar suara sungai yang mengalir.

2. Trans Studio Bandung

Jl. Jend. Gatot Subroto No. 289A, Bandung

Siapa bilang menikmati wahana seru hanya bisa dilakukan di luar ruangan? Destinasi yang satu in bisa jadi pilihan tempat wisata Bandung saat musim hujan! Dilansir dari halaman Wikipedia-nya, Trans Studio Bandung disebut-sebut sebagai salah satu taman bermain indoor terbesar di dunia. Secara keseluruhan, ada 20 wahana yang dibagi ke dalam 3 zona. Salah satu wahana yang terkenal adalah Yamaha Racing Coaster. Dilansir dari Utiket, roller coaster ini bisa melaju dengan kecepatan 120 kilometer per jam dalam waktu 3,5 detik aja! Wow!

tempat wisata bandung saat musim hujan
Sumber: Situs resmi Trans Studio Bandung

Nggak hanya wahana-wahana ekstrem, Trans Studio Bandung juga punya beberapa wahana keluarga. Ada wahana Pulau Liliput dan Si Bolang Adventure yang ramah bagi anak-anak. Keluarga yang ingin mengunjungi tempat wisata Bandung saat musim hujan cocok banget buat main ke sini. Oh, ya! Taman bermain ini juga berada satu bangunan dengan Trans Studio Mall Bandung. Jadi, pas banget buat kamu dan pasangan yang ingin belanja atau sekadar window shopping setelah puas menjajal wahana.

3. Museum Barli

Jl. Prof. Ir. Sutami No. 91, Bandung

Kencan nggak selalu identik dengan romantic dinner. Kunjungan ke museum seni sebagai tempat wisata Bandung saat musim hujan bisa jadi kencan alternatif yang unik. Dilansir dari Asosiasi Museum Indonesia, Museum Barli dibuka pada tahun 1992 dan menampilkan lukisan-lukisan karya Barli Sasmitawinata. Saat berkunjung, kamu dan pasangan bisa melihat karya-karya bergaya realisme hingga ekspresionisme. Namun, siapa sangka bahwa sebelumnya, museum ini merupakan museum pribadi yang tidak dibuka untuk umum, dilansir dari Pikiran Rakyat.

tempat wisata bandung saat musim hujan
Sumber: Direktori Online Museum di Indonesia

Museum Barli terdiri atas tiga lantai. Salah satu lantai sering digunakan sebagai tempat pameran atau workshop. Ada juga ruangan yang didedikasikan khusus untuk sang maestro. Oh, ya! Museum Barli juga bisa disebut sebagai pusat kegiatan seni, lho! Di sini, sering diadakan kelas melukis atau membuat kerajinan tangan. Bisa jadi destinasi wisata edukatif juga, nih! Selain itu, di museum ini juga terdapat kafe yang cukup Insta-worthy. Sambil mengisi perut, bisa sambil mengisi feed Instagram juga!

4. Roemah Seni Sarasvati

Jl. Jend. Sudirman No. 137, Astana Anyar, Bandung

Galeri seni yang satu ini bisa jadi pilihan alternatif tempat wisata Bandung saat musim hujan. Dilansir dari situs resminya, Roemah Seni Sarasvati menempati bangunan toko mebel yang didirikan di tahun 1920an. Saat berpindah kepemilikan, toko mebel kemudian berubah menjadi pabrik tekstil. Akhirnya, di tahun 2013 bangunan ini disulap menjadi Roemah Seni Sarasvati yang terbuka untuk umum. Lokasinya juga cukup strategis karena berada di Jalan Jend. Sudirman, salah satu jalan utama di Bandung.

tempat wisata bandung saat musim hujan
Sumber: YourBandung

Roemah Seni Sarasvati memiliki ruang pameran dan disuksi yang sering digunakan sebagai tempat seminar atau workshop. Di sini juga terdapat galeri seni yang memamerkan karya-karya seniman Indonesia. Setelah capek melihat-lihat, kamu dan pasangan bisa ngopi sejenak di kafe yang ada di galeri. Hmm… Kayaknya asyik ya menikmati secangkir kopi panas bersama pasangan sambil ngobrol, apalagi kalau di luar hujan. Quality-time banget!

5. Kawasan Jalan Braga

Jl. Braga, Sumur Bandung, Bandung

Oke. Bob tahu sebagian dari kalian mungkin bingung ketika Bob merekomendasikan kawasan ini. “Kalau hujan, nanti kehujanan dong, Bob?” Don’t worry! Kawasan ikonik ini bisa jadi tempat wisata Bandung saat musim hujan juga, kok. Masa keemasan kawasan ini bisa ditilik ke tahun 1920an saat Jalan Braga menjadi pusat perbelanjaan Bandung, dilansir dari Indonesia Kaya. Di kawasan ini, kamu bisa melihat banyak bangunan bergaya Eropa dan Art Deco yang cantik.

tempat wisata bandung saat musim hujan
Credit: travelfauziamir.wordpress.com

Ada banyak kafe dan restoran yang bisa kamu dan pasangan singgahi saat hujan turun. Salah satu restoran yang paling terkenal adalah Maison Bogerijen alias Braga Permai. Restoran ini ternyata sudah ada sejak tahun 1923, dilansir dari arumsilviani.com. Selain itu, beberapa kafe di Jalan Braga juga memiliki meja dan kursi yang ditempatkan di samping jendela yang menghadap ke luar. Sambil menunggu hujan reda, kamu dan pasangan bisa ngopi dan ngobrol. Duh! Romantisnya!

6. Lawangwangi Creative Space

Jl. Dago Giri No. 99, Mekarwangi, Bandung Barat

Untuk kamu yang melankolis, Lawangwangi Creative Space bisa jadi pilihan tempat wisata Bandung saat musim hujan. Pasalnya, tempat ini menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata dan udara yang segar.  Dilansir dari situs resminya, Lawangwangi Creative Space dibuka pada tahun 2010 dan merupakan galeri seni. Tempat ini juga sering menjadi venue penyelenggaraan pameran seni dan workshop. Selain indoor gallery, Lawangwangi Creative Space juga punya ruang terbuka yang dipercantik beberapa instalasi seni, lho!

tempat wisata bandung saat musim hujan
Sumber: Situs resmi Lawangwangi Creative Space

Nah, selain galeri seni, Lawangwangi Creative Space juga terkenal dengan kafenya. Berada di lantai teratas, kafe ini menawarkan pemandangan perbukitan dan kota Bandung yang keren banget. Dikelilingi oleh jendela-jendela kaca yang besar, kamu dan pasangan bisa menikmati pemandangan asri sambil bersantap. Eh, jangan lupa berfoto di anjungan juga, ya! Anjungan kayu di kafe ini jadi salah satu spot Instagrammable yang sayang dilewatkan!

7. Upside Down World Bandung

Jl. H. Wasid. No. 31, Coblong, Bandung

Pilihan terakhir untuk tempat wisata Bandung saat musim hujan jatuh ke Upside Down World Bandung. Buat kamu dan pasangan yang suka selfie, tempat ini cocok banget dikunjungi! Upside Down World Bandung akan mengajak kamu jungkir balik di wahana-wahananya. Eits! Tenang aja! Kamu nggak akan beneran jungkir balik, kok! Ruangan atau wahana yang ada didesain secara terbalik untuk mendapatkan ilusi visual yang unik. Saat berfoto, kamu seolah-olah terbang dan nggak menginjak lantai!

tempat wisata bandung saat musim hujan
Sumber: Tripcetera

Dilansir dari Dolan Yok, atraksi wisata ini dibuka sejak tahun 2016. Ada banyak ruangan yang kamu dan pasangan bisa kunjungi. Mau berfoto di ruang keluarga? Bisa. Di kamar tidur serba pink? Bisa juga. Berfoto sambil masak atau cuci baju? Cincai lah! Yang jelas, apa pun gaya dan ruangannya, kamu dan pasangan akan terlihat melayang dan jungkir balik di semua fotomu!

Itulah 7 pilihan tempat wisata Bandung saat musim hujan. Hmm… Cuaca buruk nggak menjadi penghalang untuk menikmati date romantis bersama pasangan. Yang jelas, di musim hujan seperti sekarang, pastikan kondisi tubuhmu selalu sehat dengan berolahraga dan makan secar teratur. Jangan lupa konsumsi multivitamin dan suplemen makanan supaya daya tahan tubuhmu terjaga. Dengan begitu, mau nge-date atau staycation, kamu akan tetap fit!

Staycation Aman dan Nyaman di Bobobox!

Bicara soal staycation, kamu nggak perlu keluar dana banyak dan bepergian jauh! Di Bobobox, kamu tetep bisa menikmati liburan yang seru kok! Fasilitas seperti pod dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel akan memudahkanmu saat menginap. Selain itu, fasilitas pendukung seperti shared bathroom, pantry, communal space, dan musala akan melengkapi kunjunganmu. Soal kebersihan, jangan diragukan, ya! Bobobox menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat.

Ingin menikmati staycation seru di Bobobox? Download aja aplikasi Bobobox dari App Store atau Google Play Store. Gratis, kok! Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi dan mendapatkan banyak promo menarik. Seru, ‘kan? Jadi, yuk download aplikasinya sekarang dan nikmati staycation seru di Bobobox!

You might also like