Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Tempat Wisata Bandung di Malam Hari Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Wisata Bandung di Malam Hari

Wisata Bandung di Malam Hari — Kemacetan yang sering terjadi di Kota Bandung tentu memberikan beban tersendiri bagi kamu yang memang beraktivitas sehari-hari di kota ini baik bekerja maupun melanjutkan studi. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan melepas penat adalah dengan berjalan-jalan di malam hari. Menikmati indahnya kota Bandung tak kalah serunya dengan mengunjungi wisata-wisata Bandung di siang hari.

Pemandangan yang memanjakan mata hingga hembusan angin sepoi-sepoi angin di malam hari tentu bisa menjadi penawar stres yang bertumpuk. Selain duduk santai dengan ditemani minuman hangat, kamu pun bisa mengabadikan panorama di depan mata dalam bentuk foto untuk kamu unggah ke akun media sosial yang kamu miliki. Jika kamu bingung tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi, Bob punya tempat-tempat wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi di malam hari.

Caringin Tilu

Tempat wisata Bandung pertama yang bisa menjadi pilihan untuk wisata malammu adalah Caringin Tilu. Caringin Tilu sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang berarti beringin tiga. Sesuai dengan nama yang disematkan, tiga beringin berdiri kokoh di area ini. Saat kamu berada di Caringin Tilu, kamu akan disuguhkan dengan panorama malam Kota Bandung yang memanjakan mata. Untuk lokasinya sendiri, tempat wisata Bandung satu ini berada di kawasan Pengunungan Manglayang dan tidak jauh dari Saung Angklung Udjo. Di temani cemilan dan minuman hangat, tentu malammu akan menjadi jauh lebih mengasyikkan!

wisata bandung caringin tilu
via tourbandung.id

Dago Tea House

Bagi kamu yang ingin merasakan nikmatnya pemandangan lampu kota Bandung sekaligus menikmati pentas seni dan budaya Sunda, Dago Tea House adalah tempat wisata Bandung yang cocok buatmu. Dago Tea House termasuk ke dalam salah satu taman budaya Jawa Barat yang berada di kota Bandung hingga akhirnya berganti nama menjadi Balai Pengelolaan Taman Budaya. Untuk kamu yang penasaran, tempat wisata Bandung ini terletak di Jalan Bukit Dago Selatan 53 A, Dago, yang buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

wisata bandung dago tea house
via wisatanegeri.com

Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

Jika kamu salah satu yang menginginkan wisata Bandung sambil menyantap makanan khas Sunda, tak ada salahnya jika kamu mampir ke Punclut. Puncak Ciumbuleuit atau biasa dikenal dengan sebutan Punclut ini sering dituju oleh wisatawan dari berbagai daerah baik siang maupun malam hari.

Akan tetapi, pemandangan yang ciamik di malam hari menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sehingga, jangan heran jika saat kamu berkunjung di malam hari, banyak sekali pengunjung yang hilir mudik untuk menikmati masakan khas Sunda dengan pemandangan Gunung Malabar dan Patuha sebagai penyegar mata.

wisata bandung punclut
via travelspromo.com

Dago Dream Park

Walau tergolong masih baru, Dago Dream Park tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Areanya yang cukup luas dan banyak spot yang instragramable, ditambah juga suasana yang sejuk dan indah menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata Bandung ini. Total kurang lebih 29 wahana bisa kamu nikmati tanpa perlu takut merogoh kocek terlalu dalam. Untuk tiket masuknya sendiri dijual dengan harga mulai dari 20 ribuan saja, sedangkan jika kamu ingin menikmati wahana yang disediakan, kamu harus kembali membeli tiket yang dijual mulai dari 20 ribu hingga 35 ribu rupiah.

wisata bandung dago dream park
via phimeno.com

Bukit Bintang

Ingin menikmati indahnya pemandangan kota Bandung di malam hari dengan jagung bakar dan minuman hangat sebagai camilan? Bukit Bintang bisa jadi salah satu wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi saat malam hari. Tempatnya yang asyik dan jauh dari keramaian menjadikan suguhan yang pas bagi muda mudi yang ingin menghabiskan malam dengan santai dan romantis bersama pasangan. Selain disuguhi pemandangan yang memikat, Bukit Bintang ini menjadi objek foto yang bagus untuk kamu abadikan.

Soal lokasinya, Bukit Bintang ini terletak di kawasan Dago khususnya di Desa Cimenyan. Untuk sampai ke lokasi ini, jarak tempuhnya hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung. Tidak akan terasa lama apalagi jika ditempuh bersama teman-teman. Selain jarak tempuh yang relatif cepat, tiket masuknya pun tergolong murah kok. Kamu cukup merogok kocek sebesar 15 ribu rupiah untuk bisa menikmati gemerlap kota Bandung dengan hembusan angin sejuk di malam hari.

wisata bandung bukit bintang
via jejakpiknik.com

Wisata Bandung di Jalan Braga

Tempat wisata Bandung satu ini lain dibanding dengan tempat lainnya di daftar yang Bob rekomendasikan kali ini. Ya, Jalan Braga menjadi satu-satunya jalan yang kamu patut kunjungi. Waktu malammu akan terasa berbeda saat kamu menikmatinya di Jalan Braga. Jalan satu ini memberikanmu suasana khas Eropa yang mungkin jarang kamu nikmati. Berbagai macam restoran atau kafe bisa kamu kunjungi selagi berjalan santai sembari melihat lukisan-lukisan yang biasa nampang di sekitaran jalan.

wisata bandung braga
via adnanhidayat.com

Alun-Alun Bandung

Siapa sih yang tak kenal dengan tempat satu ini? Alun-alun Bandung menjadi salah satu yang magnet dan tempat wisata Bandung favorit baik untuk orang Bandung sendiri juga orang luar Bandung. Dengan hamparan rumput sintetis dan taman-taman kecil di sekelilingnya, kamu bisa bermain-main atau hanya sekadar nongkrong dan bercanda gurau bersama di Alun-alun Bandung. Selain itu, kamu juga bisa merasakan kemegahan Masjid Alun-Alun Bandung dengan dua menaranya yang menakjubkan di malam hari.

wisata bandung alun-alun bandung
via travelingyuk.com

Gedung Sate

Tak lengkap rasanya kalau kamu berkunjung ke kota Bandung tanpa berwisata ke Gedung Sate. Gedung Sate merupakan salah satu ikon wisata Bandung yang cukup bersejarah. Disebut dengan nama Gedung Sate karena gedung ini memiliki ornamen berbentuk tusuk sate di atasnya. Nah, gedung bersejarah ini adalah peninggalan penjajah Belanda yang dirancang oleh J. Gerber. Pembangunannya sendiri dimulai dari tahun 1920 dan baru selesai empat tahun kemudian.

Di beberapa tanggal tertentu di setiap tahunnya khususnya di hari jadi kota Bandung, biasa diadakan acara-acara yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Selain menikmati nilai bersejarah dan keindahan dari Gedung Sate di malam hari, kamu pun bisa nongkrong dengan santai saat menikmati wisata Bandung satu ini karena banyak pilihan restoran atau kafe yang menjajakan berbagai macam makanan sesuai selera.

wisata bandung gedung sate
via pasundan.id

Cukup banyak bukan tempat wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi di malam hari? Selain memberikan sensasi yang berbeda, tempat-tempat wisata tadi tentu menjadi pengalaman yang mengesankan selama berada di Kota Bandung. Setelah lelah mampir ke tempat-tempat wisata Bandung tadi, tak ada salahnya jika kamu beristirahat sejenak di akomodasi yang tersedia. Nah, jika kamu bingung dalam memilih akomodasi mana yang akan kamu pilih, Bobobox bisa menjadi pilihan yang pas bagimu.

Hotel dengan konsep kapsul ini menawarkan pengalaman yang unik namun tetap memberikan kenyamanan saat beristirahat. Kamu pun tak perlu khawatir jika barang-barangmu hilang karena tiap kamarnya menggunakan QR Code yang hanya bisa diakses melalui smartphonemu. Pemesanannya dapat dengan mudah kamu lakukan, cukup dengan mengunduh aplikasi Bobobox yang sudah tersedia untuk platform Android dan iOS. Setelah beres, pilih dan kamu akan mendapatkan istirahat yang berkualitas.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.