Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Wisata Asyik Untuk Malam Natal di Dunia

Siapkan paspor dan visamu ya!

Bobobox.co.id — Bulan Desember memang identik dengan bulan yang memisahkan tahun ke tahun berikutnya. Tak hanya itu, bulan Desember pun sering juga identik dengan perayaan natal di seluruh dunia. Sehingga, tak heran jika di malam natal, banyak orang mengunjungi tempat wisata untuk merayakannya.

Merayakan malam natal tentu menyenangkan mengingat banyak pernak-pernik serba merah menghiasi tempat-tempat wisata. Beberapa pernak-pernik yang biasa muncul saat perayaan malam natal diantaranya pohon cemara, hiasan lampu natal, dan yang berkaitan dengan sinterklas.

Untuk mendapatkan pengalaman malam natal yang asyik dan menyenangkan, tentu tempat wisata yang kamu tuju harus menawarkan sesuatu yang extraordinary. Dengan demikian, kamu akan mengingat momen-momen yang kamu habiskan selama di tempat wisata tersebut.

Nah, jika kamu penasaran tempat-tempat wisata asyik dan menyenangkan mana saja yang ada di dunia untuk merayakan malam natal. Berikut ini merupakan daftar 7 tempat yang dimaksud. Tanpa banyak basi, check these out!

Warner Bros Studio Tour, Inggris

Tempat wisata yang pertama dalam daftar ini adalah Warner Bros Studio Tour yang ada di London. Di tur ini, kamu akan dibawa untuk berkeliling ke tempat-tempat yang digunakan selama proses pembuatan film Harry Potter. Beberapa tempat yang akan kamu kunjungi diantaranya The Great Hall, Forbidden Forest, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya tempat-tempat yang ikoniknya saja, kamu juga bisa melihat properti, kostum, dan efek visual yang ada di film seri Harry Potter. Bagi kamu yang merupakan fans berat Harry Potter, tentu tempat ini merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi untuk merayakan malam natal bersama keluarga.

via virginexperiencedays.co.uk

Desa Sinterklas, Finlandia

Apa jadinya jika Desa Sinterklas benar-benar ada? Tentu menarik jika kamu bisa merayakan malam natal di Desa Sinterklas. Nah, kamu bisa mewujudkannya dengan terbang ke Finlandia. Pasalnya, di Finlandia, ada desa yang bernama Desa Sinterklas.

Desa Sinterklas sendiri terletak di Rovaniemi, Filandia. Sesuai dengan namanya, di desa ini, selama menjelang natal dan tahun baru, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan asyik. Beberapa di antaranya adalah mengunjungi rumah Sinterklas, bermain-main dengan anjing Siberian Husky, dan tidak ketinggalan menyaksikan keindahan aurora borealis.

malam natal desa sinterklas
via scandi.travel

Gereja St. Peter’s Basilica, Italia

Rasanya tidak ada spot ideal untuk merayakan malam natal selain di Roma. Kota Roma sendiri merupakan rumah bagi Kota Vatikan khususnya dua tempat wisata yang banyak dikunjungi saat natal; Gereja St. Peter’s Basilica dan St. Peter’s Square. Selama malam natal, kedua tempat wisata tersebut merupakan yang paling populer.

Tak mengherankan mengingat dekorasi hiasan natal yang ada dengan keindahan dua gereja yang ada di malam hari tentu membuat perayaan natal semakin asyik dan seru. Jika kedua tempat wisata ini terasa terlalu padat, kamu juga bisa mengunjungi Pantheon, salah satu gereja yang dulunya merupakan kuil romawi, sebagai tempat wisata alternatif.

via smartertravel.com

Tivoli Gardens, Denmark

Akan asyik dan menyenangkan jika merayakan malam natal dengan bermain di taman hiburan. Apalagi jika taman hiburan tersebut merupakan taman hiburan kedua tertua di dunia. Pengalaman bermainmu di wahana yang disediakan akan jauh lebih terasa berharga dan memorable. Tivoli Gardens di Denmark adalah taman hiburan yang dimaksud.

Sepanjang musim liburan khususnya natal dan tahun baru, tempat wisata ini merupakan tempat yang ideal. Dinginnya musim dingin di negara-negara Skandinavia akan teratasi saat menaiki wahana-wahana yang tersedia. Ditambah dengan menikmati minuman panas dan makanan ringan yang bisa kamu beli di kios-kios yang ada di sekitaran.

via visitdenmark.com

Orchard Road, Singapura

Jika kamu tidak mau jauh-jauh ke benua Eropa, kamu bisa menikmati pengalaman asyik selama malam natal di Singapura, tepatnya di Orchard Road. Selama natal, Orchard Road akan dihiasi oleh lampu-lampu dan dekorasi natal yang indah.

Nah, setelah kamu puas menjelajahi Orchard Road, ada lagi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi yaitu Gardens by the Bay. Di tempat ini, banyak pohon raksasa buatan dengan lampu-lampu hias yang terasa seperti berada di taman impian. Tak sampai di situ, kamu juga bisa menikmati pengalaman asyik nan romantis di Clarke Quay.

via darrenbloggie.com

Strasbourg Christmas Market, Perancis

Perancis pun tidak kalah ketinggalan untuk kamu eksplorasi. Salah satu tempat wisatanya berada di Kota Strasbourg. Di kota yang merupakan salah satu kota perbatasan Perancis dan Jerman ini terdapat pasar natal tertua di Eropa. Pasar natal ini seringkali disebut Strasbourg Christmas Market.

Kamu yang memang senang akan kuliner, tidak afdal rasanya jika kamu tidak mencicipi makanan dan minuman lokal yang tentunya tidak kamu temukan di Indonesia. Biskuit tradisional Bredele adalah makanan yang wajib kamu cicipi. Apalagi jika ditemani oleh foei gras, makanan khas Perancis yang terbuat dari hati angsa dan bebek.

Tak puas hanya dengan memakan kuliner khas dan mengabadikan momen di sini, kamu pun bisa berjalan-jalan ke tempat wisata lainnya yang ada di dekat atau dalam kota ini. Salah satunya adalah Strasbourg Cathedral. Di Strasbourg Cathedral ini, kamu bisa berseluncur di arena seluncur es di sela-sela aktivitasnya.

via epicureandculture.com

Bà Nà Hills, Vietnam

Selain di Singapura, kamu pun bisa menikmati perayaan malam natal di Vietnam. Negara yang termasuk salah satu anggota ASEAN ini cukup dekat dengan Indonesia. Sehingga, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan pengalaman merayakan malam natal di luar negeri.

Tempat wisata yang harus kamu tuju saat di Vietnam adalah Ba Na Hills. Saat kamu berada di sini, bangunan-bangunan atau kastil yang ada terasa sekali arsitektural a la Eropa. Tak pelak, kamu akan merasa seperti liburan di Eropa saat berkeliling Ba Na Hills.

Jika sudah merasa terpuaskan dengan kastil bergaya Medieval, kamu bisa mampir ke Golden Gate. Golden Gate sendiri merupakan jembatan dengan dua patung raksasa yang seperti mengangkat jembatan tersebut. Kamu bisa berfoto-foto selama berada di jembatan unik ini.

via hueroyaltour.com

Bingung Cari Akomodasi di Malam Natal? Datang aja ke Bobobox

Menjelang liburan natal dan tahun baru, salah satu hal yang sulit dicari adalah akomodasi penginapan yang tepat. Apalagi di malam natal dan satu hari sebelum tahun baru, banyak akomodasi penginapan yang sudah lama dipesan untuk merayakan pergantian tahun sekaligus liburan.

Nah, jika kamu kebingungan dalam mencari akomodasi penginapan khususnya di malam natal, cobalah untuk datang ke Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik. Dengan fasilitas penunjangnya yang keren abis, pengalaman menginap saat libur natal dan tahun baru akan semakin asyik dan menyenangkan.

Untuk pemesanan tiap podnya, caranya mudah kok. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan.

backpacker di bandung bobobox

 

You might also like