Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung

Dijamin worth it untuk mengisi liburanmu di Bandung.

Butuh liburan sejenak untuk menghilangkan penat? Ke Bandung saja, yuk! Bandung memang dikenal sebagai daerah yang memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Tak hanya itu saja, Bandung juga memiliki banyak kafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong yang asyik dan aesthetic, lo.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini Bob rekomendasikan 7 tempat nongkrong dan wisata antimainstream yang aesthetic di Bandung. Dijamin, rekomendasi ini akan membuat liburanmu ke Bandung menjadi liburan yang seru deh.

  1. Babakan Siliwangi

Lokasi: Jl. Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Bandung

Babakan Siliwangi atau Baksil merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang bisa menjadi tujuan wisata antimainstream di Kota Bandung. Di sini, kamu bisa berjalan di Forest Walk untuk melihat hijaunya hutan kota yang masih asri dan terjaga kelestariannya.

Forest Walk sendiri merupakan jalur panjang yang terbuat dari kayu, yang dilengkapi dengan beberapa bangku dan meja. Jadi, selain menikmati asrinya hutan kota, kamu bisa juga piknik sembari berfoto ria karena banyak spot yang terlihat aesthetic. Untuk masuk ke Baksil, pengunjung tak dikenakan tarif masuk alias gratis. Biaya hanya dikenakan untuk parkir kendaraan saja.

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto dari datawisata.com
  1. Orchid Forest Cikole

Lokasi: Jl. Tangkuban Parahu Km. 8, Cikole, Kec. Lembang, Bandung

Bergeser ke daerah Lembang, kamu bisa berjalan-jalan ke taman anggrek terbesar di Indonesia, yakni Orchid Forest Cikole. Di sini, kamu akan menemukan ratusan koleksi anggrek yang cantik, serta menikmati suasana hutan yang memanjakan mata. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata antimainstream yang tak kalah aesthetic.

Selain taman anggrek, Orchid Forest Cikole ini juga memiliki banyak spot menarik, seperti jembatan gantung, taman lampu, dan taman kelinci. Berkunjunglah pada sore atau menjelang malam hari, karena dekorasi lampu di segala penjuru tempat wisata ini akan terlihat memukau. Untuk masuk ke Orchid Forest, kamu akan dikenakan biaya Rp40.000.

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto dari Instagram @orchidforestcikole
  1. Bukit Moko

Lokasi: Desa Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung

Masih dengan suasana hutan, Bukit Moko bisa menjadi alternatif wisata dengan suasana hutan pinus yang aesthetic. Selain hutan pinus, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Di sini juga ada tempat makan dengan pemandangan langsung ke Kota Bandung, bernama Warung Daweung.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Bukit Moko adalah sore ke malam hari. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah, serta melihat gemerlapnya lampu-lampu kota. Tarif masuk ke Bukit Moko hanya Rp15.000 saja.

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto dari wisatakaka.com
  1. Sunrise Point Cukul

Lokasi: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung

Kendati tergolong baru, tempat wisata antimainstream ini menyuguhkan pemandangan alam yang bukan main indahnya. Kamu bisa menyaksikan pemandangan terbitnya matahari yang sangat cantik dari balik Gunung Wayang. Selain itu, hamparan kebun teh yang tertutup kabut juga membuat pemandangan terlihat eksotis.

Untuk kamu yang suka camping, kamu bisa mencoba camping di Sunrise Point Cukul agar tidak terlambat menyaksikan matahari terbit. Jangan lupa untuk membawa pakaian super hangat, karena suhu di sini bisa mencapai 10-13 derajat Celsius pada malam hari. Harga tiket masuknya sangat murah, yakni Rp10.000 saja.

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto oleh Hanandito Adi dari Unsplash
  1. Utara Café

Lokasi: Jl. Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung

Puas mengunjungi berbagai tempat wisata, saatnya nongkrong asyik di kafe. Kamu bisa datang ke Utara Café yang instagrammable dan aesthetic. Disebut begitu, karena Utara Café menyuguhkan pemandangan perbukitan yang indah, serta desain bangunan yang unik seperti Igloo di Kutub Utara.

Harga makanan dan minuman di sini juga tak terlalu mahal. Untuk minuman dibanderol Rp15.000-Rp30.000 saja, sedangkan untuk makanan berkisar antara Rp18.000-Rp70.000 (khusus untuk menu paket shabu).

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto dari listofhappiness.com
  1. Orofi Café

Lokasi: Jl. Lembah Pakar Timur No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung

Masih di daerah Dago Atas, ada lagi sebuah kafe yang sayang untuk dilewatkan bernama Orofi Café. Kafe ini menyajikan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian yang memukau. Tak hanya itu saja, Orofi Café ini terdiri dari tiga lantai dan memiliki desain interior yang unik, layaknya di Santorini, Yunani.

Kamu bisa menikmati berbagai sajian masakan lokal maupun western yang dapat memanjakan lidah. Ada pula pilihan dessert serta berbagai minuman yang dapat melengkapi menu santap utamamu. Cocok banget untuk dinner bersama keluarga, teman, atau pasangan, deh!

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto dari orofi-cafe.business.site
  1. Sama Dengan Coffee

Lokasi: Jl. Cihampelas No. 160 (Mal Ciwalk), Cipaganti, Kec. Coblong, Bandung

Tempat nongkrong yang satu ini terletak di salah satu mal hits di Bandung, yakni Cihampelas Walk. Meskipun terletak di dalam mal, namun suasana di dalam Sama Dengan Coffee ini sangatlah berbeda. Kamu akan disuguhkan dengan nuansa semi-hutan, lengkap dengan tanaman segar dan boneka binatang.

Meskipun namanya bertajuk ‘coffee’, namun di sini tak hanya tersedia minuman kopi saja. Ada pula beragam makanan lokal maupun western yang bisa memuaskan lidah dan perutmu. Selain itu, ada juga beberapa pilihan kue yang sangat cocok menjadi teman minum kopi.

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung
Foto dari Instagram @samadengancoffee

Itulah rekomendasi 7 tempat nongkrong dan wisata antimainstream yang aesthetic di Bandung. Kamu bisa auto-kekinian deh jika kamu mengunjungi tempat-tempat hits ini. Jadi tunggu apa lagi, segera ajak keluarga atau teman-temanmu berwisata ke Bandung, yuk!

Istirahat dengan nyaman dan aman di Bobobox!

Berencana ke Bandung tapi ingin menginap di tempat yang nyaman dan enggak bikin kantong jebol? Bobobox saja! Bobobox merupakan hotel kapsul yang nyaman dengan desain bergaya futuristik yang asyik.

Tak hanya sekadar kamar tidur saja, setiap kapsul di Bobobox dilengkapi dengan berbagai fasilitas hi-tech yang keren. Fasilitas ini didukung oleh sistem IoT, yang bisa kamu hubungan dengan smartphone-mu, lo.

Ada lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan mood-mu, serta kamu bisa menghubungkan smartphone dengan audio musik agar kamu bisa mendengar lagu favoritmu.

Pesan kamar melalui aplikasi atau website Bobobox, kemudian langsung lakukan pembayaran. Kamu akan otomatis mendapatkan QR code pada aplikasi tersebut. QR code itu bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa.

Podnya juga super nyaman, dengan kasur berukuran single atau king size serta kondisi kamar yang bersih dan rapi. Tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan rutin melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan.

Dengan begini, kamu enggak perlu khawatir untuk menginap di Bobobox saat kondisi adaptasi kebiasaan baru seperti ini. Kamu bisa pilih mau menginap di Bobobox Paskal, Bobobox Cipaganti, Bobobox Dago, atau Bobobox Alun-Alun. Yuk, pesan kamar sekarang juga!

You might also like