Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-Hati Jika Berkunjung! Ini Dia Tempat Wisata Angker yang Menakjubkan Tapi Menyimpan Banyak Cerita Menyeramkan

Berani liburan ke tempat-tempat ini?

Bobobox.co.id — Tempat wisata di Indonesia mungkin tidak ada habisnya. Setiap tahunnya, ada saja tempat wisata baru yang layak untuk dikunjungi saat liburan tiba.

Namun, tak hanya tempat wisata mainstream saja yang memperoleh popularitas di mata wisatawan. Tempat wisata angker pun tak kalah menyita perhatian wisatawan khususnya yang menyenangi kisah horor.

Nah, dari sekian banyak tempat wisata angker di Indonesia, Bob sudah rangkum sepuluh tempatnya yang menakjubkan tetapi menyimpan banyak cerita menyeramkan. Hati-hati ya jika berniat untuk mengunjunginya!

Goa Jepang (Bandung)

Tempat wisata angker pertama berada di Bandung atau lebih tepatnya berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago. Warga Bandung tentunya sudah tak asing dengan tempat wisata ini yakni Goa Jepang dan Goa Belanda.

Kedua goa ini dipercaya sebagai tempat yang mengerikan pada zamannya. Goa Belanda sendiri diyakini dijadikan sebagai tempat pembantaian pribumi, sedangkan Goa Jepang digunakan sebagai tempat para pekerja paksa.

Tak heran jika tempat wisata Bandung ini pernah dijadikan tempat uji nyali salah satu program televisi. Bagi kamu yang penasaran, cobalah untuk datang langsung namun jangan sesekali mengucapkan kata ‘lada’ ya!

tempat wisata angker goa jepang
Nilia Andrini via indonesiatraveler.id

Museum Sri Baduga (Bandung)

Masih berada di Bandung, tempat wisata angker selanjutnya adalah Museum Sri Baduga. Saat dikunjungi di siang hari, salah satu lokasi di Bandung ini layaknya museum bersejarah pada umumnya.

Namun, banyak yang tidak tahu jika tempat wisata Bandung ini menyimpan cerita seram di malam hari. Cerita horor di museum ini datang dari tim Jurnalrisa yang biasa melakukan penelusuran ke tempat-tempat mistis.

Dari hasil kedatangan tim Jurnalrisa, sosok Menir Belanda yang mahir berbahasa Sunda sering muncul di Museum Sri Baduga. Tidak hanya itu, ada juga sosok ibu-ibu berkacamata, dan sosok yang tertawa dan menangis.

via disparbud.jabarprov.go.id

Pulau Merah (Banyuwangi)

Banyuwangi sempat heboh dengan viralnya cerita horor KKN Desa Penari. Namun, bukan tempat itu yang Bob bahas. Salah satu tempat wisata angker terkenal di Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah.

Menjadi lokasi diadakannya Banyuwangi Tour de Ijen, Pulau Merah sendiri termasuk tempat wisata Banyuwangi yang memiliki banyak potensi. Walaupun begitu, terselip satu kisah misteri yang sudah jadi kisah turun temurun.

Kisah tersebut adalah bergesernya Pulau Merah ini. Warga setempat percaya bahwa tempat wisata angker ini bisa bergeser. Hal ini terjadi pada saat tsunami di Banyuwangi tahun 1994. Kini, pantainya digunakan untuk sesaji laut.

via indonesia.travel

Alas Purwo (Banyuwangi)

Selain Pantai Pulau Merah, Banyuwangi memiliki tempat wisata angker lainnya. Tempat wisata tersebut adalah Alam Purwo. Sebagian orang mengenalnya sebagai salah satu taman nasional terbesar di Indonesia.

Dibalik keindahan cagar alamnya, Alas Purwo terkenal akan kisah angker yang pernah terjadi di hutan ini. Kisah angker tersebut hingga saat ini belum terpecahkan. Salah satunya adalah soal orang yang berani datang.

Jadi, banyak yang percaya jika ada orang yang berani datang ke kawasan hutan ini, tak ada yang bisa selamat. Bahkan, mayatnya pun tak bisa ditemukan. Jikapun berhasil keluar, orang tersebut akan mendapat musibah.

via blog.misteraladin.com

Museum Benteng Vredeburg (Yogyakarta)

Tempat wisata angker selanjutnya beralih ke kota pelajar, Yogyakarta. Salah satu tempat wisata yang terkenal angker di kota ini adalah Museum Benteng Vredeburg yang berada di tengah kota.

Walaupun berada di tengah kerumunan, tempat wisata Jogja tersebut ini memiliki kisah misteri. Kisah misteri yang terjadi diamini oleh warga sekitar yang pernah menyaksikan langsung kejadian misteri di museum tersebut.

Konon, masyarakat sekitar destinasi Jogja mistis tersebut sering mendapati kemunculan sosok Noni Belanda berkaki kuda. Tak hanya itu, penampakan lainnya yang bisa muncul adalah sekompi pasukan Belanda tanpa kepala.

jogja mistis Vredeburg
Sabjan Badio via id.wikipedia.org

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat (Yogyakarta)

Jika berbicara soal Yogyakarta, tentu tak afdal jika tidak menyebut Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Pasalnya, bangunan ini termasuk salah satu bangunan tertua sekaligus ikon dari kota gudeg.

Dibalik sejarah panjang yang menyertai, destinasi Jogja mistis ini menjadi saksi bisu dari berbagai kisah horor. Konon, tempat tinggal para raja yang pernah memimpin Jogja dijaga oleh banyak makhluk halus tak kasat mata.

Jika ada pengunjung yang memiliki niatan jahat saat berada di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, maka makhluk gaib yang menjadi penunggu di sekitar keraton tersebut akan menggangu pengunjung tersebut.

via pinterest.com

Taman Festival Sanur (Bali)

Eksotisme Bali tak hanya mampu memikat wisatawan domestik saja. Wisatawan internasional pun terbius dengan keindahan dari alamnya. Namun, Bali pun mempunyai tempat wisata angker.

Tempat wisata angker tersebut adalah Taman Festival Sanur. Dulu, tempat ini pernah menjadi taman festival terbesar di Bali. Nahasnya, tempat ini harus tutup hanya berselang dua tahun setelah dibuka karena bangkrut.

Semenjak terbengkalai seperti sekarang ini, tempat ini pun akhirnya memberikan kesan horor. Tak heran jika banyak wisatawan yang memanfaat kesan horor ini untuk mengambil foto-foto yang anti-mainstream.

Lauren Pears via southeastasiabackpacker.com

Hotel P.I. Bedugul (Bali)

Tak hanya Taman Festival Sanur saja, tempat wisata angker di Bali lainnya adalah Hotel Pondok Indah Bedugul. Hotel ini sendiri diperkirakan berdiri sejak tahun 1990an walaupun belum sempat beroperasi.

Bahkan, beberapa bagian hotel ini pun terlihat belum rampung terbangun. Terbengkalai begitu saja membuat hotel ini terkenal akan keangkerannya. Banyak orang pun akhirnya menjulukinya sebagai The Ghost Palace.

Konon, sosok pegawai yang meninggal di hotel ini kerap kali gentayangan. Selain kisah tersebut, ada juga cerita mengenai sosok gadis cantik berwajah oriental yang kerap menggoda pemuda yang datang di malam hari.

via rumahmisteri.com

Lawang Sewu (Semarang)

Jalan-jalan ke Semarang tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Lawang Sewu. Sebelum dialihfungsikan, tempat wisata yang wajib dikunjungi di Semarang ini merupakan kantor perusahaan kereta api.

Dibalik tempatnya yang begitu indah dilihat saat malam, Lawang Sewu dikenal sebagai tempat yang menyimpan kisah-kisah mistis. Salah satu spot yang menjadi destinasi wisata horor adalah penjara bawah tanah.

Banyak wisatawan yang mengakui keangkeran dari tempat wisata angker ini. Salah satu cerita yang banyak beredar adalah terdengarnya suara kesakitan dan tangisan yang berasal dari sumur tua.

Firman Sujono via merahputih.com

Rumah Tjong A Fie Mansion (Medan)

Tempat wisata angker terakhir adalah Rumah Tjong A Fie Mansion. Rumah seluas 6.000 meter persegi ini dulunya merupakan tempat tinggal pengusaha kelahiran Guangdong, Tiongkok, Tjong A Fie.

Rumah Tjong A Fie Mansion sendiri terkenal sebagai tempat bersejarah di Medan. Dibangun pada tahun 1895, bangunan mewah ini merupakan saksi bisu sejarah perkembangan budaya Tionghoa di Medan.

Namun, dari kemegahan arsitektur tempatnya, terselip sebuah kisah mistis yang sudah terkenal oleh orang Medan. Kisah tersebut adalah penampakan arwah lelaki yang sering berkeliaran di bangunan ini.

IndonesiaGOID/Tommy Bernadus via indonesia.go.id

Tak perlu Takut Tidur Sendiri saat Menginap di Bobobox

Setelah membaca beberapa tempat wisata angker di pods Bobobox, kamu mungkin bisa takut untuk tidur sendiri. Namun, kamu tak usah khawatir karena kamu tidak akan tidur sendiri di Bobobox karena konsep shared living yang diusung.

Jadi, banyak orang kok yang ada di luar pod yang sedang kamu inapi. Oleh karenanya, kamu pun bisa tidur nyenyak tanpa takut akan kesendirian yang datang.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya ya!

You might also like