Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Menyegarkan Pikiran? Ini Dia 7 Tempat Trekking Terbaik di Bali!

Tempat trekking terbaik di Bali berikut ini bikin trekking terasa menyenangkan!

Tempat trekking terbaik di Bali berikut ini bisa menjadi referensi rute trekking yang bisa kamu coba saat kamu sedang berkunjung ke Bali. Bali memang sangat nyaman untuk dijelajahi bahkan dengan cara berjalan kaki atau sambil berolahraga. Tempat trekking terbaik di Bali berikut ini tak hanya membuat tubuh kamu menjadi sehat dan bugar namun akan memberikkan kamu pengalaman yang tak terlupakan.

Saat kamu melalui tempat trekking terbaik di Bali berikut ini kamu akan menyaksikan betapa indah dan mempesonanya alam Bali. Sepanjang jalan mata kamu akan dimanjakan keasrian Bali yang senantiasa terjaga. Kamu pun bisa menyaksikkan secara langsung dengan mata kepala kamu sendiri bagaimana warga lokal sekitar Bali beraktivitas dalam kesehariannya. Jika selama ini amu selalu terbiasa menjelajahi sebuah tempat dengan mengendarai kendaraan mungkin kamu bisa mencoba trekking.

Aktivitas trekking akan memberikkan kamu pengalaman dengan bersentuhan langsung dengan alam dan berkomunikasi langsung dengan warga sekitar sepanjang perjalanan. Udaranya yang sejuk dan segar pun akan sangat disayangkan jika kamu lewatkan karena mengendarai kendaraan seperti mobil. Bali memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menyenangkan untuk melaksanakan kegiatan trekking.

Apakah kamu tertarik untuk melakukan kegiatan trekking saat kunjungan kamu ke Bali? Kamu mungkin merasa bingung menentukkan tempat trekking terbaik di Bali karena selama ini Bali umumnya dikenal dengan destinasi pantainya saja. Bagi kamu yang penasaran tempat trekking terbaik di Bali mana sajakah yang bisa kamu singgahi untuk melakukan kegiatan trekking dengan aman dan nyaman, yuk simak infonya!

1. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Bukit Campuhan

Tempat trekking terbaik di Bali yang pertama adalah Bukit Campuhan. Tempat trekking terbaik di Bali ini kerap kali juga disebut dengan nama Campuhan Ridge Walk. Di tempat trekking terbaik di Bali ini kamu bisa melakukan aktivitas trekking dengan nyaman karena di sana tersedia jalan setapak selebar kurang lebih 1,5 meter. Menariknya jalan tersebut diapit oleh jurang dan bukit-bukit kecil yang membuat pengalaman trekking kamu menjadi terasa lebih istimewa!

Letaknya yang berada di punggung bukit, membuat tempat trekking terbaik di Bali ini sangat populer di kalangan pecinta aktivitas trekking. Kamu bisa melakukan kegiatan trekking di sini sambil berburu pemandangan matahari terbit maupun pemandangan matahari terbenam.

2. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Subak Sok Wayah

Tempat trekking terbaik di Bali selanjutnya adalah Subak Sok Wayah yang dikelilingi area persawahan yang terlihat asri dan serba hijau. Tempat trekking yang satu ini akan membuat waktu berolahraga kamu tak terasa melelahkan namun justru menyenangkan. Di sini kamu bisa menghirup udara yang sejuk mendengarkan suara gemercik air di sekitar pematang sawah, dan menyaksikan para petani bekerja di sawah. Pengalaman trekking yang tak terlupakkan!

3. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Kajeng Rice Fields

Masih dengan pemadangan persawahan yang menyejukkan mata kamu juga bisa melakukan aktivitas trekking di kawasan Kajeng Rice Fields. Rute trekking di sini melingkupi jalanan di antara persawahan dan juga beberapa rumah penduduk sekitar sekligus gang-gang yang menarik untuk dilewati. Tempat ini memang sedikit terpencil namun pemandangannya sangat menakjubkan sehingga layak untuk diperjuangkan untuk bisa mengunjungi tempat ini.

@Kintamani.ID

4. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Sawah Terasering Tegalalang

Punya agenda berkunjung ke Ubud? Jika iya maka Bob sangat merekomendasikan kamu untuk sekaligus mengunjungi Sawah Terasering Tagalalang untuk melakukan kegiatan trekking! Trekking di sini akan terasa lebih bersemangat karena pemandangannya yang terlihat estetik. Sawah Terasering Tegalalang dikenal sebagai spot foto populer di Ubud dan bisa dibilang ikon dari Ubud.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika sebagaian orang menyebut berkunjung ke Ubud tidak lengkap rasanya jika tanpa mengunjungi Sawah Terasering Tegalalang. Di sana kamu juga akan menemukan sebuah spot ayunan yang bisa kamu cobain sambil beristirahat sejenak setelah lelah berjalan kaki. Seru banget, bukan?

5. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Mandala Wisata Wenara Wana

Tempat trekking terbaik di Bali berikutnya adalah Madala Wisata Wenera Wana yang biasa dikenal dengan nama Monkey Forest Ubud. Tempat trekking ini berlokasi di Ubud dan memiliki luas area sekitar 12,5 hektar. Tempatnya yang luas inilah yang akan membuat kamu puas untuk mengelilingi tempat ini sambil melakukan kegiatan trekking. Udara di sekitar tempat ini pun terasa sejuk dan kamu bisa berkesempatan berjumpa dengan ratusan ekor monyet yang terpelihara dengan baik di sana.

6. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Gunung Batur

Salah satu tempat trekking di Bali yang paling terkenal adalah trekking di Gunung Batur. Gunung Batur memang sejak lama populer di kalangan wisatawan karena panorama alamnya yang mengagumkan. Banyak diantara wisatawan yang berkunjung ke Gunnung Batur baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara melakukan kegiatan trekking di sini. Selain menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Batur kamu pun bisa melihat Danau Batur yang indah.

tempat trekking terbaik di Bali
@Phinemo

7. Tempat Trekking Terbaik di Bali: Gunung Agung

Tempat trekking terbaik di Bali yang terakhir adalah Gunung Agung. Tempat trekking yang satu ini dikenal sebagi lokasi trekking yang sempurna bai kamu yang ingin berburu dan menikmati pemandangan matahari terbit. Tak kalah menarik dengan Gunung Batur, kamu bisa menyaksikan keindahan alam Bali dari ketinggian yang cukup fantastis di sini.

Gunung Agung memiliki ketinggian sekitar 3.142 meter di atas permukaan laut. Bagi kamu yang masih pemula Bob sangat merekomendasikan kamu untuk trekking ke Gunung Agung dengan didampingi pemandu atau tour guide.

Menginap di Hotel Kapsul yang Instagrammable

Apakah kamu sudah bisa menentukan salah satu tempat trekking pilihan kamu saat kunjungan kamu ke Bali? Semoga informasi mengenai lokasi trekking di Bali pada kesempatan kali ini bisa membantu kamu menyusun rencana kunjungan kamu ke Bali menjadi lebih menyenangkan dan berkesan ya! Bagi kamu yang belum memiliki kesempatan liburan ke Bali kamu bisa melakukan trekking di sekitar rumah kamu. Poin pentingnya adalah tubuh yang sehat dan hati yang gembira!

Setelah lelah melakukan kegiatan trekking, kamu bisa coba pengalaman baru menginap di hotel yang kece dan kekinian berikut ini. Bobobox Pods adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers yang sedang berliburan! Di Bobobox, kamu bisa istirahat sejenak di pods yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas seperti bluetooth speaker dan adjustable LED lights yang bisa kamu atur sepuasnya!

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan menenangkan dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

You might also like