Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tempat Ter-instagramable Bukit Panguk di Jogjakarta

Sedang berburu tempat terinstagramable di Jogja? Yuk simak info berikut ini!

Tempat ter-instagramable yang satu ini berlokasi di Jogjakarta. Jogjakarta memang terkenal dengan banyaknya tempat ter-instagramable dimulai dari candi-candinya yang megah hingga pegunungannya yang memliki pemandangan spektakuler. Bukit Panguk akhir-akhir ini cukup banyak dibicarakan orang dan dinobatkan sebagai tempat ter-instagramable di Jogjakarta. Tak mengherankan karena suasana dan pemandangan di tempat ter-instagramable Bukit Panguk memang membuat siapapun terpana.

Jika kamu bosan dengan suasana perkotaan di Jogjakarta, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk mengunjungi tempat ter-instagramable di Jogja, Bukit Panguk. Tempat ter-instagramable ini terletak tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata ini dibuka untuk umum sekitar pertengahan 2016 oleh masyarakat setempat. Maka dari itu wajar jika masih banyak orang yang tidak begitu familiar dengan tempat ter-instagramable Bukit Panguk ini.

Meskipun lokasinya berdekatan namun tempat wisata ini belum sepopuler destinasi di sekitarnya seperti Kebun Buah Mangunan atau Hutan Pinus Mangunan. Bob sarankan untuk kamu datang di pagi hari menjelang matahari terbit. Tempat ter-instagramable di Jogja ini memang terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbit di atas awan. Matahari terbit ini akan menjadi sangat terlihat jelas karena lokasi Bukit Panguk mengahadap langsung ke arah timur.

Waktu terbaik agar kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit di Bukit Panguk adalah pada pukul 5 pagi. Akan lebih baik lagi jika kamu mengunjungi tempat ter-instagramable Bukit Panguk saat musim kemarau. Saat musim penghujan dikhawatirkan kamu tidak bisa menikmati matahari terbit dengan jelas karena langit yang tertutup awan. Selain itu jalanan pun akan sedikit licin dan berlumpur. Penasaran dengan informasi lebih lanjut mengenai tempat ter-instagramable di Jogja ini? Yuk simak informasi yang akan Bob jelaskan berikut ini!

Tempat terinstagramable
@pegipegi.com

Spot Foto Tempat Instagramable di Bukit Panguk

Panorama terbaik yang bisa kamu temukan di tempat ter-instagramable Bukit Panguk adalah matahari terbit dan gumpalan kabut yang terlihat seperti awan. Gumpalan kabut yang menyerupai gumpalan awan ini membuat kamu serasa berada di negeri di atas awan! Selain menikmati pemandangan matahari terbit dan gumpalan kabut kamu juga bisa berfoto di beberapa spot yang ada di Bukit Panguk.

Beberapa spot di tempat ter-instagramable Bukit Panguk merupakan tempat ter-instagramable yang berbayar. Jika kamu berfoto di spot foto berbayar maka kamu akan diminta untuk membayar sejumlah uang kepada pengelola sesaat setelah kamu berfoto. Uniknya spot foto yang ada di Bukit Panguk ini seluruhnya menghadap ke tebing yang membuatnya menjadi tempat ter-instagramable!

Selain itu letak tempat ter-instagramable di Jogja, Bukit Panguk, yang berhadapan langsung dengan hutan lebat dan Sungai. Oh iya membuat mata para pengunjung tidak henti dimanjakan oleh keindahan pemandangan di sana. Hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat ter-instagramable di Jogja, Bukit Punguk, adalah mempersiapkan fisik.

Jika kamu memiliki rencana untuk berburu momen matahari terbit tentunya kamu harus berada di lokasi sejak dini hari. Udara yang dingin tentu akan menggoyahkan tubuh kamu yang mungkin kelelahan saat perjalanan menuju lokasi wisata. Jika tubuh kamu prima udara dingin dan rasa lelah yang kamu rasakan tidak akan terlalu mempengaruhi kondisi tubuh kamu.

Tempat terinstagramable
@pegipegi.com

Lokasi Tempat Instagramable, Bukit Panguk Kediwung

Lokasi tempat ter-instagramable di Jogja, Bukit Panguk ini berada di Dusun Kediwung, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukit Panguk Kediwung ini berlokasi tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tidak akan menjadi suatu hal yang sulit bagi kamu untuk bisa menemukan lokasi Bukit Panguk Kediwung karena di sepanjang jalan kamu akan menemukan papan petunjuk yang sangat jelas.

Jalan menuju tempat ter-instagramable Bukit Panguk Kediwung ini pun sangat nyaman untuk dilalui karena beraspal sehingga memudahkan untuk kendaraan roda dua atau roda empat melintas. Sampai saat ini Bukit Panguk Kediwung hanya dapat dilalui oleh kendaraan berupa mobil atau sepeda motor. Kendaraan berukuran besar daripada mobil seperti bus belum bisa melalui jalan menuju Bukit Panguk Kediwung.

Rute Menuju Tempat Ter-instagramable Bukit Panguk

Rute menuju Bukit Panguk pun tidaklah sulit. Jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta maka kamu perlu terlebih dahulu mengarahkan kendaraan menuju Jalan Imogiri Timur. Dari pertigaan Pasar Imogiri kamu bisa membelokkan kendaraan ke kiri menuju arah Mangunan dan Makam Raja Mataram.

Setelah itu belok ke kanan menuju kawasan wisata Dlingo menuju Kebun Buah Mangunan. Setelah kamu sampai di pertigaan yang mengarah ke Kebun Buah Mangunan kamu akan menemukan papan petunjuk yang tersedia. Ikuti arah petunjuk tersebut yang akan mengarahkan kamu hingga menuju Bukit Panguk Kediwung. Jarak Bukit Panguk Kediwung dengan pusat Kota Yogyakarta terhitung sekitar 27 kilometer.

Harga Tiket dan Parkir Bukit Panguk Kediwung

@spot.jogja

Tak perlu ragu untuk singgah ke tempat wisata Bukit Panguk karena harga tiketnya tidak akan bikin saku bolong. Bob jamin harga tiket Bukit Panguk Kediwung ini murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk tempat wisata Bukit Panguk untuk satu orangnya ditarif dengan harga 2500 rupiah saja!

Jika kamu membawa kendaraan pribadi berupa mobil, kamu perlu membayar biaya parkir seharga 5000 rupiah. Untuk sepeda motor kamu hanya perlu membayar biaya parkir seharga 2000 rupiah. Selain itu harga tiket untuk beberapa spot foto dibanderol dengan harga 3000 rupiah per spot foto untuk satu orang. Setiap spot foto yang tersedia dapat dinaiki maksimal 3 orang.

Jam Buka Bukit Penguk Kediwung Bantul

Bukit Penguk dibuka untuk umum mulai dari pukul 5 pagi menjelang matahari terbit dan tutup jam 6 sore menjelang matahari terbenam. Jam buka yang sangat pagi ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang sengaja datang hanya untuk berburu puncak keindahan Bukit Panguk pada momen matahari terbit.

Tips Berkunjung ke Tempat Ter-instagramable, Bukit Panguk

Bob memiliki beberapa tips bagi kamu yang igin mengunjungi tempat ter-instagramable di Jogja ini. Tips yang pertama adalah usahakan datang di pagi hari saat cuaca sedang cerah. Jika ramalan cuaca mengatakan bahwa hari di saat kamu mengunjungi Bukit Panguk akan hujan Bob sarankan untuk membatalkan kunjungan ke sana. Jika tidak dibatalkan, setidaknya siapkan payung atau jas hujan dan juga pakaian hangat.

Kenakan pakaian yang membuat kamu nyaman juga alas kaki tertutup mengingat udaranya yang cukup dingin. Hindari untuk mengenakan celana pendek agar tubuh kamu tetap hangat. Hindari pula penggunaan sepatu berhak tinggi untuk kenyamanan kamu selama menjelajahi Bukit Panguk.

Siap menjelajahi keindahan Bukit Panguk? Kemana pun kamu pergi berlibur jangan lupa untuk menjaga tubuh untuk tetap prima dengan istirahat secara cukup. Kualitas istirahat yang baik ditunjang oleh kenyamanan akomodasi yang kamu tinggali. Kamu bisa coba menginap di kapsul hotel Bobobox untuk pengalaman menginap yang berbeda dan nyaman. Unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk informasi lebih lengkap!

penginapan di bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.