Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Terbengkalai Tidak Berarti Benar-Benar Kosong. Ini Dia 13 Tempat Terbekalai Menyeramkan di Indonesia Penuh Kisah Misteri

Cocok dijadikan sebagai tempat uji nyali!

Bobobox.co.id — Setelah sebelumnya Bob membahas mengenai tempat wisata yang terlupakan, kali ini Bob akan kembali membahas mengenai tempat-tempat yang terkenal akan keangkerannya.

Tempat yang akan Bob bahas sendiri adalah tempat yang sudah lama tak terawat hingga akhirnya terbengkalai. Dengan lama tak terurus, tempat-tempat ini dipenuhi oleh berbagai cerita mistis dari warga sekitar.

Nah, kira-kira tempat terbengkalai mana saja yang masuk daftar Bob kali? Tanpa basa-basi, langsung simak 13 tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia yang penuh dengan misteri. Terbengkalai bukan berati benar-benar kosong!

Menara Saidah (Jakarta Timur)

Tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia pertama adalah Menara Saidah di Jakarta Timur. Gedung ini sendiri termasuk bangunan angker yang sudah lebih dari 10 tahun ditinggalkan begitu saja.

Menara Saidah ditinggalkan karena kondisinya yang miring. Namun, ada pula yang menyebutkan bahwa gedung perkantoran dengan 28 lantai ini ditinggalkan karena alasan lain.

Alasan tersebut adalah banyaknya makhluk halus yang berkeliaran menggangu karyawan gedung kantor. Buktinya adalah penampakan kuntilanak merah yang kerapkali dilihat oleh masyarakat sekitar.

tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia menara saidah
via tagar.id

Hotel Sky Garden (Semarang)

Tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia selanjutnya ini sudah cukup terkenal. Pasalnya, tempat angker Semarang satu ini seringkali menjadi salah satu tempat untuk melakukan uji nyali di Kota Semarang.

Hotel Sky Garden disebut-sebut menjadi sarang makhluk halus. Mulai dari wewe gombel, kuntilanak, hingga pocong yang menghuni hotel yang dulu menjadi salah satu akomodasi mewah di tahun 1980an.

Cornelius Bintang/kumparan via kumparan.com

Rumah Darmo (Surabaya)

Saat mencari tempat angker di Surabaya, tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia ini adalah tempat yang paling sering disebut. Pasalnya, rumah ini terkenal akan cerita horor yang menyertai tempat tersebut.

Rumah Hantu Darmo disebut-sebut adalah rumah hasil pesugihan. Setelah kerap menumbalkan orang lain, keluarga penghuni rumah tersebut tidak ingin memberikan tumbal. Mereka berusaha kabur.

Naas, satu keluarga tersebut pun tewas akibat ingkar pada perjanjian dengan setan tersebut. Kabarnya, kedua penjaga rumah ini sendiri tewas sebagai pengganti tumbal. Di sisi lain, sosok genderuwo dan harimau sering terlihat di rumah ini.

via boombastis.com

Hotel Lembah Dieng (Malang)

Hotel Lembah Dieng merupakan sebuah hotel yang dibangun pada tahun 1980an. Namun, karena suatu hal, bangunan hotel tersebut tidak dilanjutkan pembangunannya dan dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Setelah itu, kesan seram pun menyelimuti bangunan hotel yang mulai hancur. Kono, lokasi ini kerap terjadi penampakan sosok makhluk halus. Sosok tua dipercaya kerap berjalan sambil menyeret lantai.

Tak hanya itu, warga sekitar pun kerap mendengar suara tangisan dan rintihan minta tolong dari dalam tempat horor ini. Tak heran jika warga sekitar menyebutkan hotel ini sebagai rumah angker.

via merdeka.com

Bioskop Atoom Citeureup (Bogor)

Bioskop Atoom Citeureup menjadi salah satu tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia. Tempat ini ditutup karena mengalami kerugian yang cukup besar sehingga pengelola mau tak mau harus melepas gedung ini.

Sejak ditutup, gedung ini menjadi angker dan terbengkalai. Bahkan, bau amis dan busuk sering tercium dari dalam gedung. Selain itu, sundel bolong juga disebut-sebut sering berkeliaran di bioskop tua ini.

via hipwee.com

Villa Rancabentang 13 (Bandung)

Saat sebuah gedung tidak dihuni oleh manusia dalam jangka waktu lama, biasanya tempat tersebut dihuni oleh makhluk halus. Hal tersebut terjadi di Villa Rancabentang 13 yang berada di Ciumbuleuit.

Sesosok hantu perempuan kerap berjalan mondar mandi di villa tersebut. Tak hanya itu, suara wanita tertawa membahana seringkali terdengar dari lantai 2 vila yang relatif jauh dari pemukiman warga ini.

via rappler.com

Hotel Siranda (Semarang)

Tak hanya Hotel Sky Garden, tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia yang berada di Semarang ini pun berbentuk hotel. Hotel Siranda terkenal sebagai hotel yang tak kalah angker dengan Hotel Sky Garden.

Hotel yang pernah ngehits di tahun 1980an ini diselimuti oleh cerita mistis. Penampakan pocong dan kuntilanak seringkali terlihat oleh para tunawisma atau pengamen yang beristirahat di hotel angker ini.

via yukepo.com

Bandung Medical Centre (Bandung)

Bandung Medical Center atau biasa disingkat BMC merupakan tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia lainnya. Rumah sakit ini merupakan bekas peninggalan zaman penjajahan Belanda yang berada di Jalan H. Wasid.

Salah satu cerita horor yang sudah beredar di masyarakat soal tempat angker Bandung ini adalah sesosok bayi menangis yang sedang mencari ibunya di ruangan bayi. Kejadian biasa terjadi di tengah malam.

Tak hanya dari ceritanya saja yang membuatmu merinding, bangunannya sendiri baik interior dan eksteriornya terlihat seram dan mengerikan karena ditinggalkan begitu saja saat direnovasi.

via ussfeed.com

Villa Singontoro (Semarang)

Satu lagi tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia yang berada di Kota Lumpia, Semarang. Tempat tersebut adalah Villa Singontoro yang juga merupakan bangunan kuno zaman kolonial Belanda.

Rumah tua yang tak lama berpenghuni ini memang terkenal akan keangkeran tempatnya. Tak mengherankan juga jika acara uji nyali di sebuah televisi swasta menjadikan villa ini sebagai lokasi uji nyali.

YouTube Joe Kal

Gedung Setan Surabaya (Surabaya)

Gedung Setan Surabaya, atau sering juga dikenal dengan nama Rumah Hantu Kupang, adalah tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia lainnya. Dari luar, kamu bisa melihat bangunannya sudah lama tak terawat.

Dengan penampilan tersebut, warga sekitar pun mengganggap gedung ini sebagai tempat horor Surabaya. Hantu-hantu ini yang menganggu para penghuni silih berganti hingga akhirnya tak terurus seperti sekarang.

via indonesiaimages.net

Penjara Kalisosok (Surabaya)

Penjara Kalisosok ini termasuk bangunan tua di Surabaya. Pasalnya, penjara ini beres dibangun pada 1 September 1808. Penjara ini tak hanya digunakan untuk memenjarakan para pahlawan tetapi menyiksa para tahanan.

Hal inilah yang menjadi tempat ini dipenuhi oleh misteri. Warga sekitar sering mendengar teriakan seperti orang kesakitan akibat siksaan dari penjara ini. Walaupun angker, Penjara Kalisosok ini termasuk cagar budaya yang dilindungi.

Esti Widiyana/detikcom

Gedung Panti Karya (Bandung)

Pusat kota yang penuh dengan hiruk pikuk aktivitas manusia tak luput dari tempat terbengkalai. Salah satunya adalah Gedung Pantai Karya yang berada di pusat Kota Bandung dan katanya dihuni oleh makhluk halus.

Gedung Panti Karya sendiri sebenarnya sempat beberapa kali ini berfungsi normal. Namun, setiap usaha yang dilakukan di gedung ini selalu tidak berhasil hingga akhirnya menjadi tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia.

Usut punya usut, banyak yang memercayai bahwa ada aura mistis yang menyelimuti tempat ini. Salah satu ceritanya adalah sosok anak kecil yang sedang menunggu orang tuanya dan sosok wanita yang mati bunuh diri.

via adrena.tumblr.com

Wisma Tumapel (Malang)

Tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia terakhir adalah Wista Tumapel di Malang. Bangunan peninggalan Belanda ini sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Malang.

Gaya bangunan khas Eropa memberikan suguhan menarik bagi yang ingin berfoto. Namun, para wisatawan harus menjaga tutur sikapnya agar tak menggangu para makhluk astral seperti hantu noni Belanda yang menghuni Wisma Tumapel.

via wearemania.net

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox Pods Juanda

You might also like