Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tempat-Tempat Favorit untuk Membeli Oleh-oleh di Jakarta

Buat kamu yang suka ketitipan oleh-oleh nih.

oleh-oleh jakarta
pesonatravel.com

Bepergian ke tempat wisata terutama ke luar kota pastinya seru dong. Terutama tempat yang baru pertama kali kita kunjungi. Setiap tempat pasti memiliki ciri khasnya tersendiri. Oleh karenanya berwisata belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh khas setempat untuk dibawa pulang.

Selain berfoto-foto, oleh-oleh juga merupakan hal yang wajib kamu beli ketika berwisata. Bisa berupa makanan khas, kerajinan tangan, pakaian, dan lain-lain. Biasanya setiap daerah memiliki oleh-oleh khas yang wajib dicoba ketika kamu berkunjung.

Banyaknya toko yang menjual oleh-oleh seringkali membuat kita bingung harus membeli di mana. Dengan harga yang variatif dan kualitas barang yang berbeda setiap toko juga membuat kita gamang. Terutama jika kamu baru pertama kali berkunjung ke kota tersebut.

Tidak jarang orang yang membeli oleh-oleh seadanya saja, dan tentu tidak sedikit juga yang merasa kecewa. Tentunya dalam membeli oleh-oleh kita ingin yang harganya terjangkau, otentik, dengan kualitas yang baik. Sehingga siapapun yang menerimanya menjadi senang.

Oleh-oleh Jakarta

Jakarta merupakan kota besar yang banyak dikunjungi orang dari berbagai pelosok dunia. Dikarenakan ia merupakan Ibu Kota Indonesia juga menjadikannya kota yang wajib dikunjungi karena menyimpan banyak sejarah. Jakarta juga dijadikan tempat perantauan bagi mereka yang ingin mengadu nasib.

Biasanya saat-saat menjelang hari raya atau libur nasional, para pendatang akan pulang kampung ke daerahnya masing-masing. Nah, saat itulah mereka akan membawa oleh-oleh untuk orang tersayang. Namun, banyak yang masih bingung di mana harus membeli oleh-oleh yang mencirikan Jakarta.

Bahkan banyak juga yang tidak tahu oleh-oleh khas Ibu Kota ini. Jika kamu berkunjung ke Jakarta ada beberapa oleh-oleh yang bisa kamu beli seperti dodol betawi, bir pletok, miniatur monas, hiasan ondel-ondel, dan kebaya betawi. Barang-barang tersebut merupakan yang paling banyak dicari untuk dijadikan bawaan khas Jakarta.

Nah, kali ini Bob akan berbagi informasi tempat oleh-oleh dan apa saja yang bisa kamu beli di Jakarta. Berikut adalah beberapa tempat yang populer untuk membeli oleh-oleh di Jakarta. Mulai dari makanan hingga pakaian bisa kamu simak ulasannya di sini.

1. Pasar Tanah Abang

oleh-oleh jakarta
pesonatravel.com

Siapa tak tahu Pasar Tanah Abang. Pasar yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan ini terkenal bagi para pecinta belanja. Tanah Abang kerap disebut sebagai pusat grosir terbesar di Indonesia. Banyak reseller yang menjadikan tempat ini sebagai pusat pembelian stok barang dagangan,

Barbagai jenis pakaian serta kain bisa ditemukan dengan mudah di sini. Kamu bisa membelinya secara grosiran atau eceran dengan harga yang murah dan pilihan yang variatif. Pasar ini terbagi ke dalam beberapa gedung dan setiap gedung dan lantai diisi dengan jenis barang tertentu. Sehingga memudahkan pembeli untuk mencari barang.

Alamat: Jl. Kebon Jati, Kebon Kacang, Tanah Abang, RT 1 RW 9, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat 10240.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 22.00.

2. Pasar Baru

oleh-oleh jakarta

Surga bagi pecinta belanja lainnya di Jakarta adalah Pasar Baru. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1820. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian dan kain berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, di sini kamu juga tersedia berbagai macam kosmetik, aksesoris, dan peralatan untuk salon yang lengkap.

Ada beberapa toko yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi di Pasar Baru. Jika kamu mencari sepatu berkualitas dengan harga murah, kamu bisa mampir ke toko Sin Lie Seng. Toko ini merupakan salah satu toko tertua di kawasan ini yang telah berdiri sejak tahun 1943.

Toko populer lainnya adalah Bombay Textile. Toko ini telah berdiri sejak tahun 1951. Di sini kamu bisa menemukan beaneka jenis bahan kain, terutama brokat, hingga kain-kain lainnya dengan kualitas yang tentu saja tidak diragukan lagi. Dan tentunya, harganya juga variatif. Jadi kamu bisa menyesuaikan budget-mu.

Pasar Baru juga populer karena lokasinya yang strategis. Hal itu memudahkan pengunjung untuk berkunjung ke tempat ini. Kamu bisa mencapainya dengan menggunakan commuter line, Transjakarta atau transportasi online.

Alamat: Jl. Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta 10710.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 18.00.

3. Oleh-oleh Khas Betawi Mpo Romlah

oleh-oleh jakarta
mystalk.net

Bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh berupa makanan khas Betawi, di sini tempatnya. Kamu bisa menemukan makanan, minuman, hingga souvenir khas Betawi. Dengan harga terjangkau yang pasti ramah di kantong, kamu bisa mendapatkan penganan-penganan variatif.

Ada biji ketapang, akar kelapa, kembang goyang, geplak betawi, dodol betawi, juga kue satu yang bisa kamu bawa pulang untuk oleh-oleh. Selain itu juga kamu bisa membeli tas kanvas, handbag Jakarta, pouch, serta celemek a la Mpok Romlah dengan harga yang murah meriah.

Alamat: Jl. Swadaya II No. 20B, RT 7/ RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.

Cabang: Harmonic Exchange Mall, Jl. Hayam Wuruk VI No.2, RT 6/ RW 2, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120, Indonesia.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 20.00.

4. Setu Babakan

oleh-oleh jakarta
idntimes.com

Jika kamu ke Jakarta, jangan lupa berkunjung ke tempat ini. Namanya Setu Babakan. Setu Babakan merupakan tempat di mana kamu bisa berburu oleh-oleh khas Jakarta sambil mempelajari budaya Betawi. Kamu bisa melihat pertunjukan dari kebudayaan Betawi seperti Tari Topeng dan balas pantun.

Kamu juga bisa turut serta ikut dalam pertunjukan mereka lho. Selain itu, kamu bisa mencicipi dan membeli makanan khas Betawi seperti kerak telor, gado-gado, bir pletok, dan arum manis

Alamat: Jalan Mohammad Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

5. Betawi Store

oleh-oleh jakarta
pingpoint.co.id

Ke Jakarta tidak lengkap kalau tidak mengunjungi Monas. Nah, ada tempat unik untuk berburu oleh-oleh khas Jakarta juga loh di dekat Monas. Namanya Betawi Store. Toko ini dibuka pada bulan Maret 2017, jadi masih terbilang baru nih. Oleh-oleh khas Jakarta bisa kamu temukan di sini.

Mulai dari bir pletok, gigi balang, hingga baju sadariah. Kamu juga bisa sambil jajan kerak telor di depan toko ini. Toko ini pun instagramble loh. Dengan bangunan membentuk rumah ala betawi yang klasik dan unik, tak jarang orang-orang mengabadikan momen mereka di sini.

Alamat:Jalan Medan Merdeka Selatan RT.5/RW.2 Lenggang Jakarta MONAS, RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Waktu opererasional: Selasa – Minggu Pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB

Berwisata Santai di Jakarta dengan Bobobox

Berlibur ke kota besar seperti Jakarta, tentunya tidak cukup hanya satu malam dong. Banyak tempat yang pasti ingin kamu jelajahi di Ibu Kota Indonesia ini. Setelah lelah menerjang kemacetan dan hiruk pikuk Jakarta, kamu pasti ingin beristirahat dengan nyaman.

bobobox hotel kapsul indonesia

Menginap di Bobobox bisa melengkapi suasana santaimu setelah beraktivitas lho! Pods dengan fasilitas oke dan dilengkapi dengan teknologi canggih pasti tak akan mengecewakanmu deh. Harganya juga sangat terjangkau. Kamu bisa temukan Bobobox di Kebayoran dan Pancoran. Pusat kota banget kan!

Yuk pesan pods -nya sekarang di aplikasi bobobox atau klik di sini.

You might also like