Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tempat-Tempat Angker di Bandung yang Cocok Untuk jadi Area Uji Nyali

Seiring dengan sedang hype-nya cerita horror KKN di Desa Penari belakangan ini, banyak orang yang semakin penasaran dengan keseraman cerita mistis tersebut. Berbicara mengenai cerita mistis, sebentar lagi kita akan memasuki tanggal 13 yang jatuh pada hari Jumat atau yang bisa disebut dengan “Friday the 13th”. Bagi masyarakat Indonesia mungkin tanggal ini biasa saja, tetapi bagi sebagian masyarakat di seluruh dunia, terutama di Eropa dan Amerika, Friday the 13th dianggap sebagai hari sial dan mengerikan.

Mau percaya ataupun tidak, yang jelas, Friday the 13th adalah momentum yang pas untuk menonton film-film horor. Atau, jika kamu mau yang lebih ekstrim lagi, coba deh untuk uji nyali di tempat-tempat yang angker. Nah, kalau masalah rumah angker, ada beberapa tempat di Bandung yang terkenal angker dan punya cerita horornya tersendiri. Lebih detailnya, Bob jelasin di bawah ya!

Rumah Kentang

Sudah pernah nonton film horor dalam negeri bertajuk Rumah Kentang? Asal kamu tahu saja, cerita filmnya ternyata terinspirasi dari salah satu bangunan yang ada di Bandung, lho. Rumah yang terletak di Jalan Aceh ini memang dikenal angker oleh masyarakat sekitar.

Masyarakat mempercayai bahwa keangkeran rumah kentang berasal dari cerita tragis seorang ibu yang tak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali saat memasak kentang hingga bayinya meninggal hingga arwah sang bayi menjadi gentayangan. Tak hanya itu, dari rumah ini pula sering tercium bau kentang yang menyengat. Sebagian percaya bahwa bau kentang itu berasal dari hantu genderewo yang telah lama menjadi penghuni rumah ini.

Goa Belanda dan Goa Jepang

Baik pada masa penjajahan Belanda maupun Jepang, banyak didirikan bangunan seperti gua. Tujuan pembangunannya bermacam-macam, seperti untuk keperluan penyimpanan senjata. Nah, gua Belanda yang terletak di Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini misalnya. Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata, gua ini dipercaya sebagai tempat pembantaian pribumi pada masa penjajahan Belanda. Tak heran jika gua ini menjadi wisata angker di Bandung yang paling diminati.

Tak jauh letaknya dari gua Belanda, gua Jepang juga tak kalah angkernya. Bertempat di Kawasan Dago, gua ini dianggap mengerikan sebab sering terdengar jeritan dan tangisan dari dalam gua. Selain itu, pengunjung juga kerap melihat penampakan para pribumi korban kerja paksa pada masa penjajahan Jepang. Ih serem banget, ya.

Bandung Medical Center

Apakah kamu sering mendengar cerita horor yang berlokasi di rumah sakit? Jika iya, salah satu cerita horor terkenalnya berasal dari Rumah Sakit Bandung Medical Centre. Menurut gossip yang beredar di masyarakat, di tempat ini, tepatnya di ruangan bayi selalu nampak sesosok bayi yang sedang menangis mencari ibunya. Dibangun sejak zaman penjajahan Belanda, rumah sakit ini sempat mengalami renovasi namun tak kunjung selesai dan akhirnya ditinggalkan begitu saja. Sehingga kenampakan rumah sakit sangat seram dan mengerikan baik dari dalam maupun dari luar.

Taman Maluku

Apa yang akan kamu lakukan ketika melihat patung tiba-tiba bergerak? Bakalan lari terbirit-birit? Teriak minta tolong? Atau justru malah nangis karena saking takutnya? Nah, cerita horor sekitaran Taman Maluku sempat viral karena kabarnya banyak yang pernah melihat patung pastur Verbaak yang ada di Taman Maluku bergerak sendiri saat malam hari. Bahkan beberapa orang juga sempai mendapati posisi patung berubah dengan sendirinya, lho. Serem banget, kan? Kalau kamu masih belum pecaya, coba deh membuktikannya langsung dengan datang ke Taman Maluku di Citarum, Bandung Wetan, ya!

Nah, itu dia beberapa tempat angker di Bandung yang wajib dicoba sebagai area uji nyali kamu. Boleh banget tuh datang ke tempat-tempat di atas saat Friday the 13th, biar momentumnya semakin terasa. Pokoknya, kalau yang ini nggak usah ajak-ajak Bob, ya! 😊

 

 

Comments
Loading...