Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Tempat Tahun Baru Tanjung Perak, Surabaya

Tempat tahun baru yang anti mainstream

Mencari tempat tahun baru yang unik dan anti mainstream tentunya tidak mudah. Rata-rata tempat seperti perbukitan, hotel, dan kafe pasti penuh.

Nah, di Surabaya kamu bisa menemukan tempat tahun baru yang dijamin unik dan nggak biasa. Tempatnya adalah di Pelabuhan Tanjung Perak. Penasaran seperti apa caranya merayakan tahun baru di Pelabuhan Tanjung Perak? Simak terus di sini ya!

Tempat tahun baru yang anti mainstream

tempat tahun baru
@Masrul Fatahirin

5 Tips Mengadakan Acara Tahun Baru 2020 Di Kota Bandung

Tanjung Perak adalah pelabuhan kedua paling sibuk di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok. Meskipun pelabuhan ini bukanlah tempat wisata namun warga Surabya sudah sering menjadikan Tanjung Perak sebagai tempat tahun baru.

Tidak seperti tempat tahun baru lainnya, kamu tidak akan menemukan acara yang khusus digelar di sini. Tidak ada dekorasi. Tidak ada gerai makanan yang menjual berbagai jajanan.

Akan tetapi, justru itulah yang menjadi daya tarik Pelabuhan Tanjung Perak. Kamu bisa melihat kapal-kapal yang berlabuh di dermaga. Pandanganmu tertuju langsung ke laut lepas.

Cahaya hanya ada dari kapal-kapal dan bangunan yang ada. Terkadang, suara sirine kapal terdengar dari kejauhan. Itulah dekorasi terbaik dari tempat tahun baru yang satu ini.

Jangan khawatir kamu tidak bisa menikmati suguhan pesta kembang api. Kapal pesiar yang berlabuh atau berada di tengah laut akan memberikan tontonan yang keren dan gratis. Warna-warni kembang api menari-nari di atas laut yang tenang. Pokoknya anti mainstream banget deh.

Untuk jaga-jaga tidak ada yang berjualan, kamu bisa membawa bekal dari rumah. Nikmati malam tahun baru bersama keluarga dan teman.

7 Event Malam Tahun Baru Di Jakarta Yang Siap Meriahkan Pergantian Tahunmu

Surabaya North Quay

tempat tahun baru
@Jeremias Maluw

Kalau kamu ingin tempat tahun baru yang lebih terkonsep, di area Tanjung Perak ada yang namanya Surabaya North Quay. Tempat tahun baru itu dikelola oleh PT Pelindo III, perusahaan yang sama yang menaungi Pelabuhan Tanjung Perak.

Surabaya North Quay berada di lantai dua dan tiga Gedung Gapura Surya Nusantara. Alasan mengapa Surabaya North Quay dibangun di sana adalah karena gedung tersebut mengarah langsung ke laut lepas. Pemandangannya eksklusif. Lautan tidak terhalang oleh bangunan-bangunan.

Lantai satu Surabaya North Quay adalah tempat keluar masuk pengguna kapal. Di lantai dua ada ruang tunggu untuk pengunjung kapal, tempat solat, dan kantor. Di lantai tiga ada tempat berjualan makanan dan oleh-oleh yang dilengkapi area rooftop.

Dari area rooftop-nya kamu bisa melihat megahnya jembatan Suramadu dan Monumen Jaleveva Jayamahe. Hal ini menjadikan tempat tahun baru ini cocok untuk berfoto.

Selain itu, sambil menunggu malam pergantian tahun tiba, kamu bisa menikmati matahari terbenam masih di area rooftop. Matahari yang perlahan tenggelam di bawah laut lepas adalah pemandangan yang sayang sekali untuk kamu lewatkan.

Menginap di Bobobox

Destinasi Terbaik Di Indonesia Untuk Merayakan Tahun Baru 2020

Kalau buat kamu pergi ke tempat tahun baru Pelabuhan Tanjung Perak terlalu jauh, mendingan tahun baru kali ini kamu cobain deh menginap di hotel kapsul yang kekinian. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dan fasilitas yang modern. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya via situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar dan pengatur lampu led.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo rayakan tahun baru di Bobobox!