Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Tempat Tahun Baru Kawasan Payung, Kota Batu

Nikmati malam tahun baru dari sisi jurang

Setiap tahunnya, tempat tahun baru pasti ramai dikunjungi orang yang ingin menikmati pergantian tahun. Salah satunya adalah tempat yang ada di Batu.

Tempat tersebut adalah Kawasan Payung. Kalau kamu sudah pernah ke Batu sebelumnya, pasti kamu tidak asing dengan tempat yang satu ini. Seperti apa ya suasana tempat tahun baru di Batu ini? Simak terus di sini ya!

Tempat tahun baru di dataran tinggi

tempat tahun baru
@Danang Tri

Saat tahun baru memang paling enak memandangi kota dari ketinggian. Kalau tahun ini kamu berencana untuk pergi ke Kota Batu, kamu bisa melakukannya di Kawasan Payung. Nama Payung di sini diambil dari atap pos yang mirip payung yang berada di pinggir jalan kawasan tersebut.

Pos ini dibuat khusus untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin melihat Kota Batu dari ketinggian. Sebelum seperti sekarang, pos ini hanya berupa bangunan kecil yang diisi kursi-kursi dari semen. Tidak ada pembatas yang menghalangi antara pos dan dan tebing yang mengarah ke Kota Batu sehingga kamu bisa leluasa menikmati pemandangannya.

Kawasan Payung terletak di jalan utama Kota Batu yang mengarah ke Pujon. Panjang jalanan ini sekitar 3 kilometer. Sepanjang jalan, tempat tahun baru Kawasan Payung ini dibagi menjadi tiga bagian, Payung I, Payung II dan Payung III.

Bisa dibilang bahwa tempat tahun baru ini berada di lokasi yang cukup berbahaya. Soalnya, jalan utamanya berkelok-kelok dan diapit oleh tebing dan jurang. Akan tetapi, justru itulah yang membuat tempat ini ramai pengunjung. Apalagi di malam tahun baru.

Review Wisata Alam Curug Benowo

Menikmati jagung bakar di pinggir tebing

tempat tahun baru
@Indra Wijaya

Tentu saja tidak lengkap rasanya merayakan malam di tempat tahun baru tanpa makanan yang menemani. Sepanjang Kawasan Payung kamu akan menemukan warung-warung yang menjual makanan.

Kebanyakan warung permanen dibuat dari bambu dan kayu. Atapnya terbuat dari seng. Dan salah satu makanan yang khas di tempat tahun baru Kawasan Payung ini adalah jagung bakar. Hangatnya jagung bakar berpadu dengan letupan kembang api di malam hari menjadikan Kawasan Payung ini tempat tahun baru yang cocok untuk kamu kunjungi.

Selain itu, segelas STMJ (Susu, Telur, Madu, dan Jahe) juga siap menemani malam kamu. Yang bikin spesial dari STMJ ini adalah susunya yang diproduksi di Pujon.

Untuk bisa menikmati malam di tempat tahun baru ini, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang. Satu buah jagung bakar hanya dijual sebesar Rp5.000. Untuk menikmati pemandangan kota yang indah biayanya sangat murah kan?

Review Pantai Tegal Wangi Di Bali, Bukan Di Tegal

Tempat tahun baru di hotel kapsul

bobobox

Merayakan tahun baru tidak selalu harus di luar. Kamu juga bisa menghabiskan malam di kamar hotel yang nyaman dan hangat. Kalau cara ini cocok buat kamu, cobain deh merayakan tahun di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul dengan fasilitas yang modern. Di kamarnya, atau yang disebut dengan pods, ada lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Selain itu, ada juga pengeras suara lho. Jadi kamu bisa menonton film favorit kamu dengan suara yang bagus.

Yang kerennya lagi, lampu led tersebut bisa kamu atur dari aplikasi Bobobox. Di samping itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai media pemesanan kamar lho. Nggak perlu ribet untuk bisa menginap di Bobobox. Nah, daripada penasaran mendingan kamu langsung cobain aja sendiri. Bob tunggu kehadiran kamu di Bobobox ya!

Review Pantai Saronde, Pantai Cantik Di Pulau Saronde, Gorontalo!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.