tahun baru

Destinasi Terbaik di Indonesia untuk Merayakan Tahun Baru 2020

Setiap tahunnya, momen tahun baru kerap dijadikan ajang untuk berkumpul dan berlibur bersama teman dan keluarga. Di tahun 2020 ini, ke mana tujuan kamu?

Indonesia tentunya memiliki destinasi terbaik yang bisa kamu jadikan tempat untuk merayakan tahun baru. Kali ini Bob akan mengajak kamu untuk melihat 11 tempat yang cocok untuk merayakan tahun baru di Indonesia. Simak terus di sini ya.

1. Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta

tahun baru

tempo.co

Dari tahun ke tahun, Taman Impian Jaya Ancol selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi. Biasanya, acara tahun baru yang diadakan oleh manajemen Taman Impian Jaya Ancol berlokasi di Pantai Lagoon.

Pada tahun 2019 kemarin saja pesta kembang api yang diadakan di sana disambut meriah oleh para pengunjung. Untuk tahun ini kira-kira bakal lebih meriah nggak ya?

2. Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta

tahun baru

merdeka.com

Tempat favorit lain yang biasa dipilih oleh warga Jakarta untuk merayakan pesta tahunan ini adalah Bundaran Hotel Indonesia. Pada malam perayaan, di sekitaran Bundaran HI biasanya akan diberlakukan car free night.

Kamu bisa menikmati pesta rakyat dan pertunjukkan musik tanpa terganggu kendaraan. Tak lupa kembang api pun turut memeriahkan langit Jakarta. Selain itu, ada banyak tenda penjual makanan yang bisa kamu kunjungi saat lapar.

3. Alun-alun Kota Bandung

tahun baru

ayobandung.com

Pusat Kota Bandung ini menjadi tempat yang ramai setiap tahun baru tiba. Tidak hanya warga Kota Kembang, wisatawan dari luar kota dan negara pun sering terlihat di Alun-alun Kota Bandung. Selain itu, Alun-alun Bandung pun dekat dengan masjid. Kegiatan beribadah pun jadi lebih mudah dilaksanakan.

Selepas acara selesai, biasanya banyak orang yang menginap dan tidur di rumput sintetis khas Alun-alun Bandung. Kalau kamu mau ikutan, kamu bisa menikmati malam yang beranjak tenang hingga pagi hari nanti.

7 Tempat Wisata Terdekat Dari Stasiun Bandung Ini Asyik Buat Liburan Keluarga!

4. Caringin Tilu, Bandung

tahun baru

tempatwisatadibandung.info

Masih dari Kota Kembang. Kalau kamu bosan menikmati perayaan tahun baru di kota, Bandung masih memiliki banyak spot alam yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Caringin Tilu.

Bukit yang berada di daerah utara Kota Bandung ini cocok untuk menikmati city view. Karena banyak orang menghabiskan waktu di kota, pemandangannya jadi semakin gemerlap. Selain itu,  kembang api pun jadi terlihat lebih jelas karena tempatnya yang tinggi.

5. Pantai Losari, Makasar

tahun baru

merdeka.com

Pantai adalah tempat favorit baik saat hari biasa maupun tahun baru. Suara ombak dan pasir yang lembut tak pernah membuat bosan. Apalagi di Pantai Losari. Pengalaman tahun baru kamu kali ini pasti bakal berkesan.

Perayaan tahun baru kemarin di Pantai Losari diisi dengan zikir bersama atas imbauan Pemerintah Kota Makasar. Mereka meminta masyakarat untuk mengisi momen pergantian tahun dengan kegiatan yang positif.

6. Pantai Kuta, Bali

tahun baru

nativeindonesia.com

Bali memang selalu menjadi tempat yang meriah. Apalagi Pantai Kuta. Saat tahun baru, tempat ini pasti ramai oleh pengunjung dan pesta yang digelar untuk menyambut kedatangan tahun 2020.

Pada perayaan pergantian tahun kemarin saja, ada sekitar 5000 kembang api yang ditembakkan ke langit di Kuta. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Badung dan menghabiskan dana sekitar 900 juta rupiah. Tahun lalu saja sudah meriah, gimana tahun ini ya?

7. Gili Trawangan, Lombok

tahun baru

thetraveljunkie.org

Lombok tidak ingin ketinggalan kalau masalah peryaan tahun baru. Salah satu pulau paling indah dan bebas polusi di Indonesia ini selalu kebanjiran pengunjung setiap tahunnya. Baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di pulau ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan. Sebelum momen pergantian tahun, kamu bisa menikmati matahari terbenam di bibir pantai. Malamnya, ada banyak pesta yang diselenggarakan baik di pantai maupun hotel.

Rancaekek Waterpark; Wahana Baru Yang Worth It Untuk Kamu Coba

8. Paralayang Gunung Banyak, Batu

tahun baru

malang-guidance.com

Beralih ke Kota Batu, di sini ada gunung yang bisa kamu datangi untuk merayakan tahun baru. Namanya adalah Paralayang Gunung Banyak. Biasanya tempat ini juga disebut dengan taman langit karena pemandangannya yang cantik.

Gunung ini sebenarnya adalah spot yang sering dipakai latihan oleh atlit paralayang. Akan tetapi, karena tempatnya yang menghadap ke arah perkotaan, banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahaannya. Terutama saat malam hari. Nah, saat tahun baru, kamu bisa menikmati gemerlap kota dan kembang api dari ketinggian.

9. Batu Night Spectacular

tahun baru

traveloka.com

Tanpa tahun baru pun, Batu Night Spectacular merupakan tepat yang cukup populer. Di sini ada beragam wahan yang bisa kamu naiki. Karena namanya saja Batu Night Spectacular, tentunya tempat ini paling cocok dinikmati saat malam hari. Apalagi malam tahun baru.

Di samping wahana, BNS juga dihiasi dengan lampu-lampu cantik seperti lampion dan jenis lampu lainnya. Ditambah dengan kembang api, malam kamu pasti bakal makin seru.

10. Malioboro, Yogyakarta

tahun baru

tourjogja.com

Siapa sih yang nggak kenal ikon Yogyakarta yang satu ini? Setiap tahunnya, jalan yang terkenal sebagai shopping center ini pasti menjadi lautan manusia.

Selain memang suasana jalannya yang khas, di Jalan Malioboro juga kerap diadakan pertunjukkan musik dan kesenian yang meriah. Tahun lalu saja ada Letto dan Jogja Hip Hop Foundation yang memeriahkan acara.

Kamu nggak perlu khawatir soal makanan. Ada banyak penjual makanan dari mulai angkringan sampai yang mewah. Apalagi di momen tahun baru seperti ini. Pasti makin banyak yang jualan.

11. Candi Prambanan, Yogyakarta

tahun baru

beritasatu.com

Tak hanya kaya akan situs sejarah dan kebudayaan, kawasan Candi Prambanan juga merupakan tempat yang sering dikunjungi orang untuk merayakan tahu baru. Di Candi Prambanan, kamu bisa menikmati pesta kembang api yang tidak biasa. Soalnya, selain melihat kembang api yang meledak-ledak, pemandangan kamu juga dipenuhi oleh candi-candi yang megah.

Berlibur Ke Singapura? Jelajah 5 Spot Wisata Di Sentosa Island Ini Dengan Gratis!

Merayakan tahun baru di hotel kapsul

Kalau bepergian bukan gaya kamu, Bob sarankan tahun baru kali ini kamu habiskan saja dengan me time. Selain di rumah, di mana lagi tempatnya kalau bukan di Bobobox?

Kamu bisa menyewa kamar selama semalam dan menikmati rencana kamu sendiri. Pokoknya jauh dari macetnya jalan raya. Mau nonton film di laptop sambil berselimut? Bisa banget. Tinggal siapin cemilan untuk melengkapi malam kamu.

Fitur kamar Bobobox juga bisa membuat kamu merasakan nuansa tahun baru meskipun berada di dalam kamar. Caranya? Cukup setel lampu led-nya sesuai dengan keinginan kamu. Warna-warninya mirip kembang api.

Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya lewat situs atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar kamu yang menggunakan sistem QR code. Jadi pastinya aman deh.

Jadi, tunggu apa lagi? Tahun baru kali ini Bob tunggu kamu di Bobobox ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles